Mobil Listrik Untuk Kemajuan Dunia Otomotif Indonesia


Negara Indonesia merupakan satu negara dengan tingkat sumber daya alam yang sangat melimpah, namun sumber daya alamnya itu belum dapat dimaksimalakn oleh masyarakat untuk dapat menunjang kehidupannya. Sumber daya manusia di Indonesia pun masih kalah dengan sumber daya dari negara lain kita bisa salah satunya yaitu dunia otomotif. Hampir seluruh dunia otomotif di Indonesia dikuasai oleh produk-produk dari negara lain. Salah satu perusahaannya di dominasi oleh negara Jepang maupun negara eropa.

Ada banyak sekali faktor-faktor lesunya produk-produk otomotif buatan Indonesia yaitu masyarakat lebih percaya sama perusahaan yang sudah besar, kualitasnya sudah terjamin jika produk buatan luar negeri, masyarakat kurang antusias terhadap produk buatan negara sendiri, dan kurangnya teknologi untuk dapat bersaing dengan produk dari luar negeri. Dengan alasan-alasan  yang sudah disebutkan tadi dapat dikatakan dunia otomotif Indonesia dikuasai oleh negara lain.

Walapun banyak sekali faktor-faktor lesunya dunia otomotif di Indonesia bukan berarti kalau masyarakat Indonesia tidak mau untuk memajukan dunia otomotif Indonesia. Bisa kita lihat saja beberapa tahun belakang ada sekumpulan anak muda yang berhasil membuat mobil listrik. Mobil listriknya diberi nama Microbus Solar Car Suryawangsa 2 dan Solar Car Giwangkara. Dengan kemunculan mobil listrik ini dapat diharapakan seluruh lapisan masyarakatkan khususunya para pelajar maupun mahasiswa termotifasi untuk dapat terus mengembangkan dan memajukan dunia otomotif Indonesia.

Seharusanya seluruh komponen khususnya pemerintah,  univesitas ataupun institusi pendidiakn, maupun perusahaan swasta dapat berkontibusi untuk dapat terus memajukan mobil listrik buatan negara Indonesia ini. memberikan perhatian yang sangat serius terhadap mobil listrik ini tentunya merupakan peluang besar bagi Indonesia agar dunia otomotif khususnya mobil listrik ini dapat dikuasai oleh dalam negeri. Melihat sumber daya alam dan manusianya yang berlimpah ini tentunya dalam waktu beberapa dekat ini Indonesia sudah siap membuat sebuah perusahaan mobil berskala nasional untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan mobil listrik di dalam negeri.

Dengan berbagai masalah yang berada di Indonesia ini seharusnya seharusnya dunia otomotif khususnya mobil listrik ini lebih mendapatkan perhatian khusus dari berbagai lapisan masyarakat khususnya pemerintah dan institusi pendidikan karena jika saja dunia otomotif maju di indonesia bisa kemungkinan mobil buatan Indonesia ini menguasai pasar tomotif di Asia Tenggara ini. Ditambah lagi dengan lokasi Indonesia yang strategis untuk jalur perdagangan maka akan lebih mudah memasarkan produk mobil listrik ini ke negara tetangga.


Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Mobil Listrik Untuk Kemajuan Dunia Otomotif Indonesia"

  1. Perkenalkan nama saya zull fikar. Dan saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH JONOSEUH atas bantuannya selama ini dan saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sukses dan ini semua berkat bantuan MBAH JONOSEUH,selama ini, saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang2 dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya usaha Restoran sendiri,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH JONOSEUH atas bantuan nomor togel dan dana ghaibnya, dan saya yang dulunya pakum karna masalah faktor ekonomi dan kini kami sekeluarga sudah sangat serba berkecukupan dan tidak pernah lagi hutang sana sini,,bagi anda yang punya masalah keuangan jadi jangan ragu-ragu untuk menghubungi MBAH JONOSEUH karna beliau akan membantu semua masalah anda dan baru kali ini juga saya mendaptkan para normal yang sangat hebat dan benar-benar terbukti nyata,ini bukan hanya sekedar cerita atau rekayasa tapi inilah kisah nyata yang benar-benar nyata dari saya dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH JONOSEU di 0823 4444 5588 dan ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang ke 2 kalinya terimah kasih..

    BalasHapus