ASUS VivoBook S15 S510UQ


Globalisasi merupakan kata yang sering kita dengar dan lihat baik itu di media cetak maupun media elektronik. Untuk sebagian masyarakat sendiri kata globalisasi merupakan kata yang tidak asing lagi di dengar. Saat masih menjadi pelajar dan masih mengenyam pendidikan di bangku sekolah pun globalisasi ini menjadi salah satu pelajaran yang diajarkan oleh guru di sekolah. Namun apakah anda tau apa itu globalisasi ?.

Untuk kata globalisasi sendiri berasal dari bahasa inggris yaitu Globalization. Globalization ini berasal dari beberapa kata yaitu kata global dan lazation. Global yang artinya mendunia sedangkan lazation artinya adalah proses. Globalisasi ini dapat di diartikan sebagai terbentuknya suatu proses yang di dalamnya dapat memperkecil batasan wilayah maupun batasan negara dan juga setiap individu yang ada dapat saling berhubungan untuk bertukar infomasi.

Memang saat ini arus globalisasi telah melanda di seluruh negara. Dengan adanya arus globalisasi ini tentunya memiliki dampak negatif dan positif yang akan berpengaruh terhadap kehidupan manusia. Untuk dampak negatif salah satunya adalah meningkatnya produk impor di dalam negeri, produk lokal kalah bersaing dengan produk impor. Sedangkan untuk dampak positif sendiri akibat adanya arus globalisasi salah satunya adalah masyarakat dapat memperoleh barang yang dibutuhkan dari luar negeri, kesempatan kerja makin luas, terbukanya pasar bebas.

Dengan terbukanya pasar bebas maka terbuka lebar juga untuk masyarakat agar dapat membeli maupun menjual barang. Namun untuk para pengusaha maupun perusahaan dengan adanya pasar terbuka memiliki berbagai tantangan yang harus dihadapi agar produknya dapat diterima oleh masyarakat. Agar produknya dapat diterima oleh masyarakat maka para pengusaha maupun perusahaan harus dapat lebih kreatif, inovativ, dan juga selalu berkembang. Hal hal itu juga yang dilakukan oleh perusahaan Asus agar produknya dapat diterima oleh masyarakat.

Sumber gambar
Memang kita sudah tidak asing lagi dengan produk yang dihasilkan oleh Asus. Ada banyak sekali produk produk yang dikeluarkan oleh Asus dari mulai hp, tablet, laptop, dan masih banyak lagi. Untuk hp sendiri Asus mengeluarkan berbagai macam salah satunya adalah ZenFone, ZenFone Deluxe, ZenFone Zoom dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk tablet asus mengeluarkan produknya yaitu ZenPad, Fonepad, Transformer Pad dan untuk laptop asus mengeluarkan berbagai macam jenis salah satunya adalah ZenBook Pro Series, Zenbook Deluxe Series, ZenBook Flip Series dan masih banyak lagi.

Sumber gambar
Dengan banyaknya jenis produk yang ditawarkan membuat produk asus ini semakin digemari oleh masyarakat. Namun dalam tulisan kali ini akan membahas produk laptop yaitu ASUS VivoBook S15 S510UQ. ASUS VivoBook S15 merupakan laptop yang menampilkan kombinasi antara keindahan desain dan performa laptop. Laptop ini juga memiliki bezel NanoEdge yang tipis, finishing logam yang sempurna, prosesor Intel® Core™ i5 terbaru dengan RAM 4GB, juga grafis NVIDIA® GeForce® 940MX.

Selain itu juga ASUS VivoBook S15 lebih tipis dan lebih ringan. Berat ASUS VivoBookS15 hanya 1.7 kg dan memiliki profil 17.9 mm. Laptop ini juga sangat cocok digunakan sehari hari. Keunikan laptop juga terdapat pada desainnya yang memiliki panel layar 15.6” Full HD dan juga dengan ketipisan bezel ukurannya laptop ini dapat masuk ke dalam bingkai laptop khas ukuran 14 inci. Layarnya juga didukung dengan 178° teknologi wide-view untuk memastikan bahwa warna dan kontras tetap hidup dan tajam saat dilihat pada sudut pandang manapun.

Sumber gambar

Untuk konektivitas sendiri ASUS VivoBook S15 dilengkapi dengan port USB 3.1 dengan konektor USB Type-C™ reversibel dengan desain any-way-up yang membuat perangkat penghubung menjadi sederhana dan cepat. Dengan USB 3.1 ini memberikan kecepatan transfer data hingga 5x lebih cepat dari koneksi USB 2.0 lama!. Didukung dengan port USB 3.1, slot kartu HDMI dan slot SD card tentunya mendukung kompatibilitas tanpa kerumitan dengan berbagai macam periferal, display dan proyektor.

Sumber gambar
ASUSVivoBook S15 dilengkapi dengan keyboard full-size backlit yang sempurna untuk pengaturan cahaya rendah. Konstruksi keyboard single-piece yang kokoh dengan tombol 1,4 mm dengan ukuran itu tentunya dalam hal mengetik lebih nyaman. Dalam mengakses ASUS VivoBook S15 lebih mudah dan aman karena ASUS VivoBook S15 ini dilengkapi dengan sensor sidik jari yang telah menempel di touchpad dan Windows Hello. Tentunya dengan demikian anda tidak perlu lagi mengetik kata sandi anda setiap kali anda mau masuk.

Sedangkan untuk teknologi pengoptimalan visual Asus Splendid memberikan visual yang terbaik untuk berbagai jenis konten. Dengan tekniologi visual ini memiliki fitur empat mode tampilan yang dapat diakses dengan sekali klik. Mode pertama adalah mode normal mode ini sangat ideal untuk tugas sehari hari. Mode kedua adalah mode vivid mode ini dapat mengoptimalkan kontras untuk menghasilkan foto maupun video yang sangat menakjubkan. Mode ketiga adalah mode Eye Care mode ini untuk mengegurangi tingkat paparan cahaya biru agar mengurangi ketegangan mata. Sedangkan mode yang terakhir adalah mode manual mode ini memungkinkan penyesuaian warna yang dipersonalisai.

ASUS SonicMaster merupakan kombinasi antara hadware, software, dan penyetelan audio yang dirancang secara khsus agar memberikan audio terbaik saat digunakan. Grading codec kelas profesional dalam VivoBook S ini juga turut membantu encoding dan decoding audio secara tepat. Sementara amplifier, speaker besar dan ruang resonansi yang disesuaikan untuk perangkat spesifik Anda, dirancang untuk memastikan pengiriman audio yang kuat dan suara bass yang lebih dalam. Pengolahan sinyal tambahan dan penyetelan juga berperan dalam memperbaiki detail suara, menyaring suara dan meningkatkan kejernihan audio sehingga Anda benar-benar bisa merasakan suara yang mendalam.

Sumber gambar
Untuk pendingin sendiri laptop ini menggunakan teknologi IceCool dengan menggunakan control kipas terbari yang sangat canggih, pipa panas tipis dan tata letak internal yang cerdas sehingga menciptakan sistem pendingin yang sangat efisin dan dapat menjaga suhu palm rest rata rata du bawah 35°C - lebih rendah dari suhu tubuh sehingga kinerja computer anda tetap nyaman saat digunakan.

Laptop Asus VivoBook S15 juga dilengkapi dengan baterai polimer lithium yang akan menawarkan baterai dengan umur pemakaian yang 3x lebih lama dibandingkat baterai silinder lithium-ion standar. Selain itu laptop ini didukung dengan teknologi ASUS Battery Health terbaru yang akan memberiakn perpanjangan masa pakai baterai dan mengurangi tingat ekspansi baterai serta memastikan baterai tetap dalam kondisi yang baik. Selain itu juga dengan teknologi quitck-charge juga dapat mengisi baterai hingga 60 persen hanya dalam waktu 49 menit. Jika anda merasa kurang silahkan anda menonton video dibawah ini.

                                                          Sumber video

Sumber tulisan :

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "ASUS VivoBook S15 S510UQ"

Posting Komentar