Menghindari Montir-Montir Nakal Dengan Tempat Service Terpecaya

Setiap negara yang ada didalam dunia pastinya memiliki sebuah kelebihan yang menjadi keunggulan negara tersebut dibandingkan dengan negara lainnya. Adanya kalimat tersebut maka tidak usah heran kalau negara Indonesia memiliki sebuah kelebihan dibandingkan dengan negara lainnya. Kelebihan dari negara Indonesia dibandingkan negara lain bisa terlihat dari sisi jumlah penduduknya. Jumlah penduduk di negara Indonesia bisa dikatakan merupakan jumlah penduduk terbanyak di dunia.

Banyaknya jumlah penduduk di negara Indonesia pastinya akan berdampak pula pada hal lain. Contoh dampak yang dirasakan tersebut adalah terhadap jumlah kendaraan khususnya pada mobil. Tidak usah heran kalau di jalan kita dapat mudah sekali menemukan berbagai macam mobil yang digunakan oleh masyarkat. Saking banyaknya mobil yang digunakan membuat jalanan kini menjadi sesak dan macet cukup parah.

Mobil bisa diibaratkan seperti manusia yang harus selalu mendapatkan pengecekan akan tidak menimbulkan masalah dikemudian hari atau bisa dicegah apabila terjadi hal tidak diinginkan. Untuk manusia pengecekan yang dilakukan dengan mendangkan ke fasilitas kesehatan. Sedangkan untuk mobil pengecekan dilakukan kedalam bengkel. Karena banyaknya mobil di masyarakat maka kini berjamur pula orang-orang yang mulai membuka bisnis bengkel.

Didalam masyarakat kita dapat dengan mudah menemukan berbagai macam bengkel baik itu secara resmi ataupun tidak. Terkadang untuk keahlian dalam menyelesaikan masalah pada mobil antara bengkel resmi dan tidak tidak ada bedannya. Kedua tempat tersebut didukung oleh sumber daya manusia yang mampu menyelesaikan masalah pada mobil. Walaupun sudah didukung oleh sumber daya manusia yang ahli dalam mobil tetapi terkadang masih tetap muncul berbagai macam keluhan dari konsumen terhadap apa yang dikerjakan oleh para montir dalam menyelesaikan masalah di mobil pelanggan tersebut.

Terkadang keluhan yang dikemukakan oleh para montir akibat ulah montir nakal. Jika kita sebagai pemilik mobil setidaknya mengetahui secara dasar mengenai mesin mobil pastinya akan setidaknya terhindar dari permainan montir nakal. Walaupun kita tidak mengetahui akan ilmu pengetahuan tentang mesin kita dapat mengindari permainan oknum-oknum montir nakal dengan mengetahui beberapa tanda. Berikut ini adalah tanda-tanda secara umum mengenai oknum-oknum montir nakal yaitu:

#1. Penjelasan Tidak Jelas Dan Terkesan Menutupi

Sudah hal yang biasa bahwa kita sebagai pemilik mobil ketika datang ke bengkel akan selalu menyampaikan berbagai macam keluhan soal kondisi mobil. Setelah menyampaikan keluhan tersebut biasnaya montir akan langsung mengecek kondisi mobil apakah benar terjadi kerusakan serta mengencek komponen lainnya. Hasil dari pengecekan yang dilakukan oleh montir biasanya akan memberikan berbagai mcam solusi alternatif bagi para pemilik mobil. Dari solusi alternatif tersebut biasanya terkadang akan mempengaruhi harga yang akan disepakati. Untuk terhindar dari mainan harga sang oknum montir sebaiknya pemilik mobil banyak bertanya sehingga dapat terhindar dari permainan harga. Perlu diwaspadai pula apabila oknum montir tersebut tidak atau seperti enggan menjelaskan secara terbuka mengenai kondisi mobil atau alternatif yang dapat dilakukan maka pemilik mobil perlu waspada.

#2. Sparepart Diganti Tanpa Mau Menunjukan Kerusakan

Mungkin sudah hal biasanya bahwa ketika datang ke sebuah bengkel kita sebagai pemilik mobil akan selalu ditawarkan untuk menganti beberapa sparepart dari mobil. Ada banyak sekali komponen sparepart yang diganti salah satunya adalah kampas rem. Namun terkadang setelah pengecekan lebih lanjut pihak montir ada yang menginginkan penggantian secara menyeluruh atas sparepart. Nah, disini pihak pemilik mobil sebagainya jangan langsung menyetujui atas penggantian sparepart mobil tersebut. Sebaiknya pemilik kendaraan meminta montir untuk menunjukan onderdil lama serta menunjukan kerusakannya terlebih dahulu. Apabila montir seperti enggan menunjukan onderdil lama serta kerusakannya maka pihak pemilik mobil harus patut curiga atas keinginan montir untuk menganti sparepart

#3. Meminta Kendaraan Ditinggal Tanpa Ditunggu

Saat melakukan kegiatan servis lebih baik para pemilik mobil tidak meninggalkan mobilnya begitu saja didalam bengkel tanpa adanya pengawasan. Mungkin bisa ditinggalkan apabila kerusakan pada mobil begitu berat sehingga untuk perbaikannya membutuhkan proses dan waktu yang agak lama. Dengan selalu dipantau setiap detik maka pemilik mobil bisa menekan dikerjai atas pelepasan, pengantian, sampai pembelian atas suku cadang oleh oknum montir nakal. Ketika sudah terjadi pengerjaan oleh oknum montir nakal tersebut biasanya harga yang harus dikeluarkan lebih besar.

#4. Menganti Sparepart Dengan Harga Yang Cukup Miring Dari Standar

Biasanya banyak sekali pihak oknum-oknum montir nakal yang menawarkan harga sparepart yang dibawah harga standar. Bahkan untuk menarik perhatian pemilik mobil hingga membeli sparepart tersebut banyak jurus kata-kata yang dikeluarkan oleh oknum montir nakal tersebut. Kondisi tersebut tentunya harus diperhatikan oleh pemilik mobil khususnya atas harga yang cukup miring dari harga standar. Maka sebaiknya sebelum setuju menggunakan sparepart tersebut alangkah baiknya mencek kondisi sparepart tersebut agar dapat terhindar dari oknum-oknum nakal yang mencoba mencari kentungan dari sparepart harga yang miring dari standar tersebut.

Dari banyaknya tanda-tanda secara umum mengenai oknum-oknum montir nakal tersebut tentunya membuat kita sebagai pemilik mobil menjadi was-was sampai takut untuk datang ke bengkel. Maka untuk menghindari akan hal tersebut dibutuhkan bengkel mobil yang terpecaya atas montir-montir didalamnya. Dimana tempat bengkel terpecaya untuk melakukan perawatan sampai service mobil para pemilik mobil bisa menggunakannya didalam Otoklix.

Otoklix, apa itu???

Otoklix bisa dikatakan secara sederhana merukana sebuah platform yang memiliki fokus kepada automotive aftermarket domain. Didalam Otoklix percaya bahwa sebuah layanan dari perawatan dan perbaikan dari mobil harus dilakukan secara transparan dan memudahkan. Ada banyak sekali layanan akan perawatan mobil didalam Otoklix seperti service secara berkala, ganti oli, ban, rem, sampai cuci dan detailing. Tidak hanya berfokus kepada kerusakan berat tetapi didalam Otoklix juga kerusakan ringan bisa dilakukan didalam Otoklix.

Didalam front business Otoklix terbagi kedalam dua yaitu retail servicing dan procurement. Didalam retail servicing para pemilik mobil dapat menemukan sebuah layanan otomotif dengan harga yang standar serta transparan. Sedangkan didalam procurement menjadi sebuah solusi bagi para pemilik bengkel maupun pemilik armada transaparansi dan efesiensi dalam menyediakan berbagai pengadaan untuk suku cadang otomotif.

Mengapa harus menggunakan layanan Otoklix terhadap perawatan mobil???

Jika disuruh memaparkan berbagai macam alasan-alasan harus menggunakan layanan Otoklix terhadap perawatan mobil pastinya akan ada banyak. Apabila disuruh menuliskan maka penulis akan dapat menuliskan berlembar-lembar kertas yang dibutuhkan. Namun menurut penulis ada beberapa alasan-alasan mengapa seseorang dalam hal ini pemilik mobil harus menggunakan layanan didalam Otoklix salah satu alasan tersebut yaitu:

#1. Harga Yang Diskon Sampai 50%

Bukan hal aneh bahwa perawatan mobil memerlukan sebuah biaya yang cukup menguras kantong cukup dalam. Tentunya akan menjadi timbul kembali masalah apabila seseorang tidak memiliki biaya akan hal tersebut. Namun jangan khawatir karena didalam Otoklix harga yang ditawarkan miring karena adanya sebuah diskon. Harga diskon yang diberikan tidak tanggung-tanggung sampai 50%. Jika sudah demikian maka para pemilik mobil bisa memanfaatkan uang diskon tersebut untuk keperluan yang lebih mendesak. Harga diskon sampai 50% tersebut telah dijamin serta distandarisasi oleh Otoklix. Sehingga setiap bengkel yang sudah bermitra dengan Otoklix tidak akan melakukan permainan harga kepada para pemilik mobil yang menggunakan layanan bengkel didalam Otoklix.

#2. Garansi Service Atas Pengerjaan

Hal yang paling menarik didalam Otoklix adalah pekerjaan yang dilakukan diberikan sebuah garansi. Garansi service yang diberikan hingga 30 hari dan spare part. Akibat adanya garansi service tersebut tentunya memberikan sebuah kenyamanan dan keamanan atas hasil kerja yang dilakukan oleh montir-montir yang ada di dalam Otoklix atas hasil kerja yang dilakukan. Sehingga ketika terjadi hal yang tidak diinginkan pada mobil ketika sudah terjadi perawatan service di didalam Otoklix maka pemilik mobil bisa langsung datang kembali ke Otoklix dan melakukan pengklaiman garasi service.

#3. Konsultasi Melalui Genggaman

Hal menarik yang ada didalam Otoklix adalah para pemilik mobil bisa melakukan konsultasi melalui gengaman. Ya, dalam hal ini Otoklix menyediakan sebuah layanan yang dapat dilakukan melalui via WhatsApp. Dengan adanya layanan tersebut tentunya pihak pemilik mobil dapat bertanya-tanya apabila terjadi kerusakan pada mobil yang tidak diketahui ilmunya oleh pemilik mobil. Disini pihak yang akan menjawab setiap pertanyaan yang diberikan akan dijawab oleh service advisor. Namun tidak hanya jawaban saja yang diberikan tetapi juga saran mengenai kebutuhan service mobil bagi pemiliknya. Ketika sudah mengetahui akan kebutuhan service yang dibutuhkan secara tidak langsung para pemilik mobil bisa mengestimasi akan harga yang akan dikeluarkan untuk menggunakan layanan service tersebut.

#4. Letak Yang Mudah Ditemukan

Tentunya akan sangat percuma jika tidak terpenuhinya point pertama sampai point ke tiga tanpa terpenuhi point ke empat. Ya, letak merupakan faktor yang harus menjadi point yang cukup penting. Namun jangan khawatir karena didalam Otoklix para pemilik mobil dapat mudah menemukannya. Lokasi-lokasi bengkel service yang sudah bermitra didalam Otoklix sudah tersebar di wilayah Jabodetabek. Salah satu tempat bengkel mobil yang sudah terhubung dengan Otoklix bernama HNZ Tire Center Simprug. HNZ Tire Center Simprug bisa para pemilik mobil temukan di Jl. Terusan Sinabung No. 1, Kebayoran Lama, Jakarta.

#5. Testimoni Positif Ketika Sudah Menggunakan Layanan Otoklix

Agar lebih jelas mengenai point ke lima penulis memberikan pemaparan dengan menggunakan sebuah gambar.

#6. Berpengalaman Menyelesaikan Berbagai Masalah Mobil

Mekanik-mekanik yang ada didalam Otoklix merupakan mekanik yang sudah berpengalaman dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan. Bahkan permasalahan mobil yang sudah terendam banjir juga dapat diselesaikan. Buktinya didalam Otoklix menawarkan sebuah Paket Perawatan Mobil Pasca Banjir. Paket Perawatan Mobil Pasca Banjir harga yang ada didalam Otoklix harga yang cukup beragam dari mulai Rp 1.750.000. Detail pengerjaan dari Paket Perawatan Mobil Pasca Banjir melakukan berbagai macam hal seperti pembongkaran jok mobil, pembongkaran karpet mobil, pembersihan jok mobil, sampai cuci bersih semua interior mobil.

#7. Menyediakan Paket Yang Menarik

Didalam Otoklix selalu memberikan berbagai macam paket yang menarik untuk digunakan. Salah satu contoh promo yang diberikan bernama promo PARSEL. PARSEL sendiri merupakan sebuah kepanjangan dari kata Paket Servis Lebaran. Untuk promo PARSEL hanya sampai berlaku 31 Mei 2021. Ada banyak sekali hal yang didapatkan ketika pengguna mobil menggunakan promo PARSEL yaitu Ganti Oli Shell Helix HX6 10w40 Mulai 200Ribu, Buy 3 Get 4 Oli Fuchs Titan 5W30, Promo Tune Up Rp 200.000, dan Promo Spooring Balancing Rp 200.000. Untuk lebih jelasnya para mobil bsa mengakses didalam Apps Otoklix atau kunjungi www.Otoklix.com.

Memang ada banyak sekali alasan-alasan mengapa seseorang pemilik mobil harus menggunakan layanan didalam Otoklix salah satunya telah dipaparkan diatas. Agar lebih lengkap lagi penulis akan memberikan sebuah cara bagaimana untuk booking promo servis Otoklix. Supaya para pembaca yang memiliki mobil dapat menggunakan layanan didalam Otoklix maka penulis memberikan cara tersebut melalui sebuah gambar agar mudah dipahami.

Diharapkan dengan adanya tulisan ini para pemilik mobil dapat terhindar dari oknum-oknum montir yang nakal. Apalagi kini ada satu tempat bengkel yang dapat terpecaya yaitu Otoklix. Selain itu juga didalam tulisan ini sudah dipaparkan mengenai seluk beluk mengenai Otoklix terlebih kelebihan didalamnya.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca khususnya yang memiliki mobil. Terima kasih.

Sumber gambar, tulisan, dan video:

  1. https://Otoklix.com/blog/paket-perawatan-mobil-pasca-banjir-di-Otoklix
  2. https://Otoklix.com/blog/promo-servis-mobil-dari-Otoklix-masih-berlanjut-parsel-paket-servis-lebaran
  3. https://www.instagram.com/p/CP1-WKMhQ3Z/?utm_medium=copy_link
  4. https://www.instagram.com/p/CONLuBXBa5Q/?utm_medium=copy_link
  5. https://www.instagram.com/p/CINGPSwHRHx/?utm_medium=copy_link
  6. https://www.instagram.com/p/CHr0PyKn4lQ/?utm_medium=copy_link
  7. https://www.instagram.com/p/CHhbOo8nwNL/?utm_medium=copy_link
  8.  https://www.instagram.com/p/CGg0IoqHYAQ/?utm_medium=copy_link
  9. https://otoklix.com/blog/jangka-waktu-service-mobil
  10. https://otoklix.com/blog/cara-service-radiator-mobil
  11. https://otoklix.com/blog/pertolongan-pertama-saat-banjir-melanda-pada-mobil
  12. http://rangkumanrachmat.blogspot.com/2015/06/sejarah-terbentuknya-negara-republik.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menghindari Montir-Montir Nakal Dengan Tempat Service Terpecaya"

Posting Komentar