VIO Optical Clinic Solusi Mata Sehat Masyarakat Saat Kegiatan Online

Tentunya kita sebagai masyarakat yang menjalani kehidupan sehari-hari pastinya memiliki banyak cerita saat menjalaninya salah satunya saat menjalani pandemik virus Corona beberapa tahun kebelakang sampai saat ini. Ya, harus diakui bahwa beberapa tahun kebelakang di Indonesia berada didalam kehidupan pandemik. Dalam menjalani kehidupan tersebut pastinya ada banyak sekali perubahan signifikan yang terjadi dari mulai bangun tidur sampai tidur kembali. Perubahan signifikan tersebut dipercepat oleh kebijakan pemerintah. Banyak sekali kebijakan yang dibuat oleh pemerintah untuk masyarakat dalam menekan penyebaran virus Corona antara lain kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pembatasan mobilitas, kampanye 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak), dan masih banyak lagi.

Penerapan berbagai macam kebijakan tersebut yang diakhirnya akan membuat pembatasan kegiatan di luar ruangan pastinya akan menghambat kehidupan. Maka dari itu sebagai jalan keluar yang cukup efektif dan dilakukan adalah menggunakan kegiatan online. Kegiatan online yang dilakukan saat pandemik didukung penuh oleh berbagai macam teknologi canggih dari mulai kecepatan internet sampai hp, laptop, maupun pc turut menopang. Memang adanya dukungan dari teknologi canggih tersebut memperlancar akan kegiatan online saat pandemik sehingga masyarakat dapat melakukan berbagai macam kegiatan ditengah pandemik virus Corona yang menyebar secara gerilya.


Walaupun pada pelaksanaan kegiatan online banyak sekali masalah didalamnya dari mulai koneksi internet yang tidak stabil sehingga mengganggu kegiatan yang sedang dilakukan maupun hal lainnya yang ujung-ujungnya mengambat kegiatan online. Dengan perubahan kegiatan dari offline menjadi online sudah dipastikan jenjang waktu masyarakat dalam menatap layar teknologi tersebut akan menjadi lebih lama. Padahal berdasarkan berbagai macam media informasi khususnya yang ada didalam internet memaparkan bahwa hanya beberapa jam yang didasarkan pada usia seseorang waktu ideal untuk menatap layar teknologi.

Nyatanya ketika melihat masyarakat dalam kehidupan melakukan kegiatan online banyak sekali masyarakat yang dalam waktu yang lama menatap layar teknologinya. Bahkan terkadang dibeberapa pihak yang ada sampai seharian penuh menatap di layar teknologi karena beban pekerjaan dari tempat sekolah atau pekerjaan yang banyak. Jika semakin lama seseorang menatap layar teknologi dengan jenjang cukup lama melebihi batas yang dianjurkan oleh pihak tenaga kesehatan sudah pasti akan memberikan dampak kurang baik berupa penyakti menyerang organ mata. Berdasarkan berbagai macam informasi yang beredar ada banyak sekali penyakit seperti miopi.

Penyakit miopi atau biasa dikenal oleh masyarakat dengan nama rabun jauh merupakan kondisi organ mata dimana cahaya yang masuk akan terfokus di bagian depan retina sehingga membuat objek yang dilihat secara jauh akan terlihat kabur. Padahal secara normal untuk organ mata terhadap objek yang dilihat secara jauh akan difokuskan kepada bagian retina pada bagian belakang dengan hal tersebut maka terlihat jelas objek yang jauh tersebut. Jika kondisi tersebut terus terjadi pastinya akan menganggu dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Maka dari itu dibutuhkan sebuah solusi yang ampuh dan efektif dalam menangangi masalah penyakit tersebut seperti menggunakan Ortho-K

Ortho-K atau kepanjangan dari Orthokeratology merupakan sebuah alat berupa lensa kontak yang dapat melakukan kegiatan mengoreksi akan mata minus seseorang penderita dengan cara meratakan pusat kornea. Lensa pada alat tersebut juga dapat diklasifikasikan sebagai sebuah lensa kontak koreksi akan kornea yang berbeda pada umumnya yang hanya digunakan sebagai alat membantu pengelihatan. Dapat dikatakan bahwa Ortho-K merupakan salah satu bagian dari melakukan kegiatan kesehatan mata dengan cara mengubah bentuk dari bagian kornea. Metode perawatan yang dilakukan menggunakan kontak lensa yang disebut dengan Ortho-K dipakai sebelum tidur agar dapat memperbaiki kornea mata saat seseorang sedang melakukan kegiatan tidur dengan waktu pemakaian kurang lebih sekitar 6-8 jam. Dikemudian hari atau saat waktu pelepasan keesokan hari paginya pasien penderita akan merasakan pengelihan secara normal tanpa harus menggunakan alat bantu pengelihatan.

Perlu digaris bawahi bahwa produk lensa Ortho-K tidak dapat ditemukan atau diperjual belikan secara bebas untuk masyarakat. Alasan tidak bisa ditemukan atau diperjual belikan secara bebas karena setiap individu hanya dapat satu menggunakan lensa Ortho-K secara individu sehingga dibutuhkan tegana ahli dalam hal ini dokter spesialis mata. Pemeriksaan yang dilakukan tenaga kesehatan profesional tersebut dilakukan untuk mendapatkan ukuran topografi kornea dan pengukuran akan kelaianan refraksi dari pasien sehingga menghasilkan ukuran lensa Ortho-K yang berbeda-beda antara satu pasien dengan yang lainnya. Salah satu tempat fasilitas kesehatan yang menyediakan pengobatan mata menggunakan lensa Ortho-K bernama Vio Optical Clinic.

Vio Optical Clinic merupakan layanan kesehatan akan organ mata yang sudah dipercaya oleh masyarakat. Keunggulan dari tempat tersebut tidak hanya dari kepecayaan masyarakat tetapi juga didukung oleh para staff yang sangat profesiional sehingga akan memberikan pelayanan kepada pasien dari masyarakat dengan baik dan nyaman. Dari sisi perlatan medis juga sudah sangat canggih dan lengkap untuk menyelesaikan masalah-masalah akan kesehatan mata yang diderita oleh pasien. Untuk saat ini lokasi dari Vio Optical Clinic berada di Harapan Indah dan Grand Galaxy City – Bekasi.

Setelah berselancar didalam akan hal-hal yang berkaitan dengan Vio Optical Clinic ada beberapa alasan-alasan yang penulis dapatkan mengapa masyarakat harus menggunakan layanan kesehatan mata di tempat tersebut. Berikut ini beberapa contoh alasan-alasan tersebut yaitu:


Pertama banyak sekali promo-promo yang diberikan. Untuk pada point pertama ini dibutuhkan sebuah bukti agar para pembaca memahaminya. Salah satu contoh promo yang diberikan bernama Vision Hero Program. Program promo tersebut menyasar kepada para penderita penyakit miopia yang pada tahun 2050 akan 50% dari populasi dunia berdasarkan sebuah riset. Hasil riset tersebut memaparkan bahwa 5 dari 10 anak di Indonesia akan memiliki panyakit miopia. Untuk mencegah tersebut maka dibutuhkan Vio OpticalClinic akan menolong anak-anak tersebut agar terhindar dari penyakit mata dengan harga yang sudah diberi diskon sehingga dapat menungari dana yang dikeluarkan oleh orang tua dalam menyembuhkan anaknya. 


Kedua lengkapnya layanan yang dimiliki. Didalam Vio Optical Clinic memiliki banyak sekali layanan antara lain terapi mata minus, pemeriksaan lengkap, terapi low vision, dan contact lens specialist. Banyaknya layanan tersebut membuat masyarakat ketika membutuhkan layanan kesehatan mata bisa disatu tempat yaitu pada Vio Optical Clinic tanpa harus pusing-pusing atau membuang waktu sampai tenaga mencari tempat lainnya. 

Ketiga testimoni yang positif. Banyak sekali masyarakat yang memberikan testimoni positif ketika sudah menggunakan layanan dari Vio Optical Clinic. Berikut ini salah satu testimoni yang diberikan oleh masyarakat yaitu:


Pada dasarnya ada banyak sekali alasan-alasan mengapa masyarakat harus menggunakan layanan kesehatan dari Vio Optical Clinic tetapi salah satunya telah dipaparkan diatas. Sedang berikut ini alasan lainnya yaitu:


Tentunya ada sebuah harapan ketika sudah berada di ujung pembahasan ini. Dimana harapannya yaitu masyarakat baik itu anak kecil sampai orang dewasa ketika sedang melakukan kegiatan online saat pandemik virus Corona berlangsung dapat tetap aman tanpa adanya penyakit mata yang menyerang. Ketika sudah mulai tidak nyaman organ mata tidak ada salahnya untuk memeriksa ke fasilitas kesehatan mata di Vio Optical Clinic. Belum lagi pada Vio Optical Clinic ada banyak sekali hal-hal yang dapat ditemukan seperti layanan Ortho-k, terapi mata minus, Bebas mata minus tanpa operasi, sampai Corneal Lens di Vio Optical Clinic. Semoga dengan adanya Vio Optical Clinic dapat membuat masyarakat terbebas dari penyakit mata. Terima kasih sudah membaca tulisan ini.

Sumber tulisan, gambar, dan video:

  1. https://viooptical.com/referral-program-VIO
  2. https://viooptical.com/
  3. https://www.youtube.com/watch?v=6qybjlQWepA
  4. https://www.youtube.com/watch?v=l-vnpwSrsY0
  5. https://pixabay.com/id/photos/corona-coronavirus-virus-covid-19-4983590/
  6. https://pixabay.com/id/photos/laptop-kopi-lengan-desktop-1205256/

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "VIO Optical Clinic Solusi Mata Sehat Masyarakat Saat Kegiatan Online"

Posting Komentar