Online Shop

Membahas tentang teknologi memang tidak ada habisnya karena teknologi dari hari ke hari selalu saja mengalami perkembangan. Belum lagi sekarang ini teknologi menjadi suatu kebutuhan bagi manusia. Selain menjadi suatu kebutuhan bagi manusia teknologi juga memang sangat membantu dalam kehiduapan sehari hari.

Jika kita menengok pada beberapa tahun ke belakang ini khususnya bagi orang orang yang mengeluti dunia bisnis maupun orang yang ingin berjualan salah satu cara agar daganganya laku adalah dengan membuka toko di tempat strategis agar banyak konsumen dapat melihat dan akhirnya tertarik untuk membeli barang dagangan yang anda jual. Namun berbeda dengan zaman sekarang cara berjualan di toko perlahan lahan mulai diganti dengan online shop.

Hampir semua orang di masyarakat ini pernah mendengar yang namanya online shop. Apa lagi sekarang ini banyak sekali bermunculan online shop yang berjualan makanan, buku, alat alat elektronik, dan masih banyak lagi. Munculnya berbagai macam online shop ini ditunjang dengan teknologi dan internet yang makin canggih sehingga membuat para konsumen betah dan semakin sering berbelanja online ketimbang di toko. Di dalam transaksi jual beli online juga memiliki kelebihan dan kekurangan.  

Untuk pembeli sendiri dengan adanya online shop memiliki beberapa kelebihan. Kelebihan pertama yaitu lebih efektif dari segi waktu misal kita mau belanja baju tentunya kita harus pergi dulu ke toko belum lagi jika di dalam perjalanan ke toko itu mengalami macet yang panjang akibatnya waktu anda terbuang percuma akibat macet. Kelebihan kedua lebih nyaman ketika membeli barang. Jika kita membeli barang ditoko yang sedang diskon tentunya kita bisa saja berebutan barang yang akan dibeli dengan orang lain jika sudah rebutan maka anda tidak akan nyaman berbelanja. Kelebihan ketiga tidak terbatas memang keuntungan belanja online shop tidak kenal waktu dan tempat oleh karena itu anda bisa belanja apapun dimana pun dengan menggunakan online shop ini.

Sedangkan untuk kekurangan yang dapat diterima oleh pembeli dari berbelanja online shop yang pertama adalah barang tidak bisa dicoba dahulu sebelum membeli. Memang di dalam jual beli online kita tidak dapat bisa mencoba dahulu produk yang akan kita beli oleh karena itu banyak sekali kasus kasus ketika membeli produk online tidak sesuai dengan harapan kita. Maka dari itu disini pembeli harus lebih berhati hati sebelum memberi barang di online shop. Kedua yaitu adanya biaya tambah seperti biaya pengiriman. Memang ketika kita membeli produk di online shop tentunya kita akan dikenakan biaya pengiriman kadang kala ketika kita membeli barang harga biaya pengiriman lebih malah ketimbang harga barang yang kita beli.

Memang banyak sekali kelebihan dan kekurangan yang diterima para pembeli jika membeli barang dari online shop. Oleh karena itu anda khususnya pembeli yang ingin membeli barang dari online shop dituntut untuk lebih berhati hati agar anda tidak menerima kerugian ataupun agar barang yang anda pesan sesuai dengan pesanan anda. Namun yang harus anda ingat kelebihan dan kekurangan itu tidak hanya dirasakan oleh anda sebagai pembeli saja namun para pejual pun menerima kelebihan dan kekurangan dari online shop ini.

Untuk penjual sendiri dengan adanya online shop ini memiliki banyak sekali manfaat yang dirasakan. Pertama adalah dengan adanya online shop ini biaya oprasional dapat ditekan seminimal mungkin namun tetap dengan keuntungan semaksimal mungkin. Kedua yaitu dengan adanya online shop ini target pembeli semakin lebar dan tak kenal waktu maupun tempat. Ketiga adalah biaya untuk tenaga kerja pun bisa ditekan atau mungkin ada bisa saja mengerjakan online shop ini sendirian sehingga para penjual mendapatkan untung yang lebih besar.

Jika membahas kelebihan tentunya kurang lengkap jika tidak membahas kekurangan dari online shop ini untuk penjual. Memang ada saja kekurangan dari adanya online shop. Pertama barang yang dijual hanya bisa dilihat secara visual sehingga disini diperlukan sifat kejujuran dari para penjual agar para pembeli tidak merasa tertipu. Kedua persaingan makin ketat belum lagi banyaknya bermunculan online shop maka persaingan pun makin ketat oleh karena itu para penjual di online shop ini harus lebih gencar lagi dalam mempromosikan barang daganganya agar cepat laku. Ketiga yaitu untuk dapat membuat online shop tentunya anda sebagai penjual harus memiliki keahlian membuat online shop dan menajemen yang baik agar online shop anda sukses.



Membuka online shop tidak lah mudah banyak sekali rintangan baik itu sebelum membuka online shop maupun dalam menjalakan online shop tersebut. Namun anda harus ingat bahwa setiap rintangan yang ada di depan anda ini pastinya memiliki solusinya oleh karena itu anda jangan pernah menyerah ketika mandapatkan rintangan yang menanti di depan. Bukan hanya rintangan saja yang harus anda siapkan dalam online shop ini tetapi disini juga anda harus dapat menyiampkan beberapa hal agar online shop anda berjalan dan sukses.

Sumber Gambar
Modal, barang yang dijual, manajeman, dan masih banyak lagi yang harus anda siapakan untuk membuat sebuah online shop. Namun yang paling penting anda harus menyiapkan media untuk online shop agar para pembeli dapat mengetauhi barang yang anda jual. Oleh karena itu anda sebaiknya anda mengikuti beberapa kursus seperti Kursus komputer online, Kursus desain grafis online, Kursus websiteonline, Kursus internet marketing online, Kursus SEO online, Kursus animasionline, dan masih banyak lagi agar dapat menunjang online shop anda. Untuk lebih mengetahui kursus kursus yang telah disebutkan diatas sebaiknya anda berkunjung ke babastudio karena di babastudio banyak sekali paket paket kursus yang disediakan yang dapat menunjang online shop anda.

Jadi, memang bisnis online shop ini merupakan suatu potensi yang sangat besar bagi para pejual sehingga banyak sekali pelaku bisnis yang melakukan online shop ini. Bukan hanya itu dengan adanya online shop ini membuka peluang bagi siapa saja untuk dapat sukses maka dari itu anda harus pantang menyerah dalam membangun bisnis online shop anda agar bisnis online shop anda sukses.





Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Online Shop"

Posting Komentar