Siapa orang yang paling kamu sayang ?


Saat ditanya siapa orang yang paling kamu sayang ? tentunya untuk jawaban ini setiap orang berbeda – beda ada yang menjawab dari mulai artis korea, pemain sinetron, maupun para musisi. Namun untuk saya sendiri orang yang paling saya sangat sayang yaitu adalah orang tua saya.

Bagi saya orang tua merupakan sesuatu hal yang sangat berarti dalam hidup saya. Segala hal yang membuat saya sampai pada pencapaian sejauh ini tentunya tidak terlepas dari pengorbanan, doa, dan bimbingan orang tua saya. Bukan hanya itu saja orang tua saya juga merupakan pendorong dan penyemangat bagi saya untuk menjalani kehidupan ini.

Saat itu saya masih ingat ketika saat lulus dari SMA tentunya selayaknya orang yang lulus dari SMA ada yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi negeri namun banyak juga dari teman saya yang ingin mendaftar menjadi polisi maupun tentara. Banyak sekali teman saya yang sudah lulus di SMA diterima di perguruan tinggi negeri baik itu melalui jalur undangan, tulis, maupun mandiri. Berbeda dengan teman teman saya, saya justru belum diterima di perguruan tinggi negeri manapun padahal saat itu saja telah mencoba melalui jalur undangan, tulis, maupun mandiri namun tepat saja hasilnya gagal. Ketika mengetauhi semua kegagalan itu merupakan hal yang sangat mengecewakan dalam hidup saya, saya juga merasa kalau saat itu merupakan saat dimana titik terrendah dalam hidup saya. Sempat berfikir untuk tidak mengaharapkan bisa kuliah di perguruan tinggi negeri dan menyerah namun ketika saya ingin berfikir seperti itu orang tua lah yang menyemangati, mendoakan, dan membimbing saya agar tidak menyerah terhadap kegagalan dan tetep semangat untuk dapat kuliah diperguruan tinggi negeri. Dengan semangat, doa, dan arahan orang tua saya akhirnya bisa diterima di Politeknik Negeri yang ada di Bandung.

Dari paragraf diatas saja sudah dapat kita simpulkan jika keberhasilan anaknya salah satu faktornya adalah orang tua. Oleh karena itu sebagai anak seharusnya kita harus menyanyangi orang tua. Selain itu ini merupakan beberapa hal - hal mengapa anak harus menyanyagi orang tua :

1.Selalu memberikan apapun yang dibutuhkan oleh anak
Anda sebagai anak tentunya akan selalu meminta barang – barang yang anda inginkan kepada orang tua anda. Namun ada kalanya juga ketika anda meminta suatu barang tidak dipenuhi oleh orang tua anda. Tetapi jika anda meminta suatu barang ataupun yang lainnya yang berkaitan dengan kehidupan anda kedepannya orang tua pastinya akan menguasahakan untuk memenuhi kebutuhkan anda itu walaupun orang tua harus banting tulang untuk memenuhi kebuthan anda itu.

2.Rela berkorban untuk anaknya
Contoh kecil dari orang tua yang rela berkorban untuk anaknya yaitu saat orang tua membawakan jatah makan siangnya dari kantor atau tempat kerjanya hanya untuk dimakan oleh anaknya yang ada di rumah. Bahkan ada saja orang tua yang rela tidak makan siang agar jatah makan siangnya dimakan oleh anaknya yang ada di rumah.

 3.Selalu ada saat anaknya dititik terendah dalam hidup
Pernahkan anda sebagai anak merasa di titik terrendah. Ketika anda dititik terrendah dalam hidup anda tentunya ada saja teman – teman bahkan ada saja yang sudah anda anggap sahabat mulai meninggalkan anda secara perlahan – lahan. Namun berbeda dengan teman teman maupun sahabat  yang meninggalakan anda, orang tua selalu ada saat anda merasa dalam titik terrendah dalam hidup anda. Rumah orang tua selalu terbuka untuk anda. Bukan hanya itu orang tua bahkan akan selalu menyemangati anda dan selalu memberikan hal hal yang dapat membuat anda menjadi semangat lagi dalam menjalani hidup anda ketika ada merasa dititik terrendah dalam hidup anda.

Tentunya seperti yang kita tau momen momen ataupun peristriwa kebersamaan bersama orang tua memang sulit sekali jika kita sebagai anak telah menjadi dewasa dengan segala aktifitas yang padat ditambah dengan aktifitas orang tua yang pada pula menjadikan kumpul keluarga merupakan hal yang sangat jarang sekali dapat dilakukan. Jika sudah sulit bertemu hanya rasa kangen saja yang dapat dirasakan saat ingin ketemu orang tua. Oleh karena itu saya ingin sekali menghadiahkan kepada orang yang paling saya sangai yaitu sebuah kamera. Kenapa harus kamera ? dengan karema ini saya akan gunakan untuk mengabadikan momen ataupun periswita kebersamaan bersama keluarga ini. Setelah saya memfoto beberapa momen kerbersamaan bersama orang tua akan pasang di rumah dan akan menceritakan kepada setiap tamu yang melihat foto itu bahwa kebersamaan dengan orang tua merupakan sebuah peristiwa yang sangat berharga bagi saya.
















Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Siapa orang yang paling kamu sayang ?"

Posting Komentar