Printer Yang Membantu Dalam Dunia Pendidikan Khususnya Mahasiswa



Tulisan dunia pendidikan 

Mengenai hal hal yang berkaitan dengan dunia pendidikan sesuatu hal pembahasan yang akan selalu saja menarik untuk dibicarakan. Ada banyak sekali hal hal yang berkaitan dengan pendidikan yang bisa di bahas contohnya mulai mata kuliah, kelakukan mahasiswa, sampai dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk menjalani masa kuliah. Namun yang pasti ketika seseorang sudah menjadi seorang mahasiswa ia akan dihadapkan dengan banyak sekali tugas baik itu berupa laporan, makalah, essay, ataupun yang lainnya.

Biasanya dalam pembuatan tugas seperti laporan, makalah, essay ataupun yang lainnya biasanya atau kadang kala dikerjakan dengan cara diketik. Otomatis ketika sudah mengerjakan tugas dengan cara diketik tugas tersebut harus diprint. Dengan demikian maka ketika seseorang menjadi seorang mahasiswa ada kalanya memerlukan sebuah printer dalam menjalani proses pendidikan di sebuah perguruan tinggi.

Di luar sana ada banyak sekali jenis printer, namun ketika kita membahas tentang yang berkaitan dengan mahasiswa pastinya akan menjadi lebih kecil lagi. Apalagi seperti yang sudah kita ketahui semuanya ketika seseorang menjadi mahasiswa pastinya kebutuhannya menjadi lebih banyak baik itu untuk kebutuhan sehari hari ataupun kebutuhan lainnya. Dengan kebutuhan yang banyak ditambah dengan uang yang diberikan oleh orang tua terbatas menjadikan mahasiswa ini harus berfikir keras apalagi untuk memenuhi kebutuhan akan printer. Maka tidak salah jika ketika menjadi mahasiswa yang mau membeli printer, printer tersebut selain harus printer terbaik dan juga harus printer murah.

Contoh printer
Sumber gambar  
Untuk memenuhi kebutuhan akan printer khususnya bagi mahasiswa maka PT. Brother Internasional memproduksi printer dengan teknologi Inktank. Dengan teknologi itu bisa membuat satu botol tinta mencetak lebih banyak yaitu sekitar 6.000 lembar A4 untuk warna sedangkan untuk tinta warna lain sekitar 5.000 lembar. Pada tanggal 5 Juli 2018 PT BrotherSales Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan perangkat IT terkemuka mengeluarkan 2 buah tipe printer Inktank namun dengan ukuran kertas A3. Untuk 2 printer A3 inktank yaitu HL-T4000DW dengan fungsi print-only dan MFC-T4500DW dengan fungsi print, scan, copy dan fax. Ada banyak sekali kelebihan dari printer yaitu HL-T4000DW dan MFC-T4500DW salah satunya adalah :

Pertama adalah biaya yang efesien namun dengan kualitas superior. Seperti yang sudah disebutkan diparagraf diatas bahan dengan teknologi Inktank bisa membuat satu botol tinta mencetak lebih banyak yaitu sekitar 6.000 lembar A4 untuk warna sedangkan untuk tinta warna lain sekitar 5.000 lembar. Dengan demikian maka selain penggunaan tinta yang akan lebih sedikit juga dapat menguarangi penggunaan kertas namun tetap dengan kualitas yang superior.

Kedua adalah koneksivitas fleksibel. Dengan koneksivitas fleksibel tersebut tentunya akan dapat menghubungkan beberapa penguna sekaligus baik itu di dalam rumah ataupun di kantor dengan menggunakan kabel ataupun tanpa menggunakan kabel. Untuk Pencetakan seluler dibuat dengan mudah mencetak bisa langsung dari perangkat iPhone, iPad, Android atau Windows Anda melalui iPrint & Scan Brother, AirPrint, Mopria, dan Google Cloud Print

Ketiga adalah mencetak HPEG langsung dari USB Flashdrive. Dengan bisa mencetak langsung dari USB, pengguna khususnya mahasiswa dapat mencetak foto hanya dengan menginstal USB flashdrive pada port yang terletak di depan printe dan langsung scan dan cetak melalui Wi-Fi – Dapat mencetaik atau scan langsung dari perangkat seluler Anda tanpa perlu akses ke jaringan dengan menggunakan teknologi Wi-Fi. Nah jadi tunggu apalagi anda khususnya mahasiswa membutuhkan sebuah printer dengan teknologi Inktank anda bisa memilih HL-T4000DW dan MFC-T4500DW. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi anda khususnya bagi para mahasiswa yang membutuhkan printer mudah dengan kualitas yang sangat bagus. Terima kasih.

Sumber tulisan :

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Printer Yang Membantu Dalam Dunia Pendidikan Khususnya Mahasiswa"

Posting Komentar