E-sports

Perkembangan teknologi dan juga ilmu pengetahuan dari tahun ke tahun selalu saja mengalami perkembangan yang begitu pesat. Ada banyak sekali contoh contoh yang menunjukan bahwa teknologi dan ilmu pengetahuan ini sudah mengalami perkembangan yang sudah sangat pesat salah satu contohnya yaitu setiap tahun selalu saja ada jenis hp yang dikeluarkan oleh produsen hp.

Selain dari hp ada banyak sekali hal hal yang baru muncul ketika perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan ini sudah mulai berkembang dengan begitu pesatnya yaitu E-sports. Tentunya bagi sebagian orang atau masyarakat ada yang sudah tidak asing ketika mendengar kata E-sports namun tidak menutup kemungkinan pula ada banyak sekali masyarakat yang sudah hampir dan sering mendengar kata E-sports.

Dengan seiring perubahan waktu maka di negara Indonesia ini mulai bermunculan didalam masyarakat para pemain dari E-sports. Bukan hanya itu saja bahkan dibeberapa media baik itu media cetak, media elektronik, atau bahkan internet banyak sekali tulisan tulisan yang menjelaskan secara garis besar keuntungan dari seseorang seseorang menjadi pemain dari E-sports.

Jika kita melihat dan menganalisis secara lebih dalam menjadi seseorang pemain E-sports profesional tentunya bukanlah hal yang mudah seperti membalikan telapak tangan. Namun jika kita melihat secara perjuangannya secara keseluruhan pastinya penuh dengan banyak latihan. Bahkan tidak menutup kemungkinan para pemain pemain E-sports profesional melakukan latihan berjam jam lamanya didalam satu hari hanya untuk memenangkan pertandingan yang akan diikutinya.

Jika kita melihat di negara Indonesia ini tentang E-sports tentunya ini akan menjadi sebuah peluang yang sangat bagus atau bisa kita sebuah sebagai peluang emas. Memang bisa dikatakan bahwa negara Indonesia ini masih seumur jagung atau masih awal namun jika kita melihat potensi dari E-sports sangatlah besar dan baik untuk digali dan dikembangkan. Memang ada banyak sekali alasan alasan mengapa E-sports di negara Indonesia ini merupakan sebuah peluang yang bisa dikatakan emas. Salah satu contoh alasannya yaitu pertama karena negara Indonesia ini banyak sekali bibit dari calon E-sports didalam berbagai kota, kedua adalah karena negara Indonesia ini terkenal dengan banyak sekali masyarakat atau penduduknya dengan hal tersebut maka dapat dibentuk dimasa depannya menjadi para pemain E-sports profesional, ketiga adalah banyak negara Indonesia ini secara perlahan lahan mulai memperbaiki diberbagai bidang agar lebih baik lagi. Dengan banyaknya alasan alasan mengapa negara Indonesia dapat menjadi peluang yang bisa dikatakan emas bagi E-sports maka tidak ada salahnya jika pemerintah ini mulai merilik E-sports sebagai peluang yang baru dalam mengharumkan negara Indonesia ini.

Tentunya jika mengandalkan pemerintah saja tidak akan sangat maksimal akan perkembangan E-sports di negara Indonesia ini. Untuk dapat lebih memaksimalkan dibutuhkan kerja sama baik itu pemerintah, masyarakat, maupun organisasi yang ada didalam masyarakat itu sendiri. Diharapkan dengan adanya sebuah kerja sama tersebut akan memberikan sebuah dampak yang sangat baik didalam bidang E-sports khususnya didalam negara Indonesia itu sendiri. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca khususnya bagi pemerintah ataupun bagi orang orang yang didalam kehidupannya sudah terlibat dengan bidang E-sports. Diharapakan dengan adanya sebuah kerja sama tersebut dapat membuat, membentuk, atau bahkan menciptakan berbagai para pemain E-sports profesional yang dapat mengharumkan negara Indonesia ini didalam negeri ataupun diluar negeri. Terima kasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "E-sports"

Posting Komentar