Setiap
negara yang ada didalam dunia pastinya memiliki sebuah kelebihan yang menjadi
keunggulan negara tersebut dibandingkan dengan negara lainnya. Adanya kalimat
tersebut maka tidak usah heran kalau negara Indonesia memiliki sebuah kelebihan
dibandingkan dengan negara lainnya. Kelebihan dari negara Indonesia
dibandingkan negara lain bisa terlihat dari sisi jumlah penduduknya. Jumlah
penduduk di negara Indonesia bisa dikatakan merupakan jumlah penduduk terbanyak
di dunia.
Banyaknya
jumlah penduduk di negara Indonesia pastinya akan berdampak pula pada hal lain.
Contoh dampak yang dirasakan tersebut adalah terhadap jumlah kendaraan
khususnya pada mobil. Tidak usah heran kalau di jalan kita dapat mudah sekali
menemukan berbagai macam mobil yang digunakan oleh masyarkat. Saking banyaknya
mobil yang digunakan membuat jalanan kini menjadi sesak dan macet cukup parah.
Mobil
bisa diibaratkan seperti manusia yang harus selalu mendapatkan pengecekan akan
tidak menimbulkan masalah dikemudian hari atau bisa dicegah apabila terjadi hal
tidak diinginkan. Untuk manusia pengecekan yang dilakukan dengan mendangkan ke
fasilitas kesehatan. Sedangkan untuk mobil pengecekan dilakukan kedalam
bengkel. Karena banyaknya mobil di masyarakat maka kini berjamur pula
orang-orang yang mulai membuka bisnis bengkel.
Didalam
masyarakat kita dapat dengan mudah menemukan berbagai macam bengkel baik itu
secara resmi ataupun tidak. Terkadang untuk keahlian dalam menyelesaikan
masalah pada mobil antara bengkel resmi dan tidak tidak ada bedannya. Kedua
tempat tersebut didukung oleh sumber daya manusia yang mampu menyelesaikan
masalah pada mobil. Walaupun sudah didukung oleh sumber daya manusia yang ahli
dalam mobil tetapi terkadang masih tetap muncul berbagai macam keluhan dari
konsumen terhadap apa yang dikerjakan oleh para montir dalam menyelesaikan
masalah di mobil pelanggan tersebut.
Terkadang
keluhan yang dikemukakan oleh para montir akibat ulah montir nakal. Jika kita
sebagai pemilik mobil setidaknya mengetahui secara dasar mengenai mesin mobil
pastinya akan setidaknya terhindar dari permainan montir nakal. Walaupun kita tidak
mengetahui akan ilmu pengetahuan tentang mesin kita dapat mengindari permainan
oknum-oknum montir nakal dengan mengetahui beberapa tanda. Berikut ini adalah
tanda-tanda secara umum mengenai oknum-oknum montir nakal yaitu:
#1.
Penjelasan Tidak Jelas Dan Terkesan Menutupi
Sudah
hal yang biasa bahwa kita sebagai pemilik mobil ketika datang ke bengkel akan
selalu menyampaikan berbagai macam keluhan soal kondisi mobil. Setelah
menyampaikan keluhan tersebut biasnaya montir akan langsung mengecek kondisi
mobil apakah benar terjadi kerusakan serta mengencek komponen lainnya. Hasil
dari pengecekan yang dilakukan oleh montir biasanya akan memberikan berbagai
mcam solusi alternatif bagi para pemilik mobil. Dari solusi alternatif tersebut
biasanya terkadang akan mempengaruhi harga yang akan disepakati. Untuk
terhindar dari mainan harga sang oknum montir sebaiknya pemilik mobil banyak
bertanya sehingga dapat terhindar dari permainan harga. Perlu diwaspadai pula
apabila oknum montir tersebut tidak atau seperti enggan menjelaskan secara
terbuka mengenai kondisi mobil atau alternatif yang dapat dilakukan maka
pemilik mobil perlu waspada.
#2. Sparepart Diganti Tanpa Mau Menunjukan Kerusakan
Mungkin
sudah hal biasanya bahwa ketika datang ke sebuah bengkel kita sebagai pemilik
mobil akan selalu ditawarkan untuk menganti beberapa sparepart dari mobil. Ada
banyak sekali komponen sparepart yang diganti salah satunya adalah kampas rem.
Namun terkadang setelah pengecekan lebih lanjut pihak montir ada yang
menginginkan penggantian secara menyeluruh atas sparepart. Nah, disini pihak
pemilik mobil sebagainya jangan langsung menyetujui atas penggantian sparepart
mobil tersebut. Sebaiknya pemilik kendaraan meminta montir untuk menunjukan
onderdil lama serta menunjukan kerusakannya terlebih dahulu. Apabila montir
seperti enggan menunjukan onderdil lama serta kerusakannya maka pihak pemilik
mobil harus patut curiga atas keinginan montir untuk menganti sparepart
#3. Meminta
Kendaraan Ditinggal Tanpa Ditunggu
Saat
melakukan kegiatan servis lebih baik para pemilik mobil tidak meninggalkan
mobilnya begitu saja didalam bengkel tanpa adanya pengawasan. Mungkin bisa
ditinggalkan apabila kerusakan pada mobil begitu berat sehingga untuk
perbaikannya membutuhkan proses dan waktu yang agak lama. Dengan selalu
dipantau setiap detik maka pemilik mobil bisa menekan dikerjai atas pelepasan,
pengantian, sampai pembelian atas suku cadang oleh oknum montir nakal. Ketika
sudah terjadi pengerjaan oleh oknum montir nakal tersebut biasanya harga yang
harus dikeluarkan lebih besar.
#4. Menganti Sparepart Dengan Harga Yang Cukup Miring Dari
Standar
Biasanya
banyak sekali pihak oknum-oknum montir nakal yang menawarkan harga sparepart
yang dibawah harga standar. Bahkan untuk menarik perhatian pemilik mobil hingga
membeli sparepart tersebut banyak jurus kata-kata yang dikeluarkan oleh oknum
montir nakal tersebut. Kondisi tersebut tentunya harus diperhatikan oleh
pemilik mobil khususnya atas harga yang cukup miring dari harga standar. Maka sebaiknya
sebelum setuju menggunakan sparepart tersebut alangkah baiknya mencek kondisi
sparepart tersebut agar dapat terhindar dari oknum-oknum nakal yang mencoba
mencari kentungan dari sparepart harga yang miring dari standar tersebut.
Dari
banyaknya tanda-tanda secara umum mengenai oknum-oknum montir nakal tersebut
tentunya membuat kita sebagai pemilik mobil menjadi was-was sampai takut untuk
datang ke bengkel. Maka untuk menghindari akan hal tersebut dibutuhkan bengkel
mobil yang terpecaya atas montir-montir didalamnya. Dimana tempat bengkel
terpecaya untuk melakukan perawatan sampai service mobil para pemilik mobil
bisa menggunakannya didalam Otoklix.
Otoklix, apa itu???
Otoklix
bisa dikatakan secara sederhana merukana sebuah platform yang memiliki fokus
kepada automotive aftermarket domain. Didalam Otoklix percaya bahwa sebuah layanan dari perawatan dan perbaikan
dari mobil harus dilakukan secara transparan dan memudahkan. Ada banyak sekali layanan
akan perawatan mobil didalam Otoklix
seperti service secara berkala, ganti oli, ban, rem, sampai cuci dan detailing.
Tidak hanya berfokus kepada kerusakan berat tetapi didalam Otoklix juga kerusakan ringan bisa dilakukan didalam Otoklix.
Didalam
front business Otoklix terbagi
kedalam dua yaitu retail servicing dan procurement. Didalam retail servicing para
pemilik mobil dapat menemukan sebuah layanan otomotif dengan harga yang standar
serta transparan. Sedangkan didalam procurement menjadi sebuah solusi bagi para
pemilik bengkel maupun pemilik armada transaparansi dan efesiensi dalam menyediakan
berbagai pengadaan untuk suku cadang otomotif.
Mengapa harus menggunakan layanan Otoklix terhadap perawatan mobil???
Jika
disuruh memaparkan berbagai macam alasan-alasan harus menggunakan layanan Otoklix terhadap perawatan mobil
pastinya akan ada banyak. Apabila disuruh menuliskan maka penulis akan dapat
menuliskan berlembar-lembar kertas yang dibutuhkan. Namun menurut penulis ada
beberapa alasan-alasan mengapa seseorang dalam hal ini pemilik mobil harus
menggunakan layanan didalam Otoklix
salah satu alasan tersebut yaitu:
#1. Harga Yang Diskon Sampai 50%
Bukan
hal aneh bahwa perawatan mobil memerlukan sebuah biaya yang cukup menguras
kantong cukup dalam. Tentunya akan menjadi timbul kembali masalah apabila
seseorang tidak memiliki biaya akan hal tersebut. Namun jangan khawatir karena
didalam Otoklix harga yang
ditawarkan miring karena adanya sebuah diskon. Harga diskon yang diberikan
tidak tanggung-tanggung sampai 50%. Jika sudah demikian maka para pemilik mobil
bisa memanfaatkan uang diskon tersebut untuk keperluan yang lebih mendesak. Harga
diskon sampai 50% tersebut telah dijamin serta distandarisasi oleh Otoklix. Sehingga setiap bengkel yang
sudah bermitra dengan Otoklix tidak
akan melakukan permainan harga kepada para pemilik mobil yang menggunakan
layanan bengkel didalam Otoklix.
#2. Garansi Service Atas Pengerjaan
Hal
yang paling menarik didalam Otoklix
adalah pekerjaan yang dilakukan diberikan sebuah garansi. Garansi service yang
diberikan hingga 30 hari dan spare part. Akibat adanya garansi service tersebut
tentunya memberikan sebuah kenyamanan dan keamanan atas hasil kerja yang
dilakukan oleh montir-montir yang ada di dalam Otoklix atas hasil kerja yang dilakukan. Sehingga ketika terjadi
hal yang tidak diinginkan pada mobil ketika sudah terjadi perawatan service di
didalam Otoklix maka pemilik mobil
bisa langsung datang kembali ke Otoklix
dan melakukan pengklaiman garasi service.
#3. Konsultasi Melalui Genggaman
Hal menarik yang ada didalam Otoklix adalah para pemilik mobil bisa melakukan konsultasi melalui
gengaman. Ya, dalam hal ini Otoklix
menyediakan sebuah layanan yang dapat dilakukan melalui via WhatsApp. Dengan adanya
layanan tersebut tentunya pihak pemilik mobil dapat bertanya-tanya apabila
terjadi kerusakan pada mobil yang tidak diketahui ilmunya oleh pemilik mobil. Disini
pihak yang akan menjawab setiap pertanyaan yang diberikan akan dijawab oleh
service advisor. Namun tidak hanya jawaban saja yang diberikan tetapi juga
saran mengenai kebutuhan service mobil bagi pemiliknya. Ketika sudah mengetahui
akan kebutuhan service yang dibutuhkan secara tidak langsung para pemilik mobil
bisa mengestimasi akan harga yang akan dikeluarkan untuk menggunakan layanan
service tersebut.
#4. Letak Yang Mudah
Ditemukan
Tentunya akan sangat percuma jika tidak terpenuhinya point
pertama sampai point ke tiga tanpa terpenuhi point ke empat. Ya, letak
merupakan faktor yang harus menjadi point yang cukup penting. Namun jangan
khawatir karena didalam Otoklix para
pemilik mobil dapat mudah menemukannya. Lokasi-lokasi bengkel service yang
sudah bermitra didalam Otoklix sudah
tersebar di wilayah Jabodetabek. Salah satu tempat bengkel mobil yang sudah
terhubung dengan Otoklix bernama HNZ
Tire Center Simprug. HNZ Tire Center Simprug bisa para pemilik mobil temukan di
Jl. Terusan Sinabung No. 1, Kebayoran Lama, Jakarta.
#5. Testimoni Positif Ketika Sudah
Menggunakan Layanan Otoklix
Agar lebih jelas mengenai point ke lima penulis memberikan
pemaparan dengan menggunakan sebuah gambar.
#6. Berpengalaman
Menyelesaikan Berbagai Masalah Mobil
Mekanik-mekanik yang ada didalam Otoklix merupakan mekanik yang sudah berpengalaman dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan. Bahkan permasalahan mobil yang sudah terendam banjir juga dapat diselesaikan. Buktinya didalam Otoklix menawarkan sebuah Paket Perawatan Mobil Pasca Banjir. Paket Perawatan Mobil Pasca Banjir harga yang ada didalam Otoklix harga yang cukup beragam dari mulai Rp 1.750.000. Detail pengerjaan dari Paket Perawatan Mobil Pasca Banjir melakukan berbagai macam hal seperti pembongkaran jok mobil, pembongkaran karpet mobil, pembersihan jok mobil, sampai cuci bersih semua interior mobil.
#7. Menyediakan Paket Yang Menarik
Didalam Otoklix
selalu memberikan berbagai macam paket yang menarik untuk digunakan. Salah satu
contoh promo yang diberikan bernama promo PARSEL. PARSEL sendiri merupakan
sebuah kepanjangan dari kata Paket Servis Lebaran. Untuk promo PARSEL hanya
sampai berlaku 31 Mei 2021. Ada banyak sekali hal yang didapatkan ketika
pengguna mobil menggunakan promo PARSEL yaitu Ganti Oli Shell Helix HX6 10w40
Mulai 200Ribu, Buy 3 Get 4 Oli Fuchs Titan 5W30, Promo Tune Up Rp 200.000, dan Promo
Spooring Balancing Rp 200.000. Untuk lebih jelasnya para mobil bsa mengakses
didalam Apps Otoklix atau kunjungi www.Otoklix.com.
Memang ada banyak sekali alasan-alasan mengapa seseorang pemilik mobil harus menggunakan layanan didalam Otoklix salah satunya telah dipaparkan diatas. Agar lebih lengkap lagi penulis akan memberikan sebuah cara bagaimana untuk booking promo servis Otoklix. Supaya para pembaca yang memiliki mobil dapat menggunakan layanan didalam Otoklix maka penulis memberikan cara tersebut melalui sebuah gambar agar mudah dipahami.
Diharapkan
dengan adanya tulisan ini para pemilik mobil dapat terhindar dari oknum-oknum
montir yang nakal. Apalagi kini ada satu tempat bengkel yang dapat terpecaya
yaitu Otoklix. Selain itu juga
didalam tulisan ini sudah dipaparkan mengenai seluk beluk mengenai Otoklix terlebih kelebihan didalamnya.
Semoga
tulisan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca khususnya yang memiliki mobil. Terima
kasih.
Sumber
gambar, tulisan, dan video:
- https://Otoklix.com/blog/paket-perawatan-mobil-pasca-banjir-di-Otoklix
- https://Otoklix.com/blog/promo-servis-mobil-dari-Otoklix-masih-berlanjut-parsel-paket-servis-lebaran
- https://www.instagram.com/p/
CP1-WKMhQ3Z/?utm_medium=copy_ link - https://www.instagram.com/p/
CONLuBXBa5Q/?utm_medium=copy_ link - https://www.instagram.com/p/
CINGPSwHRHx/?utm_medium=copy_ link - https://www.instagram.com/p/
CHr0PyKn4lQ/?utm_medium=copy_ link - https://www.instagram.com/p/
CHhbOo8nwNL/?utm_medium=copy_ link - https://www.instagram.com/p/
CGg0IoqHYAQ/?utm_medium=copy_ link - https://otoklix.com/blog/jangka-waktu-service-mobil
- https://otoklix.com/blog/cara-service-radiator-mobil
- https://otoklix.com/blog/pertolongan-pertama-saat-banjir-melanda-pada-mobil
- http://rangkumanrachmat.blogspot.com/2015/06/sejarah-terbentuknya-negara-republik.html
Belum ada tanggapan untuk "Menghindari Montir-Montir Nakal Dengan Tempat Service Terpecaya"
Posting Komentar