Kemudahan Transaksi Jual Beli Online

Tulisan situs jual beli online 


Tidak dapat menutup kemungkinan bahwa sekarang ini kita hidup di zaman dimana sangat berkembang dengan cepat baik itu di bidang teknologi, pendidikan ataupun di bidang lainnya. Dengan berkembangnya teknologi, pendidikan ataupun bidang lainnya yang sangat pesat itu tentunya akan berdampak pada kehidupan sehari hari. Salah satu contoh dampaknya dari pesatnya perkembangan teknologi, pendidikan ataupun bidang lainnya adalah dengan banyaknya bermunculan berbagai macam situs dimana di dalam situs tersebut dapat atau bisa melakukan kegiatan jual beli secara online.

Memang kemunculan situs jual beli online ini bisa dibilang cukup menarik perhatian semua masyarakat di dunia khusunya di masyarakat yang ada di negara Indonesia ini. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa dengan muncunya situs jual beli online didalam kehidupan masyarakat ini bisa diibaratkan sebagai pisau bermata dua. Memang disatu sisi dengan adanya situs jual beli online ini memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam menjalani kehidupannya namun disatu sisi lagi dengan adanya kehadiran situs jual beli online ini memberikan dampak negatif bagi kelangsungan kehidupan masyarakat.

Untuk dampak positif sendiri dari situs jual beli online bagi masyarakat adalah pertama dapat memudahkan kegiatan jual beli dimasyarakat, kedua adalah tidak ada halangan lagi baik itu jarak, waktu, ataupun yang lainnya untuk bisa saling transaksi, dan yang ketiga adalah dengan adanya situs jual beli online ini membuka peluang bagi seluruh masyarakat yang ada untuk menjadi berprofesi menjadi seorang pengusaha, dan masih banyak lagi dampak positif bagi masyarakat dengan adanya situs jual beli online ini. Sedangkan untuk dampak negatif dari situs jual beli online ini bagi kehidupan masyarakat adalah pertama dengan adanya situs jual beli ini memunculkan masalah yaitu terkadang barang yang dipesan tidak sesuai dengan yang ada disitus tersebut sehingga membuat pembeli merasa tertipu ketika barang yang dipesan itu sampai ke alamat, dampak kedua adalah adanya biaya tambahan contohnya seperti biaya pengiriman paket sehingga masyarakat harus mengeluarkan uang lebih banyak lagi untuk melakukan jual beli online tersebut, dan masih banyak lagi dampak negatif dari adanya sebuah situs jual beli online ini bagi masyarakat khusunya bagi para pembeli barang di situs jual beli online ini.

Logo bank Mandiri 
Ketika seseorang melakukan kegiatan jual beli sebuah barang disitus belanja online tentunya akan melakukan sebuah transaksi pembayaran atau melakukan bayar belanja online. Dengan memalukan transaksi pembayaran atau bayar belanja online ini ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan salah satu contohnya adalah dengan melakukan pembayaran dengan melalui cara transfer melalui sebuah bank. Maka untuk memuluskan melakukan transakis kegiatan jual beli barang disitus belanja online masyarakat khusunya para pembeli bisa melakukan transaksi jual beli tersebut melalui bank mandiri.

Tentunya mendengar kata “Bank Mandiri” tidak aneh lagi bagi masyarakat yang berada di negara Indonesia ini apalagi khususnya bagi para masyarakat yang sering bertransaksi melakuakan jual beli barang melalui bank mandiri di dalam kehidupannya sehari hari. Bank mandiri adalah sebuah bank dimana bank tersebut memiliki kantor pusat di Jakarta. Selain berpusat di Jakarta bank mandiri juga merupakan salah satu bank terbesar di negara Indonesia baik itu dalam hal asset, pinjaman, dan juga deposit. Bank mandiri sendiri berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998 sebagai bagian dari sebuah program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia. Namun pada bulan Juli tahun 1999 empat bank yang dimiliki oleh pemerintah digabungkan kedalam bank mandiri. Empat bank tersebut adalah Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo), dan Bank Bumi Daya (BBD). Bank mandiri juga didukung oleh sumber daya manusia yang sangat berprofesional didalam mengelola bank diharapkan dengan demikian akan membuat bank mandiri ini dapat terus berusaha mewujudkan masa depan negara Indonesia ini menjadi lebih baik lagi.

Di bank mandiri juga tentunya menyediakan berbagai macam layanan yang akan sangat barguna untuk menunjang kehidupan masyarakat yang ada di negara Indonesia ini menjadi lebih baik lagi. Salah satu contoh dari layanan yang dikeluarkan oleh bank mandiri bagi masyarkat dalam menujkang kehidupan sehari harinya adalah mandiri online.

Layanan yang dikeluarkan oleh bankmadiri yaitu mandiri online adalah sebuah layanan intergrasi dari mandiri Internet dan juga mandiri Mobile dengan menampilkan wajah yang baru untuk dapat menghadirkan sebuah kenyamanan serta kemudahan yang lebih dalam untuk mendapatkan ataupun memperoleh sebuah infomasi yang berkaitan dengan aktivitas transaksi finasial. Untuk pendaftaran ataupun mengaktifkan dari transaksi finasial mandiri online ini adalah dengan dilakukan di kantor cabang terdekat dengan membawa beberapa hal. Salah satu contoh hal tersebut adalah pertama identitas diri, kedua adalah buku tabungan, ketiga adalah kartu debit mandiri, dan hal hal lainnya yang diperlukan dalam proses pendaftaran ataupun mengaktifkan. Setelah masyarakat khususnya para nasabah dari bank mandiri telah terdaftar maka masyarakat khusunya para nasabah tersebut dapat melakukan ataupun menikmati dari aktivitas online pada aplikasi mandiri online melalui smartphone dari para nasabah tersebut.

Dengan banyaknya layanan yang diberikan oleh bank mandiri diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya masyarakat yang ingin melakukan kegiatan transaksi jual beli dari situs jual beli onine dalam hal bayar belanja online. Diharapakan sehingga masyarakat yang melakukan transaksi di bank mandiri tersebut bisa jadi mandiri / Jadi mandiri dalam melakuakan kegiatan transaksinya. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sumber tulisan :

Sumber gambar :

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kemudahan Transaksi Jual Beli Online"

Posting Komentar