Kemudahan Menjadi Pemain E-Sport Dengan Internet Terbaik dan Berkualitas

Setiap keluarga kecil yang terdiri dari ayah, ibu, dan anak pada masyarakat memiliki sebuah aturan yang berbeda-beda satu sama lain. Walaupun terdapat perbedaan penerapan aturan tetapi memiliki tujuan akan benang merah yang sama. Dimana tujuan yaitu untuk menjaga satu sama lain pada anggota keluarga yang ada dari berbagai bahaya yang menyerang. Salah satu contoh aturan yang ada pada keluarga tersebut yaitu pulang tidak larut malam.

Munculnya aturan tersebut di dasarkan pada pemaparan berbagai media yang dikonsumsi oleh masyarakat. Dalam media tersebut akan banyak sekali akan berbagai macam kejahatan yang terjadi pada masyarakat. Kejadian tersebut pada umumnya lebih banyak terjadi pada waktu malam hari dibandingkan waktu siang hari. Maka dari itu kepala keluarga dalam hal ini ayah akan membuat aturan kepada setiap anggota untuk tidak pulang larut malam.

Saat malam itu penulis tidak sengaja pulang cukup latur sekitar jam 2 malam. Sudah pasti perasaan yang mengampiri adalah jantung yang terasa memompa lebih cepat dari pada biasanya. Tidak hanya itu saja tingkat kewaspadaan juga mengalami dalam kondisi tinggi-tingginya. Agar tidak ketahuan oleh anggota keluarga yang lain maka jalan dibuat sepelan mungkin bahkan cenderung langkah demi langkah agar tidak bersuara.

Setiap ruangan pada saat itu gelap seperti ruang tamu sampai ruang makan yang menandakan bahwa anggota keluarga yang lain sudah terlelap tidur. Belum lagi kebiasaan anggota keluarga memiliki kebiasaan untuk selalu tidur di awal waktu tidak lebih dari jam 9 malam. Hal tersebut tentunya seharusnya akan aman ketika pulang malam. Apalagi untuk masalah kunci rumah sudah diselesaikan dengan selalu membawa kunci rumah cadangan (hehehehe). Setelah beberapa langkah baru masuk dan mengunci pintu, tiba-tiba.......

DARIMANA!!!

Suara sangat berat dan khas di berikan oleh ayah kepada ku. Lebih tegang karena ada perubahan yang sangat signifikan dari gelap menjadi terang. Perubahan tersebut karena secara langsung dan tiba-tiba lampu di beberapa ruangan menyala. Setelah itu sudah pasti hal yang akan terjadi di depan mata yaitu ceramah singkat yang biasa terjadi pada meja ruang tamu terjadi.

Pada saat itu sudah pasti kondisinya sangatlah tegang banget sampai tidak berani untuk berkata-kata. Tetapi setelah mulai dewasa jika harus mengingat akan hal tersebut rasanya cukup lucu juga. Ketika mulai beranjak dewasa aturan tersebut mulai terasa melonggar dengan alasan sudah tau mana yang baik dan buruk serta konsekuensi yang di dapatkan. Memang ketika sudah memberikan nasihat akan di berikan secara baik dan lembut tetapi makna yang di paparkan sangatlah dalam sedalam lautan hehehehe. Adanya ceramah singkat tetapi penuh makna tersebut membuat saya menjadi salah sampai tidak mau mengulangi akan hal tersebut lagi.

Dikarenakan masih berada di jiwa-jiwa muda sudah pasti seperti pribahasa “masuk telinga kanan keluar telinga kiri”. Sehingga sudah pasti pada beberapa hari kedepan pulang malam akan terulang lagi dan ceramah sudah pasti menanti di depan mata. Alasan terjadinya pulang larut malam karena adanya sebuah game yang disuguhkan oleh pihak warnet. Pada tahun tersebut warnet sedang berada di puncak-puncak kejayaan apalagi dengan adanya paket malam yang murah di bandingkan pada siang hari. Maka bermain malam hari rasanya jauh lebih nyaman dibandingkan siang hari terlebih pemain sedikit membuat masalah saat bermain tidak terasa sehingga hanya ada kenyamanan saja.

Ketika sedang bermain game di warnet tersebut dibeberapa kali kesempatan sudah mulai menghasilkan pendapatan. Pendapatan tersebut didapatkan dari jual beli item atau hal lain pada game yang dimainkan. Meskipun jika dihitung secara detail ada sebuah perbandingan cukup signifikan antara biaya yang dikeluarkan dengan pemasukan. Untuk berbicara game yang dimainkan ada banyak sekali salah satunya seperti Ragnarok Online, AyoDance, sampai RF Online.

Ngabisin Waktu, Uang, Sampai Tenaga Km Tau Gak? Tidak Ada Masa Depan? Ngerusak Kehidupan Karena Menjadi Candu?

Itulah pertanyaan yang selalu diberikan oleh banyak orang kepada penulis karena memiliki hobby dalam bermain game di warnet. Apalagi saat berada di usia SMP sampai SMA bermain game menjadi sebuah kegiatan yang sangat nyaman sampai bisa dibilang hobby untuk dilakukan. Sehingga banyak sekali dari mulai teman, guru, sampai orang tua selalu saja melontarkan kepada penulis yang hobby bermain game tersebut. Dari sekian banyak hal yang dilontarkan paling menyakitkan adalah dengan bermain game akan merusak masa depan sampai dibilang tidak memiliki masa depan.

Padahal game ketika dijalani tidak seperti yang dipikirkan. Dapat diibaratkan bermain game seperti pisau bermata dua. Disatu sisi bermain game dengan jenjang waktu yang cukup lama sampai seharian akan memberikan dampak kepada kesehatan. Ada banyak sekali penyakit yang menyerang dari mulai mata, tangan, sampai organ lainnya.

Tetapi disi lainnya juga memiliki banyak kelebihan saat bermain game. Menguasai Bahasa Inggris merupakan salah satu dampak yang akan dirasakan. Kebanyakan game yang dimainkan menggunakan Bahasa Inggris dibandingkan Bahasa Indonesia. Sehingga mau tidak mau para pemain yang menyelesaikan game tersebut harus setidaknya memahami akan apa yang tertulis pada game tersebut.

Tidak hanya ketika menggunakan game pada PC akan memberikan kecepatan mengetik yang luar biasa cepat dari pada masyarakat secara umum. Kepemimpinan juga terkadang disisipkan pada saat bermain game. Ajaran kepemimpinan tersebut biasanya dipaparkan oleh para game yang memiliki aliran stategi terhadap perang atau kompetisi. Walaupun terdapat banyak sekali dampak positif dari bermain game tetapi mau bagaimana pun, orang tua zaman dahulu sudah bulat memaparkan bahwa bermain game memberikan dampak yang buru. Maka sudah pasti bermain game akan dilarang dilakukan oleh para anaknya dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Pemahaman orang tua tersebut masih dirasakan bagi anak tahun 90-an sampai 2000-an masih mengalami akan hal tersebut. Tetapi semua pemikiran tersebut telah mengalami perubahan yang sangat signifikan. Jika dilihat dahulu bermain game akan selalu dicaci maki dengan berbagai macam hal keburukannya. Padahal saat waktu sekitar 2000-an awal penulis sempat sudah menghasilkan pendapatan yang cukup besar pada saat itu di usia yang cukup muda secara mandiri melalui berjualan berbagai macam item langka pada game dimaninkan.

Bahkan pernah dalam satu kali transaksi sudah mendapatkan kurang lebih sekitar 1,5 jutaan karena berjualan item langkah yang hanya didapatkan pada event tertentu. Diusia yang masih belasan tahun dengan menghasilkan jumlah dana tersebut sudah sangat bahagia rasanya. Rasa bahagia tersebut sudah pasti akan memberitahu kepada orang tua. Nyatanya respon yang diberikan oleh orang tua berbanding terbaik dari ekspektasi yang diinginkan. Bukannya malah bangga atau senang tetapi malah marah karena hanya bermain game saja tidak memipikirkan pendidikan yang menjadi tanggung jawab.

Bermain Game Tidak Selamanya Berdampak Buruk, Tetapi Banyak Pula Manfaatnya!

Sudah sangat mengakar dalam pikiran masyarakat khususnya orang-orang zaman dahulu bahwa game merupakan kegiatan yang sangat buruk. Hal tersebut dapat dibuktikan bahwa ketika banyak anak kecil memiliki cita-cita sebagai gamer pastinya akan langsung dilarang oleh para orang tuanya. Padahal kini walaupun banyak orang tua yang sudah terbuka akan pemikiran tersebut tetapi pemikiran tersebut masih tetap mengakar.

Pastinya sudah banyak sekali agen-agen yang ingin sekali menyuarakan akan game tidak boleh dipandang sebelah mata lagi. Penulis juga merupakan salah satu agen yang ingin memberikan informasi sampai edukasi kepada masyarakat secara umum mengenai games. Informasi sampai edukasi yang diberikan akan bermain game tidak memiliki masa depan tetapi kini malah dengan bermain game dapat mengukir prestasi baik secara nasional maupun internasional.

Loh..... Kok Bisa Dengan Bermain Game Dapat Mengukir Prestasi?

Hal termudah dalam melakukan bermain game untuk mengukir prestasi yaitu menjadi eSport. Memang dalam sejarah banyak yang belum mengetahui akan eSport. Tetapi ketika mulai memasuki tahun 2020-an mulai eSport mendapatkan panggung dalam kehidupan masyarakat. Untuk mendapatkan panggung tersebut memang sangatlah tidak mudah karena merubah pandangan masyarakat akan sebuah kegiatan bermain game.

Kini pada kenyataanya anak-anak muda ingin bermain game melalui menjadi eSport akan mendapatkan dukungan bagi para orang tua yang sudah mulai terbuka. Ada banyak sekali game yang dapat dilibatkan dalam pekerjaan eSport antara lain Mobile Legends, Wing Fair, dan PUBG mobile. Bahkan melalui eSport Indonesia yang mulai memberikan prestasi yang membanggakan bagi bangsa baik secara nasional maupun internasional.

Tidak hanya dari sisi prestasi saja seseorang eSport dapat membanggakan tetapi dari sisi penghasilan juga sangat menjanjikan. Ada banyak sekali para eSport yang memiliki gajih yang sangat menjanjikan salah satunya bernama Kenny Deo – Xepher. Ia merupakan eSport dengan spesialisasi untuk game Dota 2 menggunakan palyer ID Xepher. Apabila jika ditaksir untuk penghasilan yang didapatkan sebagai eSport maka akan mendapatkan dana sebesar USD 373,080.38 setara dengan Rp 5.555.726.478,77.

Sudah ada bukti secara nyata yang telah dipaparkan diatas baru mulai masyarakat setengah hati untuk membuka pemahaman yang berbeda tersebut. Alasan masih kurang membuka hati akan game cukup baik untuk dipandang. Dimana alasan yang mendasar karena bermain game akan menyebabkan tubuh pada seseorang menjadi terserang berbagai macam penyakit.

Manfaat Bermain Game Dengan Menjadi eSport Bagi Tubuh

Penulis sangat memahami akan adanya sebuah khawatiran yang diberikan kepada orang tua ketika sang anak bermain game atau ingin menjadi eSport. Dimana dengan menjadi hal tersebut maka sang anak berpotensi akan meninggalkan kegiatan akademik yang sedang dijalaninnya atau tidak baik dalam menjalaninnya. Apalagi banyak sekali bukti yang memaparkan ketika sang anak bermain game sang anak akan tidak fokus dan lelah ketika menjalani kegiatan sehingga menghasilkan nilai akademik yang tidak maksimal.

Tetapi jika seseorang yang sudah mulai menjadi dewasa dan berstatus orang tua pastinya sekarang ingin anaknya dapat tumbuh dengan bersama-sama akan dunia internet dan game. Dimana memang pasti ada sebuah keinginan didalam dirinya untuk melakukan pelarangan tetapi agar sang anak benar-benar menurutinya maka alasan yang dibuat haruslah benar-benar masuk akal. Jangan sampai pemaparan akan pelarangan tersebut hanya di dasarkan kepada rumor atau katanya sehingga sang anak menjadi tidak mau mengikutinya.

Maka dari itu sebelum memberikan pelarangan maka alangkah lebih baiknya jika para orang tua harus terlebih dahulu mendapatkan wawasan yang sangat luas. Wawasan yang harus dipahami tersebut akan manfaat menjadi eSport terhadap tubuh yang selalu menjadi penghalang orang tua dalam mengijinkan anaknya untuk menjadi eSport dalam bermain game. Berikut ini adalah beberapa contoh dari manfaat sang anak bermain game atau menjadi eSport yaitu:

Melatih Kecepatan Dalam Mengambil Keputusan

Di dalam bermain sebuah game yang membutuhkan sebuah banyak keputusan. Ada banyak sekali keputusan ada yang mempersiapkan pasukan, membangun sebuah kerajaan, sampai menyerang atau bertahan. Semua banyak keputusan tersebut harus dapat diambil secara cepat. Apabila seseorang telat saja mengambil keputusan maka permainan yang sedang dilakukan akan mengakibatkan kekalahan.

Akibat selalu mengambil keputusan yang cepat tersebut menghasilkan seseorang untuk dapat terus beradaptasi atas kondisi kehidupan yang sedang dijalani. Maka sang anak tersebut ketika menghadi sebuah masalah yang sedang terjadi di depan matanya tidak hanya akan tinggal diam. Malah sang anak akan selalu berusaha mengambil keputusan yang sangat cepat dibarengi dengan sisi adaptasi yang begituh cepat. Sehingga diakhirnya masa depan akan menjadi lebih cerah bagi sang anak karena mampu beradaptasi dengan sangat cepat terhadap tantangan yang dihadapi.

Mengoptimalkan Kinerja Otak

Jika dilihat secara lebih dalam lagi atas beberapa penelitian yang telah dilakukan dengan mengabil topik akan bermain game online. Maka ada sebuah kesimpulan yang ditarik yaitu bermain game dapat mampu mengoptimalkan kinerja otak. Apalagi jika game yang dimainkan merupakan game team work atau stategi yang membutuhkan pemikiran atas jalan keluar untuk dapat memenangkan.

MyRepublic Menjadi Sebuah Solusi Untuk Layanan Internet

Harus diakui bahwa pemikiran orang tua yang memaparkan bahwa bermain game merupakan sebuah hal yang kurang baik. Bahkan dibeberapa kasus sampai orang tua berkata “Mau menjadi apa jika bermain game terus?”. Hal tersebut tidak bisa disalahkan sepenuhnya, karena pada saat itu bermain game hanya sebagai media hiburan belum bertranspormasi menjadi lebih kompleks seperti saat ini. Transportasi yang dilakukan kini melakukan bermain game dapat menjadi sumber penghasilan yang sangat menjanjikan.

Walaupun demikian terkadang orang tua masih belum memahami akan hal tersebut. Maka dari itu agar orang tua memahami akan transpormasi dalam kegiatan bermaian game tersebut maka dibutuhkan sbeuah edukasi kepada orang tua. Hidup di zaman yang sudah serba digitalisasi memudahkan kegiatan bermain game menjadi dibayar atau mendapatkan penghasilan. Untuk menghasilkan penghasilan dari bermain game dibutuhkan sebuah dukungan yang diberikan oleh pihak penyedia internet yang bernama MyRepublic.

Bagaimana caranya MyRepublic memanjakan para game dalam bidang internet?

Cara yang diberikan oleh MyRepublic yaitu dengan memberikan layanan baru dan menarik. Dimana nama layanan tersebut diberi nama sebagai MyRepublic Game. Untuk memahami akan produk layanan tersebut tidak ada salahnya para pembaca melihat video dibawah ini terlebih dahulu.

Dapat diartikan menurut pandangan penulis MyRepublic Gamer merupakan sebuah layanan internet khusus yang diberikan oleh MyRepublic kepada para gamer. Dimana layanan tersebut secara khusus dirancang sampai digunakan untuk menyedian sebuah koneksi internet akan kecepatan sampai stabilan saat para pengguna melakukan gaming online. Sehingga ketika sedang bermain gaming online seseorang akan tidak merasakan lagi beberapa hal yang menggangu antara lain lag atau ping yang biasa terjadi saat bermain game online.

Selain itu dalam paket internet yang disediakan bernama MyRepublic Gamer juga disediakan berbagai macam fitur unggulan. Salah satu fitur tersebut yaitu mode gaming yang dapat diaktifkan sehingga kinerja dari game menjadi meningkat pula. Tidak hanya itu ketika mode tersebut diaktifkan juga dapat memberikan dampak lainnya seperti perlindungan DdoS yang membantu memberikan perlindungan terhadap para pengguna dari serangan DDoS yang selalu menganggu koneksi internet saat digunakan.

Hal lain yang akan dirasakan ketika menggunakan akan game yang sangat eksklusif dikhususnya bagi turnamen eSport yang sedang digunakan melalui Steam dan PlayStation Network. Sehingga dapat dikatakan kelebihan yang dimiliki oleh MyRepublic Gamer bagi para penggunanya antara lain koneksi internet cepat sampai stabil tanpa hambatan, mode gaming yang dilengkapi untuk meningkatkan kinerja game sampai mengurangi lag, perlingungan DdoS yang dapat melindungan pengguna sehingga tidak terganggu koneksi intenet, sampai banyak konten eksklusif terhadap banyak game.

Download Game Dengan Cepat. Ya, harus diakui bahwa layanan yang diberikan oleh MyRepublic selalu konsisten dalam memberikan peringkat teratas akan statistik download Steam. Apalagi dengan adanya paket Internet Gamers yang diberikan dilengkapi oleh IPV4 Public Static. Hal tersebut dapat memberikan kenyamanan bagi para Gamers yang selalu ingin bermain demi meningkatan level yang dimilikinya. Untuk bukti dari kecepatan yang diberikan berikut ini bukti atas gambar yang memaparkan kecepatan yang diberikan oleh MyRepublic kepada para penggunanya.

Latensi Rendah dan Stabil. Paket yang diberikan oleh MyRepublic gamers merupakan paket internet game yang sangat anti lag. Bahkan ketika seseorang menggunakan layanan tersebut pengguna akan maksimal dengan latensi yang sangat rendah dan stabil tanpa adanya lag yang selalu menghantui para pengguna game online. Sehingga peluang juara akan semakin besar karena tidak ada hambatan dalam koneksi internet ketika menggunakan layanan MyRepublic gamers.

Setelah mengetahui beberapa hal akan seluk beluk dari layanan MyRepublic gamers maka akan timbul sebuah pertanyaan. Bagaimana caranya masyarakat dapat merasakan layanan MyRepublic gamers?. Berikut ini adalah langkah sederhana bagi masyarakat yang mau merasakan layanan MyRepublic gamers yaitu:

  1. Kunjungi situs resmi MyRepublic di https://www.MyRepublic.co.id/.
  2. Klik tombol "Paket" pada menu utama.
  3. Pilih "MyRepublic Gamer" dari daftar paket yang tersedia.
  4. Pilih paket yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda, kemudian klik "Beli Sekarang".
  5. Isi formulir pendaftaran dengan informasi yang diminta, seperti alamat lengkap, nomor telepon, dan email.
  6. Pilih metode pembayaran yang diinginkan, seperti transfer bank atau kartu kredit/debit.
  7. Setelah melakukan pembayaran, Anda akan menerima email konfirmasi dari MyRepublic dan petugas MyRepublic akan segera menghubungi Anda untuk proses instalasi.

Ada sebuah harapan dibalik semua yang telah dipaparkan diatas. Dimana harapan tersebut yaitu akan perubahan yang besar terhadap bermain game. Didukung dengan layanan dari MyRepublic melalui MyRepublic gamer membuat kegiatan bermain game menjadi lebih mudah. Sehingga para gamer kini tidak hanya sedekar menjadi pemain game yang buang-buang waktu saja tetapi kini dapat menjadi lebih. Hal yang lebih baik tersebut salah satunya dapat menjadi pemain eSport yang tidak hanya menghasilkan pendapatan tetapi juga penghargaan secara nasional maupun internasional.

Semua hal tersebut didapatkan melalui paket internet rumah sampai internet terbaik melalui provider wifi sehingga Jaringan PRIMA selain itu dalam bayar internet mudah melalui bayar tagihan yang diberikan oleh MyRepublic. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca, terima kasih.

#PaketInternetRumah, #InternetTerbaik, #UntungPakeMyRep, #MudahPakaiPRIMA, #JaringanPRIMA , #MyRepublicXJaringanPRIMA

Sumber video, gambar, dan informasi:

  1. https://www.sportstars.id/read/deretan-pemain-esports-indonesia-termahal-gajinya-luar-biasa-9ov75Y#:~:text=Kenny%20Deo%20merupakan%20seorang%20atlet,Rp%205.555.726.478%2C77
  2. https://youtu.be/9kIi4V5s25I
  3. https://pixabay.com/id/illustrations/arah-jalur-keputusan-sasaran-plang-2320124/
  4. https://pixabay.com/id/vectors/anak-laki-laki-anak-karakter-komik-1300136/
  5. https://pixabay.com/id/vectors/pria-bulan-bayangan-hitam-gunung-7750139/
  6. https://pixabay.com/id/vectors/bayangan-hitam-anak-ibu-3299372/
  7. https://myrepublic.co.id/gamer
  8. https://myrepublic.co.id/perbandingan-pesaing/

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kemudahan Menjadi Pemain E-Sport Dengan Internet Terbaik dan Berkualitas"

Posting Komentar