Cara Daptasi Warung Tradisional Di Zaman Yang Modern


Waktu sering berubah dan silih berganti dengan keadaan demikian maka kita sebagai manusia sudah melewati beberapa revolusi bahkan sekarang depan nanti atau sekarang kita sudah mulai menghadapi revolusi 4.0. Tentunya dengan adanya revolusi tersebut memberikan berbagai dampak didalam kehidupan sehari – hari salah satunya adalah berbelanja. Jika sebelumnya berbelanja harus datang ke tempat penjualnya maka sekarang secara perlahan – lahan untuk melakukan kegiatan berbelanja bisa dilakukan secara online.

Pastinya dizaman sekarang ini masyarakat sudah sangat mengenal apa itu kegiatan berbelanja online. Apalagi jika melihat didalam masyarakat hampir setiap orang memiliki hp dan internet dimana dua hal tersebut merupakan salah satu hal untuk dapat mengakses berbelanja online. Jika kita analisis lebih jauh lagi bahwa berbelanja online ini memiliki dampak negatif dan dampak positif. Dampak positif dari adanya berbelanja online adalah masyarakat yang ingin melakukan transksi jual beli tidak lagi mengenal waktu dan tempat karena bisa dilakukan secara online. Namun untuk dampak negatifnya adalah warung tradisional yang tidak terhubung dengan online akan memiliki peluang tergulung oleh warung yang terhubung dengan transaksi online.

Dengan adanya dampak negatif yaitu mematikan warung tradisional maka disini warung tradisional harus dapat selalu beradaptasi atau melakukan beberapa hal untuk dapat bertahan di zaman yang sudah melakukan transaksi secara online. Berikut ini merupakan beberapa caara yang bisa dilakukan oleh warung tradisional untuk tetap bertahan dizaman yang sudah modern ini terutama sudah melakukan transaksi secara online:

Pertama adalah memberikan pelayanan yang sangat baik. Tidak menutup kemungkinan bahwa ketika sebuah warung atau tempat penjual jika memiliki pelayanan yang baik maka secara tidak langsung maka pelanggan tersebut akan datang lagi ke tempat tersebut untuk membeli sesuatu. Pelayanan disini lebih ditekankan kepada apabila terjadi sebuah complain yang dilakukan oleh pembeli maka penjual atau pemiliki warung harus selalu merespont dan memberikan sebuah solusi terhadap masalah tersebut.

Kedua adalah harga terjangkau dan makanan maupun minuman yang enak. Tentunya dua hal ini merupakan sebuah faktor terpenting agar seseorang pelanggan datang dan membeli produk yang ada didalam warung tradisional tersebut. Maka disini pemilik warung ataupun juru masak harus dapat selalu memberikan sebuah makanan maupun minuman yang enak namun tetap dengan harga yang sangat terjangkau bagi masyarakat umum.

Ketiga adalah melakukan transaksi secara online. Memang salah satu cara yang paling efektif untuk menghadapi tantangan dimasa yang akan datang adalah dengan melakukan adaptasi. Dikarenakan adaptasi dizaman sekarang ini adalah dengan melakukan transaksi secara online maka disini warung tradisional ini harus dapat juga melakukan transaksi secara online.

Diharapkan dengan warung tradisional melakukan dapat menjadi lebih maju lagi dizaman yang sudah modern ini. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca khususnya yang mempunyai warung tradisional untuk dapat bertahan dizaman yang sudah transaksi online ini.

Merdekain Warung Tradisional Pakai Kudo, Aplikasi Digital Buat #MajuinWarung

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Daptasi Warung Tradisional Di Zaman Yang Modern"

Posting Komentar