Pandemik
virus Corona tidak terasa sudah berjalan cukup lama di negara Indonesia. Bahkan
jika dihitung ke belakang pandemik virus Corona kurang lebih sudah mendekati
atau lebih dari satu tahun lamannya. Dikarena sudah cukup lama pastinya kini
aktifitas sehari-hari menjadi akan berbeda dari pada sebelum terjadi sebuah
pandemik. Perbedaan tersebut kini dapat dirasakan dari mulai beberapa pihak
seperti pihak pemerintah dan pihak masyarakat.
Untuk
pihak pemerintah kebedaan yang dilakukan melalui kebijakan yang dikeluarkan.
Berbagai macam kebijakan dikeluarkan oleh pemerintah salah satunya adalah menerapkan
5M sampai pembatasan orang didalam ruang kantor. Semua kebijakan yang
dikeluarkan oleh pemerintah memiliki tujuan untuk menekan banyaknya orang
berada di ruang tertutup seperti kantor. Ketika sudah ditekan sedemikian rupa
banyak orang didalam kantor maka diharapkan dapat pula menakan penyebaran virus
Corona yang berada di kantor.
Penerapan
dari kebijakan pemerintah dapat diibaratkan seperti pisau bermata dua bagi
masyarakat yang menerapkannya. Sisi baiknya yaitu masyarakat serta pemerintah
selaras dalam menekan angka penyebaran virus Corona. Sedangkan untuk sisi
kurang baiknya dari adanya penerapan tersebut adalah semakin sedikit pekerja
yang bekerja di dalam kantor serta ruangan harus dibuat berjarak antara satu
sama lain. Kondisi tersebut memaksa para pekerja untuk menerapkan kebijakan
work from home agar setiap pekerja masih tetap melangsungkan pekerjaan walaupun
tidak berada di kantor.
Namun kebijakan work from home nyatanya tidak begitu efektif dibandingkan bekerja secara langsung tatap muka. Ada banyak sekali hambatan yang menyebabkan tidak begitu efektif kebijakan work from home seperti gagapnya dalam penggunaan teknologi serta kecepatan internet yang tidak stabil. Kedua hal tersebut benar-benar memberikan pukulan yang cukup dalam bagi aktifitas bekerja. Dengan kejadian tersebut bisa saja beberapa proyek ataupun kerja sama yang mau akan dikerjakan menjadi batal dilakukan. Tentunya kejadian tersebut sangat dihindari bagi para pekerja dan pemilik kantor agar dimasa depan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadi PHK ataupun kantor yang gulung tikar.
Solusi
untuk permasalahan akan tentunya hanya menyediakan tempat selain berada di
kantor. Tempat tersebut bisa dikatakan sebagai tempat kedua untuk melangsungkan
aktifitas pekerjaan. Sehingga kegiatan seperti pertemuan sampai rapat bisa
dilakukan ditempat kedua selain dikantor. Menyediakan tempat tersebut pastinya
tidak dapat semudah ditengah pandemik virus Corona yang sedang terjadi. Maka
berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan oleh seseorang yang mau menyewa
tempat sebagai kantor kedua yaitu:
Ruang
rapat, dimana ruang rapat harus setidaknya ditempati paling sedikit 5 orang.
Serta beberapa fasilitas tambahan seperti wifi, HDMI, LCD, proyektor, sampai
minuman. Bukan hanya itu saja tata lekat baik itu cahaya sampai sirkulasi udara
juga harus diperhatikan apalagi dimasa pandemik seperti ini. Semua hal tersebut
telah tersedia didalam GoWork Chubb Square. GoWork Chubb Squareb terletak didalam jantung kota Jakarta yang
lebih tepatnya pada Chubb Square. Dengan letaknya dijanjut pastinya segala
macam akses dapat digunakan dari mulau TransJakarta, KRL commuter line, bahkan
bus untuk datang ke GoWork Chubb Square agar
melangsungkan kegiatan pekerjaan.
Ruang
acara, merupakan tahapan kedua yang harus diperhatian. Ruang acara memiliki
tujuan mengevaulasi pada akhir tahun akan segala macam hal. Didalam ruang acara
juga harus dilengkapi oleh beberapa fasilitas serta mudah diakses oleh para
pekerja. GoWork Millennium Centennial
merupakan salah satu tempat yang bisa digunakan. Bisa dikatakan bahwa GoWork Millennium Centennial merupakan
salah satu coworking space terbesar dan tertinggi. Terlebih didalam GoWork Millennium Centennial telah
disediakan berbagai macam fasilitas didalamnya dari mulai proyektor, layar,
mikrofon, sampai speaker. Kapasitas yang bisa ditampung didalam GoWork Millennium Centennial kurang
lebih 70-80 orang berdasarkan tata letaknya. Sehingga tempat GoWork Millennium Centennial benar-benar
cocok untuk disewa sebagai ruang acara agar mengevaluasi tahunan akan kinerja
perusahaan dan para pekerja agar lebih baik di masa yang akan datang.
Pada
dasarnya ada banyak ada banyak sekali hal-hal yang dapat diperhatikan untuk
memiliki tempat kantor yang akan disewa namun salah satunya telah dipaparkan
diatas. Dari pemapaan diatas berbicara mengenai GoWork maka kini timbul sebuah pertanyaan yaitu:
Apa itu GoWork???
GoWork adalah coworking space premium terkemuka di negara Indonesia. Maka GoWork menyediakan ruang kerja kelas dunia yang dapat menginspirasi serta dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas dan alat yang membantu untuk berkembang akan pelanggan yang menggunakan layanan akan GoWork tersebut.
Komitment dari
GoWork yaitu untuk membangun sebuah
ruang kerja yang indah dan menginspirasi untuk memberdayakan para pekerja dalam
beraktifitasnya. Ada banyak sekali layanan yang diberikan GoWork untuk membuat nyaman para pekerja yang menggunakan ruang
yang ada di GoWork ditengah
pembatasan ruang kerja kantor yaitu:
Layanan hot des merupakan sebuah
layanan cukup bersahabat untuk para pekerja. Cukup hanya membawa laptop anda
sebagai pekerja dapat memilih kursi terbuka yang ada di GoWork bisa langsung kerja. Varian dari layanan hot des yang
disediakan cukup beragam dari mulai opsi harian, mingguan, sampai bulanan. Sehingga
dengan hal tersebut para pekerja masih tetap dapat merasakan perasaan di kantor
walaupun pada kenyataan tidak berada di kantor.
Layanan dedicated desk merupakan sebuah layanan didalam GoWork yang menyediakan sebuah meja untuk bekerja. Akses yang dapat digunakan yaitu selama 24/7 atau sepanjang hari maupun setiap hari. Dengan adanya layanan ini diharapkan para pekerja dapat benar-benar bekerja secara serius dalam menyelesaikan tugas yang diberikan.
Untuk dapat merasakan layanan yang ada
didalam GoWork kita sebagai para pekerja ataupun pihak kantor dapat menyewanya
dibeberapa tempat seperti Sewa Kantor Jakarta, Sewa Kantor Surabaya, Sewa Kantor Tanggerang, dan Sewa Kantor Bali. Untuk wilayah
jakarta kita juga dapat merasakan di beberapa tempat seperti Sewa Kantor Jakarta Pusat, Sewa Kantor Jakarta Barat, Sewa Kantor Di Jakarta Selatan, dan Sewa Kantor Jakarta Utara. Layanan dari GoWork juga menyediakan
penyewaan berupa Sewa Ruang Meeting,
Sewa Ruang Kerja, Sewa Virtual Office, dan Sewa Kantor Siap Pakai.
Diharapkan dengan adanya layanan yang diberikan oleh GoWork serta pemaparan yang diberikan oleh penulis dapat menyelesaikan permasalahan kekurangan tempat kantor karena kebijakan pembatasan orang didalam ruang kantor. Sehingga di ujungnya aktifitas kantor masih tetap berlangsung dan bertahan di tengah pandemik virus Corona yang terjadi. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca khususnya para pekerja ataupun pemilik kantor dalam memilih tempat sewa kantor yang akan dilakukan. Terima kasih banyak.
Sumber tulisan dan gambar:
- https://go-work.com/plans/dedicated-desk
- https://go-work.com/plans/hot-desk
- https://go-work.com/spaces/event-space
- https://go-work.com/spaces/meeting-room
- https://go-work.com/about-us
- https://www.youtube.com/watch?v=pEuyjH7bvIE
- https://pixabay.com/id/illustrations/virus-covid-ilmu-pengetahuan-4937553/
- https://www.instagram.com/p/CMv6NujAh8j/
- https://www.instagram.com/p/CMyli8XAeg7/
Belum ada tanggapan untuk "Membutuhkan Ruang Kerja, Ditengah Pembatasan Jumlah Orang Pada Tempat Kerja"
Posting Komentar