Transformasi dan Peluang Baru di Industri Esports dengan Solusi InstoDryEyes

Hidup di era digital yang kian merajalela menciptakan kehidupan yang bertransformasi secara signifikan. Saat ini teknologi telah menjadi inti dari setiap aspek kehidupan yang mengubah cara berinteraksi sampai bekerja setiap orang. Secara contoh dari komunikasi kini kian cepat dan real time melalui platform media sosial sampai kemudahan mengakses informasi dari belahan dunia.

Namun hanya itu saja secara perlahan-lahan namun pasti hidup di era digital memberikan berbagai pintu peluang baru. Contoh yang dapat terlihat dari pintu peluang baru dari dalam dunia pekerjaan yang bermunculan. Dari sekian banyak contoh pekerjaan salah satunya datang dari industri Esports yang sedang digandrungi oleh para anak muda. Padahal pada beberapa tahun kebelakang permainan Esports hanya sebatas hobi saja sehingga dipandang sebelah mata. Tetapi saat ini kegiatan Esports menjadi pendapatan dan penghargaan yang menggiurkan.

Tokoh yang menginspirasi dalam industri Esports bagi masyarakat Indonesia dikenal dengan nama Lemon. Lemon merupakan salah satu pemain Esports Indonesia yang memainkan game mobile legends tahun 2016. Ia memulai karir profesionalnya di tahun 2017 bersama dengan tim RRQ. Adanya Lemon pada tim tersebut telah berhasil mendapatkan berbagai prestasi seperti trofi MPL. Secara total jumlah kemenangan Lemon bersama RRQ sebanyak 4 kali MPL. Sehingga ia berserta timnya berhasil memiliki label berupa juara MPL terbanyak di Indonesia.

Kesuskesan Lemon tidak hanya dari sisi penghargaan saja tetapi dari pendapatan juga sangat melimpah. Hal tersebut dapat terlihat dari salah satu konten Lemon bersama Deddy Corbuzier yang diunggal 25 November 2021. Diterangkan oleh Lemon jika gajih yang didapatkan oleh pro player bisa menyentuh angka ratusan juta rupiah. Bahkan seseorang pro player akan dikontrak saat bergabung dengan tim yang memberinya gajih bulanan. Tidak hanya itu saja terkadang tim yang mengontrak juga akan menyediakan tempat tinggal yang sudah dilengkapi oleh berbagai fasilitas.

Sama halnya dengan atlet dari cabang olaharaga konvensional lainnya maka para pemain esports juga memiliki jadwal yang ketat. Dimana para pemain esports tersebut harus meluangkan waktu berjam-jam hanya untuk berlatih, mengasah kemampuan, sampai menyusun strategi yang matang. Semua tersebut dilakukan hanya untuk memenangkan sebuah kompetisi. Dengan banyaknya kegiatan tersebut sudah pasti waktu yang harus dikorbankan sangatlah lama bahkan sampai berjam-jam lamanya. 

Walaupun harus mengorbankan waktu yang cukup lama nyatanya anak muda masih sangat tertarik menjadi bagian dari pro player di dunia esports. Minat tersebut menciptakan para anak muda memanfaatkan waktu secara maksimal. Salah satunya berbentuk memainkan game khususnya pada smartphone dalam waktu yang berjam-jam sampai larut malam. Semua tersebut hanya untuk mengasah keterampilan dalam memainkan sebuah game.

Fenomena tersebut sejalan dengan temuan laporan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJII) yang mengungkapkan mayoritas konsumen game online memiliki durasi panjang. Dalam survei yang dilakukan terlihat masyarakat banyak menghabiskan bermain game lebih dari 4 jam per hari. Mungkin saja salah satu yang masuk ke dalam survei tersebut merupakan anak muda yang memiliki keinginan untuk menjadi pro player.

Sebenarnya tidak ada salah jika banyak anak muda yang memiliki keinginan menjadi pro player. Apalagi banyak berbagai penelitian memaparkan dampak bermain game. Dimana hasil positifnya akan meningkatkan keterampilan kognitif seperti pemecahan masalah, pengambilan keputusan, sampai keterampilan strategis. Selain itu game juga akan menjadi sarana untuk meningkatkan keterampilan sosial dan kerjasama melalui bermain bersama.

Selain itu manfaat lainnya dari bermain game berupa mengurangi stres dan meningkatkan kesejahteraan mental. Aktivitas tersebut akan memberikan kesempatan bagi seseorang untuk melarikan diri sejenak dari tekanan kehidupan. Nyatanya tidak hanya itu terkadang bermain game menjadi media dalam mengasah kreativitas khususnya dalam memecahkan teka-teki yang ada di dalamnya.

Meskipun menjadi pro player Esports membawa dampak positif seperti yang dipaparkan diatas. Tetapi di balik itu semua terdapat dampak kurang baik yang kurang mendapatkan sorotan dari masyarakat. Salah satu contoh berupa resiko kecanduan secara waktu. Bermain game dalam waktu yang sangat lama dapat menyebabkan seseorang terjebak. Jebatan tersebut dalam siklus waktu yang tidak terputus dalam menatap layar. Tentunya hal tersebut akan menganggu keseimbangan antara kegiatan lainnya dalam kehidupan seperti pekerjaan, pendidikan, sampai hubungan interpersonal.

Selain resiko kecanduan dari sisi waktu dampak kurang baik bermain game terlalu lama berupa kecanduan finansial. Sering kali berbagai game menawarkan akan pembelian dalam bentuk koin virtual, item khusus, atau peningkatan karakter. Adanya hal tersebut mendorong para pemain untuk membeli berbagai hal tersebut untuk meningkatkan karakter mereka di dalam sebuah game. Untuk meningkatkan dari pembelian sering kali harganya cukup malam sampai menguras dompet seseorang cukup dalam.

Dampak kurang baik lainnya dari bermain game teralu lama hanya untuk menjadi pro player berupa masalah kesehatan. Banyak sekali masalah kesehatan khususnya mata yang menyerang seperti Mata Kering. Untuk dapat bermain game dengan waktu lama maka seseorang akan menatap layar dengan waktu yang lama. Hasilnya akan menciptakan ketegangan mata yang berlebihan sehingga mengurangi laju kedipan mata. Sehingga diakhirnya akan menyebabkan mata mengalami Mata Kering. Ketika sudah terjadi Mata Kering akan mengganggu kenyamanan saat bermain game dalam sesi latihan yang dilakukan.

Mata Kering atau biasa dikenal sebagai sindrom Mata Kering merupakan kondisi di mana mata tidak cukup memproduksi air mata atau air mata yang diproduksi tidak memiliki kualitas yang baik untuk menjaga mata tetap lembab. Ciri utama seseorang mengalami Mata Kering berupa rasa gatal atau terbakar di area mata. Tidak lupa seseorang akan merasakan sensasi speerti adanya pasir di bawah kelopak mata, pengelihatan kabur, sampai kemerahan pada mata. 

Tentunya kondisi tersebut sangat tidak baik bagi pro player yang mengalami sesi latihan yang intens selama berjam-jam. Selain akan menganggu juga akan dapat mengurangi performa seseorang saat mengikuti turnamen. Dampak secara jangka panjangnya kondisi Mata Kering sering tidak bisa diobati. Sehingga secara lambat laun akan meningkatkan resiko infeksi mata, kerusakan permanen pada permukaan mata, dan menyebabkan penurunan penglihatan.

Selain memberikan masalah akibat Mata Kering dalam lainnya berupa gangguan pada konsentrasi. Saat mata mengalami ketidaknyamanan maka fokus dan konsentrasi dalam permainan menjadi terganggu. Hal tersebut akan mengurangi kemampuan para pemain pro player dalam merespon dengan cepat situasi pemainan untuk mengambil keputusan. Akibatnya tentu saja pro palyer akan mengalami penurunan performa saat bermain yang ujungnya akan menghasilkan kekalahan.

Dengan demikian sangat penting bagi pro player untuk memperhatikan kesehatan mata agar terhindar dari Mata Kering. Banyak sekali cara yang dapat dilakukan salah satunya berupa mengatur waktu bermain game agar seimbang. Tidak hanya itu saja cara lainnya berupa menjaga kelembapan mata dapat menggunakan tetes mata. Dari sekian banyak tetes mata yang dapat digunakan untuk rekomendasi dari penulis bermerek InstoDryEyes.

Bisa dikatakan bahwa InstoDryEyes merupakan solusi relevan bagi para pro player mengalami masalah Mata Kering. Produk tersebut dirancang secara khusus akan memberikan efek pelumas seperti air mata. Pelumas tersebut akan membantu dalam mengatasi gejala kekeringan pada mata. Selain itu akan dapat mampu juga meredakan iritasi yang disebabkan oleh kurangnya produksi air mata.

Pertolongan tersebut akan dapat membantu menjaga keseimbangan kelembapan mata dan mencegah terjadi ketegangan mata secara berlebihan. Diakhirnya akan membuat pro player akan dapat memastikan berada di fokus optimal serta berprestasi dalam dunia esports tanpa dihalangi oleh Mata Kering.

Keberadaan sertifikat izin edar dari BPOM juga memberikan jaminan keamanan saat menggunakan InstoDryEyes. Untuk nomor BPOM atas produk InstoDryEyes nomor DTL1438202146A1. Atas nomor sertifikat dari BPOM tersebut menunjukan bahwa InstoDryEyes telah dievaluasi secara ketat untuk memastikan kualitas, keamanan, sampai efektivitas dalam mengetasi Mata Kering. Sehingga penulis ataupun para pro player yang menggunakan produk InstoDryEyes akan benar-benar menyelesaikan masalah Mata Kering yang menyerang.

Supaya memberikan dampak secara maksimal terhadap penyelesaian masalah Mata Kering maka penyimpanan InstoDryEyes juga harus diperhatikan. Sangat disarankan untuk penyimpanan berada di suhu kamar yang tidak melebihi 30oC. Dengan penyimpanan tersebut harapannya produk tersebut akan tetap memiliki kualitas sampai khasiat yang terjaga. Sehingga saat seseorang menggunakan produk tersebut akan secara maksimal mengatasi masalah Mata Kering. Apalagi para pro player dituntut untuk selalu memiliki mata yang baik terhindar dari MataKering untuk latihan atau berturnamen.

Untuk dapat memastikan secara maksimal dalam mengatasi masalah Mata Kering diperhatikan cara penggunaan dengan seksama. Disarankan penggunaan produk InstoDryEyes 1-2 tetes pada setiap mata sebanyak 3 kali sehari. Supaya lebih yakin tidak ada salahnya para pengguna untuk berkonsultasi ke dokter agar mendapatkan dosis yang sesuai dengan kondisi mata. Penggunaan secara teratur dan tepat diharapkan mampu memberikan khasiat dari produk tersebut. Khasiat tersebut khususnya sangat membatu pro player dan pengguna untuk menjaga kesehatan mata.

Hal yang menjadi keunggulan dari produk InstoDryEyes berupa harga yang terjangkau. Jika seseorang khususnya pro player mau membeli produk tersebut tidak terlalu memberatkan. Dapat dikatakan produk InstoDryEyes dirancang untuk dapat dibeli oleh berbagai kalangan karena harga yang ramah bagi dompet. Kemasan sampai bentuk dari InstoDryEyes yang kecil membuat mudah dibawa kemana-mana. Sehingga pengguna akan dengan mudah saat berpergian atau beraktivitas di luar ruangan tanpa harus merasakan keribetan membawanya. Kombinasi kedua hal tersebut menciptakan produk InstoDryEyes menjadi pilihan yang tepat karena praktis dan nyaman bagi dompet.

Setelah membahas mengenai secara permukaan produk InstoDryEyes akan kurang lengkap jika tidak membahas mengenai pengalaman penulis. Maka dari itu berikut ini pengalaman penulis saat menggunakan produk InstoDryEyes selamat membaca.

Sebagai seorang yang memiliki cita-cata menjadi pro player maka penulis banyak mengabdikan banyak waktu untuk berlatih dalam game. Latihan yang dilakukan dalam jumlah waktu yang cukup lama sehingga memunculkan kesehatan mata yang tidak diinginkan. Secara spesifik kesehatan mata yang menyerang berupa Mata Kering. Kondisi tersebut benar-benar sangat menganggu akvitias latihan penulis atau mau kompetisi pertandingan. Dengan kondisi Mata Kering yang selalu menyerang membuat penulis cukup sulit untuk mengikuti berbagai kompetisi tingkat nasional. Mau tidak mau penulis untuk berkompetisi masih berskala daerah atau lingkungan sekitar.

Untuk dapat naik ke kompetisi tingkat nasional sudah pasti masalah Mata Kering harus dapat diselesaikan secara cepat. Solusi yang dapat dilakukan oleh penulis dalam menyelesaikan masalah Mata Kering menggunakan produk InstoDryEyes. Cara penggunaan juga sangatlah mudah hanya dengan 1-2 tetes InstoDryEyes pada setiap mata. Kegiatan menetes menggunakan produk kesehatan mata tersebut dilakukan sebanyak 3 kali sehari.

Tentunya perlu ditekankan penulis menggunakan produk tersebut secara teratur dan tepat. Hasilnya kini mulai terasa berupa penulis menjadi sangat jarang merasakan kembali penyakit Mata Kering. Selain itu penulis akan dapata berlatih secara maksimal untuk meningkatkan skill agar dapat mengikuti kompetisi nasional. Selain itu saat menggunakan produk InstoDryEyes juga memberikan kesehatan mata yang terjaga.

Menjadi salah satu bagian dari dunia esports tidak hanya berbicara mengenai prestasi diberbagai kompetisi. Tetapi juga harus membicarakan akan perjuangan akan kesehatan khususnya mata. Ketika mata terserang penyakit kering mata biasanya langsung diselesaikan oleh produk InstoDryEyes. Sehingga dapat dikatakan bahwa penggunaan InstoDryEyes sebagai langkah penting dalam memastikan bahwa penulis dapat mencapai sukses dalam industri game dengan cara yang sehat dan berkelanjutan. Dengan dukungan dari produk tersebut penulis sangat yakin bahwa saya dapat mencapai impian penulis dan meraih kesuksesan dalam kehidupan melalui jalur industri game.

Dalam mengejar impian menjadi seorang pro player maka penulis menyadari bahwa menjaga kesehatan mata merupakan hal yang tak kalah pentingnya dengan kecakapan dalam bermain game. Mata sepet, Mata Pegal, dan terutama Mata Kering merupakan masalah umum yang sering dihadapi oleh para gamer yang berlatih dalam waktu yang lama. Untuk mengatasi masalah tersebut penulis menemukan solusi yang efektif melalui penggunaan InstoDryEyes. Dimana InstoDryEyes sebuah Obat Mata Kering yang terbukti ampuh.

Dengan memperhatikan tips dan Gejala Mata Kering serta mengambil langkah tepat untuk mengatasi kondisi tersebut penulis dapat memastikan kesehatan mata tetap terjaga saat menjalani aktivitas bermain game yang intens. Apabila Mata Kering tidak diatasi bisa membawa dampak yang serius bagi kesehatan mata dan kenyamanan penulis dalam bermain game. Oleh karena itu penulis ingin membagikan pengalaman penulis seperti yang telah dipaparkan diatas dengan menggunakan InstoDryEyes sebagai Solusi Mata Kering yang efektif kepada seluruh komunitas gamer. Dengan InstoDryEyes para pro player seperti penulis bisa menikmati bermain game dengan nyaman dan fokus tanpa khawatir terganggu oleh masalah kesehatan mata.

Menggunakan #InstoDryEyes maka masalah Mata Kering bisa teratasi dengan efektif. Adanya produk tersebut dapat menjadi sebagai #SolusiMataKering yang tepat bagi para gamers dan siapa pun yang membutuhkan perlindungan kesehatan mata. Sehingga saat kompetisi dilakukan penulis atau siapapun yang pro player akan membanggakan keluarga, masyarakat, dan bangsa ketika memenangkan pertandingan baik skala nasional maupun internasional.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca. Terima kasih.

Sumber tulisan, gambar, dan video:

  1. https://communication.binus.ac.id/2023/01/24/5-pemain-esport-paling-menginspirasi-di-indonesia/
  2. https://www.inews.id/finance/keuangan/fantasti-ini-penghasilan-rrq-lemon-sebagai-pro-player-mobile-legends
  3. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2023/06/15/mayoritas-konsumen-game-online-main-lebih-dari-4-jam-sehari
  4. https://www.halodoc.com/obat-dan-vitamin/insto-dry-eyes-7-5-ml
  5. https://www.klikindomaret.com/product/obat-tetes-mata-moist#:~:text=Cara%20Penyimpanan%20%3A,kamar%20tidak%20lebih%20dari%2030C
  6. https://pixabay.com/id/illustrations/kecerdasan-buatan-otak-memikirkan-3382507/
  7. https://www.youtube.com/watch?v=Zynq6We0GlU
  8. https://www.youtube.com/watch?v=4GzA8pQNEvk
  9. https://www.youtube.com/watch?v=jhcieciRNpA
  10. https://www.youtube.com/watch?v=ECy3ndSn-Ss
  11. https://insto.co.id/produk/insto-dry-eyes

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Transformasi dan Peluang Baru di Industri Esports dengan Solusi InstoDryEyes"

Posting Komentar