Cara Mudah Melakukan Pengiriman Uang




Uang merupakan sebuah alat yang digunakan oleh setiap orang untuk membeli sesuatu agar dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Dengan kegunaan sebagai membeli sesuatu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya maka bisa dikatakan bahwa uang ini merupakan alat yang sangat penting didalam menjalani kehidupan sehari-hari. Walaupun bisa dikatakan uang berfungsi sebagai alat pembeli sesuatu namun bukan berarti bahwa uang ini bisa membeli beberapa hal seperti kebahagiaan, waktu, sampai dengan kesehatan.

Berbicara mengenai uang tentunya tidak akan sangat lengkap jika tidak membahas mengenai sumbernya. Memang pada dasarnya ada banyak sekali sumber – sumber dari uang ini namun salah satu contoh dari sumber penghasil uang adalah pekerjaan sampai menunggu kiriman dari orang tua. Kiriman dari orang tua merupakan salah satu cara beberapa orang khususnya yang masih status pelajar untuk mendapatkan uang dimana uang yang diterima digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Ketika seseorang didalam hidupnya menunggu hasil pemberian orang tua untuk memenuhi kebutuhan hidupnya memiliki sisi positif dan sisi negatif. Sisi negatifnya adalah seseorang yang masih status pelajar tersebut harus dapat mengatur uang yang diberikan sampai akhir bulan apabila tidak bisa maka disepanjang harinya tidak dapat membeli bahan kebutuhan sehari – harinya. Namun disatu sisi positifnya maka seseorang yang berstatus pelajar tersebut dapat lebih fokus untuk melakukan kegiatan belajarnya tanpa melakukan kegiatan mencari tambahan uang untuk dapat memenuhi kebutuhan hidupnya sehari – hari.

Memang ada banyak sekali cara – cara untuk melakukan pengiriman uang. Namun dengan hidup dizaman yang sudah modern dan berkembang dengan pesat maka sekarang ini cara pengiriman uang tanpa ATM atau bahkan tidak menutup kemungkinan bahwa pengiriman uang tanpa bank. Dikarenakan tidak melalui ATM ataupun bank maka pengiriman uang ini bisa melalui TrueMoney.

Pada awalnya TrueMoney ini hadir pada tahun 2007 di negara Thailand. Dimana pada saat itu TrueMoney ini merupakan salah satu unit bisnis dari Charoen Pokphand (CP) Group. Dengan seiring perubahan waktu maka TrueMoney ini menjadi salah satu dari tiga besar uang elektronik yang berada di negara Thailand dimana setelah terlebih dahulu hadir di negara Myanmar dan negara Kamboja. Namun pada bulan September tahun 2015 TrueMoney ini mulai merambah kenegara Indonesia ini dimana ketika berada dinegara Indonesia ini TrueMoney ini berada dibawah paying Ascend Group melalui PT. Witami Tunai Mandiri.

Memang ada banyak sekali produk – produk yang diberikan oleh TrueMoney bagi para penggunanya namun salah satu contoh produknya yaitu pengiriman uang. Untuk dapat melakukan pengiriman uang di TrueMoney para pengguna harus memberikan informasi dari mulai KTP dan Nomor Telpon baik itu pengirimnya maupun penerimannya. Diharapkan dengan adanya berbagai macam produk yang diberikan oleh TrueMoney ini akan memudahkan masyarakat yang ada di negara Indonesia ini khususnya bagi para penggunanany untuk dapat melakukan berbagai macam kegiatan khususnya dalam melakukan pengirimanuang baik itu pengiriman uang dalamnegeri maupun pengiriman uang keluar negeri. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda khususnya masyarakat yang membutuhkan informasi tentang TrueMoney. 

Sumber tulisan:



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mudah Melakukan Pengiriman Uang "

Posting Komentar