Pemimpin


Sebenarnya di dalam diri seorang individu ada sifat seorang pemimpin. Namun yang jadi perbedaan hanyalah apakah orang itu mau mengeluarkan sifat kepemimpinan itu atau tidak. Untuk dapat mengeluarkan sifat pemipin seseorang bisa melalui berbagai kegiatan yang ada disekolah maupun di luar sekolah seperti mengikuti ekstrakulikuler, ikut organisasi, dan masih banyak lagi saat mengikuti kegiatan. Usahakan untuk dapat menjadi bagian dari struktur ogranisasninya  agar dapat mengeluarkan sifat kepemimpinan anda.

Menurut Robert Tanembaum pemimpin adalah mereka yang menggunakan wewenang formal untuk mengorganisasikan, mengarahkan, mengontrol para bawahan yang bertanggung jawab, supaya semua bagian pekerjaan dikoordinasi demi mencapai tujuan perusahaan. Jadi dapat disimpulkan pemimpin merupakan seseorang yang memiliki kekuasaan dalam menjalankan sebuah organisasi atau yang lainnya dan pemimpin juga harus memiliki sifat dapat membuju bawahnya untuk dapat bekerja dengan semestinya.

Menjadi seorang pemimpin yang ideal untuk daerah memang tidak lah mudah, banyak sekali tuntutan yang harus dapat dikerjakan oleh seorang pemimpin. Terlebih lagi dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan yang namanya pilkada, tentu yang namanya seorang pemimpin yang ideal untuk daerah sangat dibutuhkan untuk dapat memajukan daerah yang dipimpinnya nanti. Dengan akan diadakan pilkada ini tentunya masyarakat harus dengan bijak memilih pemimpin yang akan memimpinnya kelak.

Untuk menjadi seorang pemimpin ideal untuk daerah memang tidak mudah , apalagi sekaang ini calon pemimpin ini harus memiliki berbagai sifat yang dapat memajukan daerah yang akan dipimpinnya. Pemimpin ideal untuk daerah harus memiliki sifat dicintai oleh banyak orang khusunya masyarakat yang akan dipimpinnya kelak, berani, tegas, jujur, dan masih banyak lagi sifat-sifat yang harus dimiliki pemimpin ideal untuk daerah.

Berani disini maksunya yaitu pemimpin harus berani dalam mengambil kebijakan-kebijakan yang akan dikeluarkan untuk masyarakatnya dan juga mampu menanggung pro dan kontra dari kebijkan yang telah dikeluarkannnya itu. Tegas dalam sikapnya contoh misal pemimpin sudah memilih A maka dia tentunya akan terus memilih A bukan memilih B. Sifat yang paling penting untuk menjadi pemimpin ideal untuk daerah yaitu jujur dan adil.

Dengan pemimpin yang bersikap jujur tentunya akan meminimalisir terjinya yang kesalahan seperti korupsi, karena dengan jujur ini maka seorang pemimpin akan menghindari yang namanya korupsi entah korupsi uang, waktu, maupun yang laiinya. pemimpin yang dicintai rakyatnya tentnynya pemimpin yang akan bekerja keras, terbuka, dan transparan dalam menjalankan roda pemerintahnnya.

Dengan adanya pemimpin yang ideal ini diharapatkan dapat memajukan daerah dalam bidang ekonomi, pariwisata, pendidikan, dan masih banyak lagi. Terlebih penting dengan adanya pemipin yang ideal ini dapat memperkecil kemungkinan orang-orang dilingkungan pemerintahanya melakukan yang namanya korupsi . Bidang pendidikan sediri dengan adanya pemimpin ideal diharapkan dapat membawa angin segar bagi seluruh lapisan masyarkat dari kalang atas maupun kalang bawah supaya semua lapisan ini dapat merasakan yang namanya pendidikan formal maupun skil yang akan berguna bagi masyarakat untuk dapat menyambung hidupnya.

Bidang ekonomi tentunya ini merupakan harapan bagi masyarakatn untuk pemimpin ideal ini, dengan pemimpin yang baru dan ideal ini dihrapakan dapat menunjang perekonomian masyarakat daerahnya sehingga dapat menekan angka pengangguran di daerah yang dikelolanya. Diharapkan pula dengan pepimpin daerah yang ideal ini memberiakn ide-ide yang baru maupun ide yang dikermabngkan dan ide itu dapat dikembangkan untuk kepentingngan pariwisata di daerah itu. Sehingga jika pariwisatanya maju maka otomatis perekonomian daerah itu juga ikut diangkat dan angka pengganguran di daerah itu dapat ditekan.

Dari tadi kita bahas tentang apa itu pemimpin, apa yang diharapankan dengan adanya pemimpin ideal namun seberanya bagaimana cara mencari pemimpin yang ideal untuk daerah ?. Untuk dapat menentukan pemimpin yang ideal harus diperhatiakn berbagai berikut ini :

a.       Jabatan dan proker di organisasi
Dengan menjabat dalam proker organisasi tentunya dia sudah tau dan paham dengan apa yang harus ia kerjakan saat melakukan prokernya dan apa saja rencana cadangan yang harus dikerjakan saat rencana pertama gagal.

b.      Cara bertingkah terhadap sebuah masalah
Dengan cara bertindak terhadapt sebuah maslah merupakn cara yang bisa dibilang sangat ampuh untuk menentukan apakah sesorang calon pemimpin itu ideal atau tidak. Kalau seorang pemimpin pastinya akan berpikir panjang dalam mengambil keputusan dari sebuah masalah, sedangkan pemimpin yang seadanya akan mengambil jalan pintas untuk dapat menyelesaikan sebuah masalah walaupun harus mengorbankan berbagai pihak orang.

c.       Melihat apakah seorang pemimpin dapat mengayomi masyaratnya

Mengayomi disini yaitu dapat berbaur dan saling bahu membahu dengan masyarakat dalam menjalankan misi nya. Bukan hanya memerintah saja tetapi mau turun kelapangan dan tidak malu untuk gotong royong dengan masyarakat.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Pemimpin"

  1. Perkenalkan nama saya zull fikar. Dan saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH JONOSEUH atas bantuannya selama ini dan saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sukses dan ini semua berkat bantuan MBAH JONOSEUH,selama ini, saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang2 dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya usaha Restoran sendiri,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH JONOSEUH atas bantuan nomor togel dan dana ghaibnya, dan saya yang dulunya pakum karna masalah faktor ekonomi dan kini kami sekeluarga sudah sangat serba berkecukupan dan tidak pernah lagi hutang sana sini,,bagi anda yang punya masalah keuangan jadi jangan ragu-ragu untuk menghubungi MBAH JONOSEUH karna beliau akan membantu semua masalah anda dan baru kali ini juga saya mendaptkan para normal yang sangat hebat dan benar-benar terbukti nyata,ini bukan hanya sekedar cerita atau rekayasa tapi inilah kisah nyata yang benar-benar nyata dari saya dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH JONOSEU di 0823 4444 5588 dan ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang ke 2 kalinya terimah kasih..

    BalasHapus