Kita
sebagai manusia tidak bisa mengetahui akan masa depan yang dijalani nanti. Oleh
karena itu selagi kita masih bisa bernapas dan hidup tidak ada salahnya untuk
mencoba berbagai macam hal agar tidak ada penyesalan dimasa depan. Namun jika
bertanya kepada orang dewasa ada beberapa penyesalan yang masih tersarang dalam
kehidupannya salah satunya adalah tidak mengejar mimpi yang dimilikinya ketika
masih muda dahulu. Dengan hal tersebut maka penulis mencoba berbagai macam hal
agar nanti tidak ada penyesalan salah satu contohnya adalah membuka bisnis pertenakan
ayam.
Pada
awalnya penulis beranggapan bahwa untuk membuka bisnis pertenakan ayam harus
berada di pedesaan tidak berada di perkotaan. Munculnya pemahaman tersebut
karena beberapa alasan pertama adalah lingkungan kurang baik karena banyak
kerusakan lingkungan sehingga pertumbuhan ayam tidak kurang baik, kedua lahan
yang mahal, dan ketiga penolakan dari masyarakat karena biasanya lahan
perkotaan digunakan untuk hal lain seperti gedung ataupun lainnya.
Alasan-alasan tersebut mau tidak mau membuat penulis berpindah dari kota ke
pedesaan hanya untuk mewujudkan pembukaan bisnis pertenakan ayam.
Akses Lokasi
Menentukan Jumlah Pelanggan
Awalnya
penulis tidak merasakan bahwa faktor akses lokasi akan mempengaruhi jumlah
pelanggan. Hanya mendapatkan pelanggan yang dihitung dengan jari saja pada saat
awal itu penulis sudah merasa bangga sampai senang. Beberapa waktu berlalu
dengan kondisi yang sama maka penulis merasa kini biaya keuntungan tidak dapat
menutup biaya yang dikeluarkan serta rasa bangga sampai senang berubah menjadi
kemurungan. Kini mau tidak mau penulis harus menganalisis akan penyebab tidak
bertambahnya pelanggan agar tidak terjadi gulung tikar pada bisnis pertenakan
ayam yang dilakukan.
Memang
akan ada banyak sekali faktor-faktornya namun hal utama adalah lokasi atau
alamat dari pertenakan ayam. Sistem dari transaksi pertenakan ayam yang
dilakukan masih cukup sedehana yaitu para pelanggan datang ke lokasi pertenakan
ayam. Hanya menggunakan cara sederhana tersebut sehingga para pelanggan yang
dapat diraih hanyalah masyarakat lingkungan sekitar serta beberapa kenalan
saja. Sehingga untuk menciptakan pelanggan baru yang berasal dari kota sampai
provinsi yang berbeda rasanya cukup sulit.
Dengan
kondisi tersebut maka tidak usah heran atau kaget bahwa bisnis pertenakan ayam
yang dilakukan tidak berkembang dengan baik. Ketika sedang berfikir akan solusi
tersebut sempat terlintas akan memindahkan lokasi pertenakan ayam ke daerah
yang dekat dengan kota besar. Namun dengan kondisi keuangan yang telah terkuras
akibat mendirikan bisnis ayam serta cash
flow yang minim sehingga solusi tersebut setidaknya harus disingkirkan dari
list solusi yang akan dilakukan.
Dari
banyaknya list solusi yang terpikirkan sempat penulis terpikir untuk menyudahi
akan bisnis pertenakan ayam ini serte kembali kehidupan yang semula. Namun
akhirnya hal tersebut diurungkan karena penulis tidak mau merasakan penyesalan
di masa depan karena penulis menyerah akan bisnis pertenakan ayam yang
dilakukan. Setelah sekian lama akhirnya datang sebuah peluang emas yang dapat
menarik cash flow yang baik yaitu
berupa kerja sama dengan sebuah perusahaan restoran untuk memasok ayam
perusahaan tersebut.
Awal
pertemuan bisa dilakatan cukup lancar apalagi didalam kontrak tersebut nilai
dan waktu benar-benar dapat menjadi pintu perubahan yang besar bagi bisnis
pertenakan ayam. Beberapa kali pertemuan yang dilakukan juga menunjukan win win solusion antara pihak penulis
serta pihak perusahaan restoran. Waktu diakhir pihak perusahaan restoran entah
dari mana menanyakan pertanyaan cukup sederhana namun ternyata memberikan
dampak yang besar bagi penulis dimana pertanyaan tersebut yaitu:
Untuk Lokasi
Kantor Dari Bisnis Pertenakan Ayam Ini, Ada Dimana Yah???
Disini
penulis memaparkan lokasi kantor yang berada jauh dari perkotaan. Seketika itu
orang-orang dari pihak perusahaan restoran yang awalnya menunjukan sejutu akan
kerja sama kini menjadi ragu. Bahkan satu orang dari pihak perusahaan restoran menunjukan
sesuatu pada layar hp sehingga menimbulkan percakapan bisik-bisik antara
beberapa orang tersebut. Diakhirnya pertemuan tersebut pihak perusahaan
restoran hanya bilang menunggu akan hasil akhir jadi atau tidaknya. Setelah
beberapa hari berlalu tiba-tiba email terdapat kirimian dari perusahaan
restoran. Ternyata hasil keputusan tersebut adalah ditolak dengan alasan akses
terlalu sulit dijangkau.
Solusi,
Virtual Ofiice Jakarta
Sedih
sampai murung merupakan hal pertama ketika membaca hasil ditolak kerja sama
tersebut. Apalagi peluang kerja sama tersebut digadang-gadang dapat menjadi
pintu perubahan besar bagi bisnis pertenakan ayam. Jika terus bersedih pastinya
tidak akan ada perubahan maka kini mau tidak mau penulis harus menemukan
solusi. Solusi yang dilakukan adalah dengan menyewa Virtual Office Jakarta.
Belakangan
ini banyak sekali penemuan dalam kehidupan yang membuat mudah serta
menyelesaikan permasalan kehidupan salah satunya adalah virtual office. Secara
sederhana dapat dikatakan bahwa virtual office adalah sebuah tempat untuk
melakukan kegiatan kerja tetapi tanpa harus memiliki secara fisik lokasi
tersebut sehingga apabila mau menggunakan tempat tersebut dapat dilakukan
secara sewa. Berbicara mengenai Virtual Office Jakarta pastinya akan berbicara pula mengenai Arvahub.
Apa Itu Arvahub???
Arvahub merupakan unit dari sebuah bisnis yang berada dalam perusahaan rintisan dari Sofyan Corp. Apalagi Sofyan Group sendiri telah lama bergerak didalam bidang properti hampir kurang lebih selama 20 tahun pastinya sudah sangat handal dan teruju.
Bukan hanya itu saja Sofyan Group juga bergerak dibeberapa bidang
lainnya seperti perhotelan, pendidikan sampai konsultan bisnis. Sehingga tidak
heran kalau Sofyan Group khususnya Arvahub
dipilih untuk dapat menyediakan VirtualOffice Jakarta.
Lantas Mengapa Harus Menggunakan Arvahub Ketika Menggunakan Layanan Virtual Office Jakarta???
Pertama Lokasi.
Berdasarkan
sebuah Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta No 1 Tahun 2014 yang mengatur
mengenai zonasi maka setiap wilayah di DKI Jakarta pastinya memiliki zonasi.
Contoh zonasi yang ada di DKI Jakarta yaitu zona pemanfaatan umum perairan,
zona konservasi perairan, zona pertambangan di wilayah pulau, zona perumahan
vertikal, zona pemanfaatan umum perairan, sampai zona perumahan kampung maka
disini harus teliti dalam memiliki domisili usaha. Tetapi jangan khawatir
karena lokasi untuk Arvahub agar
dapat mengakses layanan Virtual Office Jakarta sudah strategis untuk wilayah bisnis.
Kedua Fasilitas.
Terkadang
ketika menggunakan kantor ada beberapa hal yang dapat menghambat kegiatan
bisnis yang dilakukan yaitu dari fasilitas. Namun ternyata di Arvahub khususnya dalam mengakses
layanan Virtual Office Jakarta ada
banyak sekai fasilitas yang diberikan. Pertama resepsionis, dapat digunakan
untuk membantu dalam menerima dokumen yang masuk serta resepsionis juga ramah
sehingga kegiatan kerja dapat lebih lancar. Kedua fasilitas ruang meeting yang
lengkap. Dimana didalam ruang meeting tidak hanya disediakan ruangan meeting
saja tetapi juga disediakan beberapa hal dari mulai kopi, teh, sampai air
mineral. Ketiga wifi, sangat penting apalagi terkadang kegiatan bisnis akan
selalu berkaitan dengan secara online. Dengan lengkapnya fasilitas yang
diberikan maka Arvahub khususnya
dalam mengakses layanan Virtual OfficeJakarta dapat menjadi tempat yang nyaman untuk disewa.
Ketiga Pendirian
Usaha.
Didalam
Arvahub tidak hanya menyediakan
layanan akan Virtual Office Jakarta
tetapi menyediakan layanan usaha. Ada banyak sekali layanan usaha yang
diberikan dari mulai pendirian PT, pendirian CV & perizinan + VO, dan
pendirian CV & perizinan.
Dengan
alasan-alasan yang telah dipaparkan oleh penulis maka ketika para pembaca
membutuhkan Virtual Office Jakarta
langsung akan berpikir Arvahub.
Lokasi yang stategis, fasilitas yang lengkap, serta dapat melakukan pendirian
usaha maka menjadi sebuah solusi ketika sedang mendapatkan permasalahan yang
penulis alami. Bahkan kini ketika ditanya mengenai pertanyaan dimana lokasi
kantor akan bisnis dapat dijawab menggunakan
Virtual Office Jakarta yang diberikan oleh Arvahub. Dengan diberikan lokasi tersebut pastinya peluang akan
lolosnya kerja sama dengan pihak-pihak yang membutuhkan ayam.
Semoga
dengan ada tulisan ini dapat menjadi sebuah solusi agar ketika para pembisnis
yang sedang mengalami permasalahan yang seperti penulis paparkan dapat
ditemukan solusinya. Serta tidak lupa untuk menggunakan layanan Virtual Office Jakarta yang diberikan
oleh Arvahub agar ketika ditanya
lokasi kantor dapat dijawab dengan sangat lugas sehingga diujungnya kontrak
kerja sama dapat diterima. Di ujungnya tidak ada lagi penyesalan dalam hidup
dimasa depan. Terima kasih.
Sumber gambar & tulisan:
- https://arvahub.com/lombablog2021/
- https://pixabay.com/id/photos/pintu-pilihan-memilih-keputusan-1767562/
- https://pixabay.com/id/photos/ayam-pertanian-desa-poligami-2522623/
Belum ada tanggapan untuk "Perubahan Bisnis Pertenakan Ayam Melalui Virtual Office Di Jakarta"
Posting Komentar