Pembentukan SDM Berkualitas Dengan Laptop Yoga 6 13ABR8 R7-7730U Saat Pembelajaran Online

Pastinya kita sebagai masyarakat Indonesia sudah sangat banyak mendengar akan ungkapan Indonesia Emas 2045. Dimana secara arti menurut penulis akan hal tersebut merupakan kondisi dimana Indonesia akan menjadi sejajar dengan negara maju lainnya. Kesejajaran tersebut akan terjadi pada berbagai macam bidang dari mulai ekonomi, pendidikan, tekonologi, riset, dan masih banyak lagi. Sehingga berbagai macam permasalahan klasik yang sudah lama ada di dalam masyarakat dapat diatasi sesegera mungkin.

Untuk benar-benar merealisasikan konsep tersebut maka dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Dalam menghasilkan SDM tersebut dapat dicapai dengan pemberian pendidikan yang berkualitas. Tetapi untuk dapat menghasilkan menyediakan sebuah pendidikan berkualitas sangatlah sulit apalagi saat sedang terjadi pandemik virus Corona. Ya, harus diakui bahwa adanya pandemik tersebut terjadi perubahan yang sangat besar dalam dunia pendidikan.

Seperti yang kita ketahui sistem pendidikan formal yang diterapkan masih secara konvensional. Dimana secara arti tersebut pendidikan diberi dengan cara murid datang ke fasilitas pendidikan barulah pendidikan diberikan oleh tenaga pengajar. Penerapan pendidikan tersebut memiliki kekurangan yaitu saat para siswa dan siswi tidak datang maka pendidikan tidak dapat diberikan atau tersampaikan. Padahal pada saat itu untuk datang ke fasilitas pendidikan memberikan potensi tertularnya virus Corona yang sedang menyerang. Maka untuk tetap dapat memberikan pendidikan yang berkualitas caranya dengan merubah sistem konvensional menjadi sistem online.

Saat merealisasikan secara nyata dalam kegiatan pendidikan dengan sistem online tidaklah mudah ada banyak sekali permasalahan yang terjadi. Dari sekian banyak masalah tersebut salah satunya berasal dari laptop yang digunakan. Jika permasalahan laptop terus belanjut maka akan menganggu pendidikan yang diberikan oleh tenaga pengajar yang membuat pembentukan SDM berkualitas menjadi sulit terjadi. Atas permasalahan tersebut disini pihak Lenovo khususnya Lenovo Indonesia menyedikan produk laptop yang berkualitas salah satunya yaitu Yoga 6 13ABR8 R7-7730U.

Laptop Yoga 6 13ABR8 R7-7730U didukung oleh prosesor dari AMD Ryzen™ 7000 Series. Adanya prosesor tersebut membuat para pengguna dalam hal ini para siswa dan siswi menjadi dapat dengan mudah menggunakan dalam mengakses berbagai macam aplikasi khususnya yang berat dalam mengerjakan berbagai macam tugas yang diberikan oleh tenaga pengajar. Ada banyak sekali aplikasi yang digunakan seperti aplikasi desain video, foto, atau hal lainnya yang pastinya memberikankan prosesor pada laptop. Tetapi dengan penggunaan laptop Yoga 6 13ABR8 R7-7730U tidak akan dirasakan kembali permasalahan yang biasa terjadi pada laptop lainnya saat banyak aplikasinya.

Selain itu juga laptop Yoga 6 13ABR8 R7-7730U dilengkapi oleh fitur pintar. Apalagi adanya webcam FHD yang memberikan rana privasi untuk menawarkan pengelanan wajah dengan cepat dan aman. Sehingga seseorang yang bukan berkempentingan tidak akan dengan mudah merusak atau menghapus file seperti file tugas yang sudah dikerjakan sampai malam-malam pada laptop tersebut. Sementara itu adanya port tambahan seperti HDMI dan pembacaan Karti SD akan membantu para siswa dan siswi menjernihkan kekacauan pada laptop yang biasanya terjadi.

Belum lagi adanya teknologi Dolby Vision ® dan Dolby Atmos™ juga turut melengkapi pada laptop Yoga 6 13ABR8 R7-7730U. Adanya teknologi tersebut akan membuat para siswa di dalam ruangan tersebut menjadi penuh dengan sinematik. Apalagi adanya tampilan FHD yang dikemas menggunakan warna dengan tingkat akurat yang tinggi serta visual yang hidup dan tajam membuat setiap materi yang ditampilkan tenaga pengajar terlihat dengan jelas oleh para siswa yang menontonnya. Bahkan dalam bidang audio saja speaker juga menghadap ke arah depan untuk menghasilkan suara yang jernih saat tenaga pengajar memaparkan ilmu pengetahuannya.

Desain yang flesibel sampai membentuk melengkung. Berkat adanya tepi yang melengkung dengan elegan dan bingkai yang tipis sampai ringan membuat mobilitas menjadi lebih cepat. Apalagi para siswa disarankan untuk tidak membawa barang yang berat karena akan menganggu proses pertumbuhan tulang belakangnya. Tentunya hal tersebut sangat cocok dengan penggunaan laptop Yoga 6 13ABR8 R7-7730U yang tipis dan ringan. 

Selain itu laptop Yoga 6 13ABR8 R7-7730U sudah mendapatkan sertifikasi dari Energy Star ® dan EPEAT™ Gold yang menandakan bahwa komponen penutup atas yang digunakan pada laptop tersebut terbuat dari plastik daur ulang dan aluminium. Sehingga ketika digunakan menunjukan bahwa para siswa juga turut membantu mengurangi dampak lingkungan yang sedang menyerah kehidupan sehari-hari masyarakat.

Pada laptop Yoga 6 13ABR8 R7-7730U juga dilengkapi dengan Port/Slot beragam antara lain: 1. pembaca kartu microSD, 2. USB 3.2 Gen 1, 3. USB 3.2 Gen 1, 4. Tombol daya, 5. USB-C 3.2 Gen 1, 6. USB-C 3.2 Gen 1, 7.HDMI, dan 8. Kombo headphone/mikrofon. Adanya hal tersebut memudahkan para siswa dan siswi sebagai pengguna akan mudah melakukan koneksi dengan perangkat lainnya sehingga membantu kegiatan para siswa dan siswi tersebut dalam dunia pendidikan.

Semua yang ada di dalam laptop Yoga 6 13ABR8R7-7730U tentunya dapat membantu para siswa dan siswi untuk tetap mendapatkan pendidikan yang berkualitas walaupun sedang pandemik virus Corona menggunakan sistem online dibantu oleh laptop. Sehingga di depan nanti kebutuhan SDM yang berkualitas untuk menciptakan Indonesia Emas 2045 masih tetap dapat direalisasikan secara nyata dalam kehidupan. Sehingga di depan nanti Indonesia akan menjadi salah satu negara maju yang ada di dunia dengan berbagai macam kemajukan khususnya dalam sisi inovasi. Inovasi tersebut dapat digunakan untuk menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang ada di dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

Maka dari itu pada kesempatan akhir di tulisan ini pastinya sebagai salah satu siswa dan siswi di Indonesia yang sedang menempuh pendidikan formal mengucapkan terima kasih. Terima kasih diberikan kepada pihak Lenovo Indonesia karena inovasi Lenovo agar pada siswanya dapat Unleash Limitless Possibilities dalam bidang pendidikan walaupun sedang terjadi pandemik virus Corona yang mengbah kegiatan pendidikan. Adanya Lenovo dengan laptop Yoga 6 13ABR8 R7-7730U maka kegiatan transfer ilmu pengetahuan dari tenaga pengajar masih dapat dilakukan walaupun sedang terjadi pandemik virus Corona yang menyerah. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca. Terima kasih.

Sumber tulisan dan gambar:

  1. https://www.Lenovo.com/id/in/laptops/yoga/yoga-2-in-1-series/Yoga-6-Gen-8-13-inch-AMD/p/LEN101Y0027
  2. https://pixabay.com/id/photos/kacamata-buku-pendidikan-riset-1052010/
  3. https://www.lenovo.com/id/in/

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pembentukan SDM Berkualitas Dengan Laptop Yoga 6 13ABR8 R7-7730U Saat Pembelajaran Online "

Posting Komentar