Membutuhkan Ruang Kerja, Ditengah Pembatasan Jumlah Orang Pada Tempat Kerja

Pandemik virus Corona tidak terasa sudah berjalan cukup lama di negara Indonesia. Bahkan jika dihitung ke belakang pandemik virus Corona kurang lebih sudah mendekati atau lebih dari satu tahun lamannya. Dikarena sudah cukup lama pastinya kini aktifitas sehari-hari menjadi akan berbeda dari pada sebelum terjadi sebuah pandemik. Perbedaan tersebut kini dapat dirasakan dari mulai beberapa pihak seperti pihak pemerintah dan pihak masyarakat.

Untuk pihak pemerintah kebedaan yang dilakukan melalui kebijakan yang dikeluarkan. Berbagai macam kebijakan dikeluarkan oleh pemerintah salah satunya adalah menerapkan 5M sampai pembatasan orang didalam ruang kantor. Semua kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah memiliki tujuan untuk menekan banyaknya orang berada di ruang tertutup seperti kantor. Ketika sudah ditekan sedemikian rupa banyak orang didalam kantor maka diharapkan dapat pula menakan penyebaran virus Corona yang berada di kantor.

Penerapan dari kebijakan pemerintah dapat diibaratkan seperti pisau bermata dua bagi masyarakat yang menerapkannya. Sisi baiknya yaitu masyarakat serta pemerintah selaras dalam menekan angka penyebaran virus Corona. Sedangkan untuk sisi kurang baiknya dari adanya penerapan tersebut adalah semakin sedikit pekerja yang bekerja di dalam kantor serta ruangan harus dibuat berjarak antara satu sama lain. Kondisi tersebut memaksa para pekerja untuk menerapkan kebijakan work from home agar setiap pekerja masih tetap melangsungkan pekerjaan walaupun tidak berada di kantor.

Namun kebijakan work from home nyatanya tidak begitu efektif dibandingkan bekerja secara langsung tatap muka. Ada banyak sekali hambatan yang menyebabkan tidak begitu efektif kebijakan work from home seperti gagapnya dalam penggunaan teknologi serta kecepatan internet yang tidak stabil. Kedua hal tersebut benar-benar memberikan pukulan yang cukup dalam bagi aktifitas bekerja. Dengan kejadian tersebut bisa saja beberapa proyek ataupun kerja sama yang mau akan dikerjakan menjadi batal dilakukan. Tentunya kejadian tersebut sangat dihindari bagi para pekerja dan pemilik kantor agar dimasa depan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadi PHK ataupun kantor yang gulung tikar.

Solusi untuk permasalahan akan tentunya hanya menyediakan tempat selain berada di kantor. Tempat tersebut bisa dikatakan sebagai tempat kedua untuk melangsungkan aktifitas pekerjaan. Sehingga kegiatan seperti pertemuan sampai rapat bisa dilakukan ditempat kedua selain dikantor. Menyediakan tempat tersebut pastinya tidak dapat semudah ditengah pandemik virus Corona yang sedang terjadi. Maka berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan oleh seseorang yang mau menyewa tempat sebagai kantor kedua yaitu:

Ruang rapat, dimana ruang rapat harus setidaknya ditempati paling sedikit 5 orang. Serta beberapa fasilitas tambahan seperti wifi, HDMI, LCD, proyektor, sampai minuman. Bukan hanya itu saja tata lekat baik itu cahaya sampai sirkulasi udara juga harus diperhatikan apalagi dimasa pandemik seperti ini. Semua hal tersebut telah tersedia didalam GoWork Chubb Square. GoWork Chubb Squareb terletak didalam jantung kota Jakarta yang lebih tepatnya pada Chubb Square. Dengan letaknya dijanjut pastinya segala macam akses dapat digunakan dari mulau TransJakarta, KRL commuter line, bahkan bus untuk datang ke GoWork Chubb Square agar melangsungkan kegiatan pekerjaan.  

Ruang acara, merupakan tahapan kedua yang harus diperhatian. Ruang acara memiliki tujuan mengevaulasi pada akhir tahun akan segala macam hal. Didalam ruang acara juga harus dilengkapi oleh beberapa fasilitas serta mudah diakses oleh para pekerja. GoWork Millennium Centennial merupakan salah satu tempat yang bisa digunakan. Bisa dikatakan bahwa GoWork Millennium Centennial merupakan salah satu coworking space terbesar dan tertinggi. Terlebih didalam GoWork Millennium Centennial telah disediakan berbagai macam fasilitas didalamnya dari mulai proyektor, layar, mikrofon, sampai speaker. Kapasitas yang bisa ditampung didalam GoWork Millennium Centennial kurang lebih 70-80 orang berdasarkan tata letaknya. Sehingga tempat GoWork Millennium Centennial benar-benar cocok untuk disewa sebagai ruang acara agar mengevaluasi tahunan akan kinerja perusahaan dan para pekerja agar lebih baik di masa yang akan datang.

Pada dasarnya ada banyak ada banyak sekali hal-hal yang dapat diperhatikan untuk memiliki tempat kantor yang akan disewa namun salah satunya telah dipaparkan diatas. Dari pemapaan diatas berbicara mengenai GoWork maka kini timbul sebuah pertanyaan yaitu:

Apa itu GoWork???

GoWork adalah coworking space premium terkemuka di negara Indonesia. Maka GoWork menyediakan ruang kerja kelas dunia yang dapat menginspirasi serta dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas dan alat yang membantu untuk berkembang akan pelanggan yang menggunakan layanan akan GoWork tersebut.

Komitment dari GoWork yaitu untuk membangun sebuah ruang kerja yang indah dan menginspirasi untuk memberdayakan para pekerja dalam beraktifitasnya. Ada banyak sekali layanan yang diberikan GoWork untuk membuat nyaman para pekerja yang menggunakan ruang yang ada di GoWork ditengah pembatasan ruang kerja kantor yaitu:

Layanan hot des merupakan sebuah layanan cukup bersahabat untuk para pekerja. Cukup hanya membawa laptop anda sebagai pekerja dapat memilih kursi terbuka yang ada di GoWork bisa langsung kerja. Varian dari layanan hot des yang disediakan cukup beragam dari mulai opsi harian, mingguan, sampai bulanan. Sehingga dengan hal tersebut para pekerja masih tetap dapat merasakan perasaan di kantor walaupun pada kenyataan tidak berada di kantor.

Layanan dedicated desk merupakan sebuah layanan didalam GoWork yang menyediakan sebuah meja untuk bekerja. Akses yang dapat digunakan yaitu selama 24/7 atau sepanjang hari maupun setiap hari. Dengan adanya layanan ini diharapkan para pekerja dapat benar-benar bekerja secara serius dalam menyelesaikan tugas yang diberikan.

Untuk dapat merasakan layanan yang ada didalam GoWork kita sebagai para pekerja ataupun pihak kantor dapat menyewanya dibeberapa tempat seperti Sewa Kantor Jakarta, Sewa Kantor Surabaya, Sewa Kantor Tanggerang, dan Sewa Kantor Bali. Untuk wilayah jakarta kita juga dapat merasakan di beberapa tempat seperti Sewa Kantor Jakarta Pusat, Sewa Kantor Jakarta Barat, Sewa Kantor Di Jakarta Selatan, dan Sewa Kantor Jakarta Utara. Layanan dari GoWork juga menyediakan penyewaan berupa Sewa Ruang Meeting, Sewa Ruang Kerja, Sewa Virtual Office, dan Sewa Kantor Siap Pakai.

Diharapkan dengan adanya layanan yang diberikan oleh GoWork serta pemaparan yang diberikan oleh penulis dapat menyelesaikan permasalahan kekurangan tempat kantor karena kebijakan pembatasan orang didalam ruang kantor. Sehingga di ujungnya aktifitas kantor masih tetap berlangsung dan bertahan di tengah pandemik virus Corona yang terjadi. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca khususnya para pekerja ataupun pemilik kantor dalam memilih tempat sewa kantor yang akan dilakukan. Terima kasih banyak.     

Sumber tulisan dan gambar:         

  1. https://go-work.com/plans/dedicated-desk
  2. https://go-work.com/plans/hot-desk
  3. https://go-work.com/spaces/event-space
  4. https://go-work.com/spaces/meeting-room
  5. https://go-work.com/about-us
  6. https://www.youtube.com/watch?v=pEuyjH7bvIE
  7. https://pixabay.com/id/illustrations/virus-covid-ilmu-pengetahuan-4937553/
  8. https://www.instagram.com/p/CMv6NujAh8j/
  9. https://www.instagram.com/p/CMyli8XAeg7/                        

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Membutuhkan Ruang Kerja, Ditengah Pembatasan Jumlah Orang Pada Tempat Kerja"

Posting Komentar