Cara Menghindari Anak Anda Dari Sakit Gigi Akibat Makanan Manis

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa gigi merupakan suatu organ dari sistem percernaan yang terletak di dalam rongga mulut. Untuk fungsi dari gigi sendiri adalah untuk merobek, mengunyah, maupun memotong makanan. Dengan fungsi itu maka organ sistem pencernaan khususnya gigi termasuk kedalam sistem percernaan mekanik. Sistem percernaan mekanik adalah suatu proses dimana makanan diubah ukurannya dari bersar menjadi ukuran yang lebih kecil dengan bantuan alat pencernaan.

Mendengar kata anak kecil pasti yang terbayang anda tingkahnya yang mengemaskan dan lucu. Memang tingkah anak kecil sering kali menggemaskan dan membuat lucu orang disekitarnya. Selain itu juga kepolosan anak kecil membuat orang dewasa maupun orang disekitar tambah menyayangi anak kecil. Dengan kegemasan, kelucuan, dan kepolosan anak kecil tidak jarang membuat kita ingin kembali lagi menjadi anak kecil.
 
Membahas anak kecil tentunya tidak akan terasa lengkap jika kita tidak membahas hal hal yang berkaitan kesukaan anak kecil seperti makanan manis. Memang banyak sekali anak kecil yang sangat suka dengan makanan yang manis. Bahkan untuk anak kecil bisa dibilang bahwa makanan manis merupakan sahabatnya. Permen, coklat, gulali, lollipop, dan masih banyak lagi merupakan salah satu makanan manis yang sangat disukai oleh anak kecil.


Sebagai orang tua tentunya akan merasa khawatir jika buah hati yang masih kecil gemar makan makanan manis. Apalagi orang tua akan lebih ekstra khwatir jika buah hati yang masih kecilnya sudah mulai merasakan sakit gigi akibat makanan manis yang telah dikonsumsi. Untuk mencegah terjadinya kerusakan gigi akibat makanan manis yang dikonsumsi buah hati anda maka sebagai orang tua anda dapat melakukan beberapa hal berikut :

Seperti yang kita tau bahwa anak kecil akan meniru dari tingkah laku orang tuanya. Maka dari itu anda sebagai orang tua disini agar dapat memberikan contoh seperti menyikat gigi sebelum tidur. Tentunya dengan kegiatan menyikat gigi sebelum tidur akan dapat menghindar dari kerusakan gigi akibat makanan manis yang dikonsumsi buah hati anda.

 Anda sebagai orang tua disini anda harus dapat memberikan pemahaman maupun informasi kepada anak anda tentang hal hal yang dapat merusak gigi, cara memelihara gigi, dan dampak yang didapat dari rusaknya gigi. Namun disini anda harus dapat memberikan pemahaman maupun infomasi dengan cara yang menyenangkan agar sang anak dapat memahaminya dan dapat memelihara giginya setelah anda memberikan pemahaman dan informasinya.

Jangan pernah lupa untuk memeriksa kondisi gigi anak anda agar gigi anak anda dapat terkontrol. Jika anda sebagai orang tua selalu pergi ke dokter gigi untuk mengontrol kondisi gigi anak anda maka jika terjadi suatu hal hal yang akan merusak gigi maupun terjadi kerusakan gigi akan dapat dicegah secara cepat sebelum kondisi gigi anak anda menjadi tambah parah.

Sebenarnya masih banyak lagi hal hal yang dapat dilakukan orang tua agar buah hatinya yang masih kecil yang gemar makan makanan manis tidak terjadi keruskan gigi. Namun disini ada satu hal lagi yang paling penting agar anak anda tidak terjadi kerusakan gigi yaitu konsisten. Jadi kerusakan gigi pada anak akan dapat terhindari jika anda sebagai orang tua dapat terus konsisiten dalam melakukan hal hal yang telah disebutkan maupun hal hal lain yang dapat mencegah kerusakan di gigi buah hati anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menghindari Anak Anda Dari Sakit Gigi Akibat Makanan Manis "

Posting Komentar