Perubahan Bisnis Pertenakan Ayam Melalui Virtual Office Di Jakarta

Kita sebagai manusia tidak bisa mengetahui akan masa depan yang dijalani nanti. Oleh karena itu selagi kita masih bisa bernapas dan hidup tidak ada salahnya untuk mencoba berbagai macam hal agar tidak ada penyesalan dimasa depan. Namun jika bertanya kepada orang dewasa ada beberapa penyesalan yang masih tersarang dalam kehidupannya salah satunya adalah tidak mengejar mimpi yang dimilikinya ketika masih muda dahulu. Dengan hal tersebut maka penulis mencoba berbagai macam hal agar nanti tidak ada penyesalan salah satu contohnya adalah membuka bisnis pertenakan ayam.

Pada awalnya penulis beranggapan bahwa untuk membuka bisnis pertenakan ayam harus berada di pedesaan tidak berada di perkotaan. Munculnya pemahaman tersebut karena beberapa alasan pertama adalah lingkungan kurang baik karena banyak kerusakan lingkungan sehingga pertumbuhan ayam tidak kurang baik, kedua lahan yang mahal, dan ketiga penolakan dari masyarakat karena biasanya lahan perkotaan digunakan untuk hal lain seperti gedung ataupun lainnya. Alasan-alasan tersebut mau tidak mau membuat penulis berpindah dari kota ke pedesaan hanya untuk mewujudkan pembukaan bisnis pertenakan ayam.

Akses Lokasi Menentukan Jumlah Pelanggan

Awalnya penulis tidak merasakan bahwa faktor akses lokasi akan mempengaruhi jumlah pelanggan. Hanya mendapatkan pelanggan yang dihitung dengan jari saja pada saat awal itu penulis sudah merasa bangga sampai senang. Beberapa waktu berlalu dengan kondisi yang sama maka penulis merasa kini biaya keuntungan tidak dapat menutup biaya yang dikeluarkan serta rasa bangga sampai senang berubah menjadi kemurungan. Kini mau tidak mau penulis harus menganalisis akan penyebab tidak bertambahnya pelanggan agar tidak terjadi gulung tikar pada bisnis pertenakan ayam yang dilakukan.

Memang akan ada banyak sekali faktor-faktornya namun hal utama adalah lokasi atau alamat dari pertenakan ayam. Sistem dari transaksi pertenakan ayam yang dilakukan masih cukup sedehana yaitu para pelanggan datang ke lokasi pertenakan ayam. Hanya menggunakan cara sederhana tersebut sehingga para pelanggan yang dapat diraih hanyalah masyarakat lingkungan sekitar serta beberapa kenalan saja. Sehingga untuk menciptakan pelanggan baru yang berasal dari kota sampai provinsi yang berbeda rasanya cukup sulit.

Dengan kondisi tersebut maka tidak usah heran atau kaget bahwa bisnis pertenakan ayam yang dilakukan tidak berkembang dengan baik. Ketika sedang berfikir akan solusi tersebut sempat terlintas akan memindahkan lokasi pertenakan ayam ke daerah yang dekat dengan kota besar. Namun dengan kondisi keuangan yang telah terkuras akibat mendirikan bisnis ayam serta cash flow yang minim sehingga solusi tersebut setidaknya harus disingkirkan dari list solusi yang akan dilakukan.

Dari banyaknya list solusi yang terpikirkan sempat penulis terpikir untuk menyudahi akan bisnis pertenakan ayam ini serte kembali kehidupan yang semula. Namun akhirnya hal tersebut diurungkan karena penulis tidak mau merasakan penyesalan di masa depan karena penulis menyerah akan bisnis pertenakan ayam yang dilakukan. Setelah sekian lama akhirnya datang sebuah peluang emas yang dapat menarik cash flow yang baik yaitu berupa kerja sama dengan sebuah perusahaan restoran untuk memasok ayam perusahaan tersebut.

Awal pertemuan bisa dilakatan cukup lancar apalagi didalam kontrak tersebut nilai dan waktu benar-benar dapat menjadi pintu perubahan yang besar bagi bisnis pertenakan ayam. Beberapa kali pertemuan yang dilakukan juga menunjukan win win solusion antara pihak penulis serta pihak perusahaan restoran. Waktu diakhir pihak perusahaan restoran entah dari mana menanyakan pertanyaan cukup sederhana namun ternyata memberikan dampak yang besar bagi penulis dimana pertanyaan tersebut yaitu:

Untuk Lokasi Kantor Dari Bisnis Pertenakan Ayam Ini, Ada Dimana Yah???

Disini penulis memaparkan lokasi kantor yang berada jauh dari perkotaan. Seketika itu orang-orang dari pihak perusahaan restoran yang awalnya menunjukan sejutu akan kerja sama kini menjadi ragu. Bahkan satu orang dari pihak perusahaan restoran menunjukan sesuatu pada layar hp sehingga menimbulkan percakapan bisik-bisik antara beberapa orang tersebut. Diakhirnya pertemuan tersebut pihak perusahaan restoran hanya bilang menunggu akan hasil akhir jadi atau tidaknya. Setelah beberapa hari berlalu tiba-tiba email terdapat kirimian dari perusahaan restoran. Ternyata hasil keputusan tersebut adalah ditolak dengan alasan akses terlalu sulit dijangkau.

Solusi, Virtual Ofiice Jakarta

Sedih sampai murung merupakan hal pertama ketika membaca hasil ditolak kerja sama tersebut. Apalagi peluang kerja sama tersebut digadang-gadang dapat menjadi pintu perubahan besar bagi bisnis pertenakan ayam. Jika terus bersedih pastinya tidak akan ada perubahan maka kini mau tidak mau penulis harus menemukan solusi. Solusi yang dilakukan adalah dengan menyewa Virtual Office Jakarta.

Belakangan ini banyak sekali penemuan dalam kehidupan yang membuat mudah serta menyelesaikan permasalan kehidupan salah satunya adalah virtual office. Secara sederhana dapat dikatakan bahwa virtual office adalah sebuah tempat untuk melakukan kegiatan kerja tetapi tanpa harus memiliki secara fisik lokasi tersebut sehingga apabila mau menggunakan tempat tersebut dapat dilakukan secara sewa. Berbicara mengenai Virtual Office Jakarta pastinya akan berbicara pula mengenai Arvahub.

Apa Itu Arvahub???

Arvahub merupakan unit dari sebuah bisnis yang berada dalam perusahaan rintisan dari Sofyan Corp. Apalagi Sofyan Group sendiri telah lama bergerak didalam bidang properti hampir kurang lebih selama 20 tahun pastinya sudah sangat handal dan teruju. 

Bukan hanya itu saja Sofyan Group juga bergerak dibeberapa bidang lainnya seperti perhotelan, pendidikan sampai konsultan bisnis. Sehingga tidak heran kalau Sofyan Group khususnya Arvahub dipilih untuk dapat menyediakan VirtualOffice Jakarta.

 

Lantas Mengapa Harus Menggunakan Arvahub Ketika Menggunakan Layanan Virtual Office Jakarta???


Pertama Lokasi.

Berdasarkan sebuah Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta No 1 Tahun 2014 yang mengatur mengenai zonasi maka setiap wilayah di DKI Jakarta pastinya memiliki zonasi. Contoh zonasi yang ada di DKI Jakarta yaitu zona pemanfaatan umum perairan, zona konservasi perairan, zona pertambangan di wilayah pulau, zona perumahan vertikal, zona pemanfaatan umum perairan, sampai zona perumahan kampung maka disini harus teliti dalam memiliki domisili usaha. Tetapi jangan khawatir karena lokasi untuk Arvahub agar dapat mengakses layanan Virtual Office Jakarta sudah strategis untuk wilayah bisnis.




Kedua Fasilitas.

Terkadang ketika menggunakan kantor ada beberapa hal yang dapat menghambat kegiatan bisnis yang dilakukan yaitu dari fasilitas. Namun ternyata di Arvahub khususnya dalam mengakses layanan Virtual Office Jakarta ada banyak sekai fasilitas yang diberikan. Pertama resepsionis, dapat digunakan untuk membantu dalam menerima dokumen yang masuk serta resepsionis juga ramah sehingga kegiatan kerja dapat lebih lancar. Kedua fasilitas ruang meeting yang lengkap. Dimana didalam ruang meeting tidak hanya disediakan ruangan meeting saja tetapi juga disediakan beberapa hal dari mulai kopi, teh, sampai air mineral. Ketiga wifi, sangat penting apalagi terkadang kegiatan bisnis akan selalu berkaitan dengan secara online. Dengan lengkapnya fasilitas yang diberikan maka Arvahub khususnya dalam mengakses layanan Virtual OfficeJakarta dapat menjadi tempat yang nyaman untuk disewa.

Ketiga Pendirian Usaha.

Didalam Arvahub tidak hanya menyediakan layanan akan Virtual Office Jakarta tetapi menyediakan layanan usaha. Ada banyak sekali layanan usaha yang diberikan dari mulai pendirian PT, pendirian CV & perizinan + VO, dan pendirian CV & perizinan.

Dengan alasan-alasan yang telah dipaparkan oleh penulis maka ketika para pembaca membutuhkan Virtual Office Jakarta langsung akan berpikir Arvahub. Lokasi yang stategis, fasilitas yang lengkap, serta dapat melakukan pendirian usaha maka menjadi sebuah solusi ketika sedang mendapatkan permasalahan yang penulis alami. Bahkan kini ketika ditanya mengenai pertanyaan dimana lokasi kantor akan bisnis dapat dijawab menggunakan Virtual Office Jakarta yang diberikan oleh Arvahub. Dengan diberikan lokasi tersebut pastinya peluang akan lolosnya kerja sama dengan pihak-pihak yang membutuhkan ayam.

Semoga dengan ada tulisan ini dapat menjadi sebuah solusi agar ketika para pembisnis yang sedang mengalami permasalahan yang seperti penulis paparkan dapat ditemukan solusinya. Serta tidak lupa untuk menggunakan layanan Virtual Office Jakarta yang diberikan oleh Arvahub agar ketika ditanya lokasi kantor dapat dijawab dengan sangat lugas sehingga diujungnya kontrak kerja sama dapat diterima. Di ujungnya tidak ada lagi penyesalan dalam hidup dimasa depan. Terima kasih.

Sumber gambar & tulisan:





Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Perubahan Bisnis Pertenakan Ayam Melalui Virtual Office Di Jakarta"

Posting Komentar