Mendapatkan Mobil Impian Melalui Menyewa Untuk Penunjang Kegiatan Mudik

Saat ini sebagai masyarakat yang hidup di zaman yang modern terus mengalami perubahan dan perkembangan yang sangat pesat. Perkembangan tersebut dapat terlihat dari berbagai macam hal seperti teknologi, globalisasi, sampai mobilitas yang terus meningkat. Hal tersebut tentunya memberikan dampak kepada cara masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Pada zaman dahulu untuk memenuhi kebutuhan hidup melalui kegiatan berburu. Tetapi terdapat kekurangan dari melakukan kegiatan tersebut dimana terkadang dapat mendapatkan barang buruan terkadang tidak. Jika mendapatkan barang buruan maka seseorang dapat memenuhi kebutuhan akan makanannya. Tetapi yang jadi masalah jika tidak mendapatkan barang buruan sehingga ia tidak akan dapat mendapatkan kebutuhan akan makanan.

Tentunya jika tidak mendapatkan bahan makanan dengan jenjang waktu cukup lama akan mengakibatkan hal yang kurang baik terhadap seseorang. Maka dari itu terjadi perubahan besar dari kegiatan berburu menjadi bertani. Tetapi kini mulai mengalami perubahan dari kegiatan bertani menjadi mengandalkan jasa walaupun kegiatan bertani tidak bisa ditinggalkan. Untuk melancarkan kegiatan jasa yang sedang dilakukan tersebut dibutuhkan sebuah moda transportasi.

Ada banyak sekali moda transportasi yang dapat digunakan seperti moda kendaraan motor. Kendaraan motor memang lebih baik digunakan untuk berpindah di dalam kota atau di dua atau tiga kota lainnya. Tetapi untuk berpindah dari satu wilayah ke wilayah lainnya dengan jarak puluhan sampai raturan KM tersebut jika mengadalkan kendaraan motor rasanya akan kurang nyaman. Maka dari itu untuk dapat berpindah wilayah tersebut menggunakan moda tranportasi berupa mobil. Dimana mobil tersebut kini memerankan peran penting dalam memberikan fasilitas untuk berpindah tempat dari satu wilayah ke wilayah lainnya.

Tingginya minat masyarakat dalam menggunakan moda tranporasi berupa mobil karena aksebilitas yang lebih luas dibandingkan moda tranporasi lainnya. Belum lagi dengan menggunakan mobil maka masyarakat akan dengan mudah untuk mencapai tujuan dengan jarak yang jauh atau tempat yang belum terjangkau oleh moda tranportasi publik. Selain itu menggunakan mobil memiliki kebebasan dalam merencanakan dan mengatur jadwal perjalanan menjadi lebih fleksibel karena tidak mengadalkan moda tranportasi umum yang sudah memiliki keteraturan terhadap jadwal.

Hal yang lebih penting penggunaan mobil memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan berbelanja. Berbelanja merupakan ekgiatan yang sangat penting khususnya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kegiatan berbelanja tidak hanya berfokus kepada makanan tetapi juga kini kepada barang-barang keperluan rumah tangga. Dengan penggunaan mobil maka masyarakat akan dengan mudah mengunjungi ke pusat perbelanjaan sampai membawa barang yang telah dibeli tersebut.

Efisiensi waktu merupakan keuntungan yang bisa di dapatkan ketika sudah menggunakan mobilitas melalui moda transportasi berupa mobil. Di zaman yang serba cepat ini waktu merupakan sebuah aset yang sangat berharga diantar aset lainnya. Penggunaan moda transportasi berupa mobil membuat masyarakat dapat mengatur jadwal perjananan sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pengguna dalam hal ini masyarakat. Sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengatur jadwal dengan tidak terpaku akan waktu yang tidak fleksibel.

Penggunaan moda transportasi berupa mobil memberikan hal lainnya dalam hal ini pekerjaan atau kegiatan yang begituh jauh dari tempat tinggal. Saat ini banyak sekali masyarakat yang baik itu pekerjaan atau kegiatan lainnya untuk selalu berpindah tempat secara reguler. Dari mulai perjalanan ke kantor cabang, pertemuan bisnis, atau hal lainnya. Maka penggunaan moda transportasi berupa mobil merupakan sarana vital yang dapat memaskimalkan kebutuhan masyarakat akan berpindah tempat tersebut.

Selain itu penggunaan moda transportasi berupa mobil juga merupakan sebuah ajang untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat hal ini kepada orang yang merantau. Dimana ketika sudah pulang kampung pastinya ada sebuah harapan kepada seseorang tersebut selama merantau. Pastinya banyak sekali orang kampung halaman yang menganggap bahwa ketika seseorang sudah merantau dan pulang ke kampung seseorang tersebut sudah dikatakan sukses. Untuk mendapatkan label tersebut maka cara yang dapat dilakukan adalah dengan membawa kendaraan berupa mobil.

Apalagi di beberapa tahun ke belakang adanya pandemik virus Corona membuat kegiatan pulang kampung sulit dilakukan. Hal tersebut karena seiring perubahan waktu banyak masyarakat yang mengalami terinfeksi virus Corona. Dilihat dari data yang dimiliki oleh laporan Satgas Penanganan Covid-19 saat ini Indonesia mengalami kenaikan kenaikan. Kini sudah mencapai aksus aktif sebanyak 9.041 per Minggu, 16 April 2023.

Hal tersebut menunjukan bahwa dari awal sampai saat ini jika ditotal sudah mencapai 6,76 juta kasus. Dimana sebanyak 161,12 ribu orang dinyatakan meninggal dunia. Serta sebanyak 6,59 juta lainnya dinyatakan sembuh dari penyakit virus Corona yang menyerang. Banyaknya masyarakat yang terserang penyakit tersebut membuat kehidupan menjadi terganggu. Salah satu contohnya mudik yang biasa dapat dilakukan menjadi tidak bisa dilakukan. Bahkan jika melihat ke masa lampau dua tahun masyarakat Indonesia tidak dapat kegiatan mudik untuk bertemu sanak saudara di kampung halaman.

Tidak melakukan kegiatan mudik selama dua tahun atau lebih lamanya pastinya kegiatan mudik menjadi sesuatu hal yang dinantikan. Maka dari itu dengan penggunaan mobil saat mudik membuat seseorang yang sedang marantau akan membangakan orang yang berada di kampung halaman. Tetapi seperti yang kita ketahui saat ini bahwa harga yang ditawarkan berada di angka tiga tigit. Harga yang ditawarkan tersebut bisa dikatakan cukup memberatkan bagi para perantau yang harus membagi gajih yang didapatkan dengan berbagai macam kebutuhan. Kini dengan adanya TREVO membuat masalah yang telah dipaparkan tersebut dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Apa itu TREVO???

TREVO merupakan sebuah platform yang berfungsi untuk berbagi kendaraan kepada para pengguna untuk mampu memesan kendaraan apapun sesuai dengan kebutuhan dan keinginan perjalanan yang akan dilalui. Sedangkan berdasarkan pemaparan lainnya dapat dikatakan TREVO merupakan aplikasi marketplace akan sewa mobil P2P dengan dapat lepas kunci atau menggunakan supir yang dapat mempertemukan penyewa (guest) dengan pemilik (host). Untuk lebih jelas mengenai TREVO tidak ada salahnya untuk melihat video dibawah ini:

Dapat dikatakan pula para pengguna yang ada di masyarakat untuk dapat merasakan layanan diberikan oleh TREVO juga dapat mengaksesnya secara mudah melalui download aplikasi TREVO. Sampai saat ini aplikasi TREVO sudah dapat di download oleh para pengguna di Google Play Store atau App Store pada gadget yang banyak digunakan oleh masyarakat. Hal tersebut tentunya agar dapat memudahkan para pengguna untuk merasakan layanan yang ada di dalam TREVO.

Sebelum aplikasi TREVO ini benar-benar diluncurkan kepada masyarakat secara umum. Aplikasi ini sudah terlebih dahulu berada di masyarakat Malaysia. Kini ketika sudah berada di masyarakat Indonesia perkembangan dari para pengguna TREVO sudah mencatat lebih dari 1500 pengguna dengan jumlah booking terlesesaikan mencapai 71.700. Selain itu jumlah moda transportasi mobil yang terdaftar sudah mencapai angka 10.200 mobil. Jumlah tersebut pastinya akan selalu meningkat dengan seiiringnya bertambah waktu. Untuk sisi wilayah aplikasi TREVO sudah mencakup 22 kota yang ada di Indonesia antara lain Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Bali. Berikut ini salah satu contoh cerita kisah sukses dari host yang telah menggunakan aplikasi TREVO antara lain:

Hadirnya TREVO di Indonesia tentunya membawa sebuah angin segar dalam permasalahan akan kebutuhan mobil saat sedang melakukan kegiatan mudik tiba. Selain kelebihan itu nyatanya adanya TREVO di dalam masyarakat Indonesia ada juga beberapa alasan lain. Berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi TREVO ketika sudah digunakan oleh masyarakat Indonesia antara lain:

Pertama yaitu diskon yang dapat menyenangkan dompet. Diskon yang diberikan oleh TREVO kepada para pelangganya mencapai 50%. Walaupun diskon mencapai 50% tersebut tetapi layanan yang diberikan tetap maksimal tanpa adanya pengurangan sedikit pun dari TREVO. Bahkan di beberapa kali kesempatan diskon yang diberikan sangatlah beragam sehingga dana yang dikeluarkan menjadi lebih minimal tetapi layanan lebih maksimal.

Kedua terdapat filter yang memudahkan pengguna untuk mencari mobil yang diinginkan. Di dalam aplikasi TREVO ada sebuah filter yang memudahkan para pengguna dalam mendapatkan mobil yang diinginkan. Di dalam aplikasi TREVO juga menyediakan berbagai macam filter tambahan antara lain dengan atau tanpa supir, jenis mobil, sampai hal lainnya. Sehingga para pengguna menjadi lebih mudah karena adanya filter tersebut dalam mendapatkan mobil yang diinginkan dengan harga yang terjangkau.

Ketiga jenis mobil yang diinginkan tidak terbatas. Terkadang dibeberapa penyedia ada beberapa hanya menyediakan mobil yang terbatas. Tetapi di dalam TREVO ada banyak sekali mobil yang disediakan antara lain Avanza, Innova, Calya, Sigra, Brio, Xpander, Ertiga, Alphard, Hiace, dan puluhan jenis mobil lainnya sesuai kebutuhan.

Keempat waktu lama sampai harga yang terjangkau. Waktu yang dapat dipilih dalam menyedia mobil yang dibutuhkan dapat menggunakan sistem harian, mingguan, sampai bulanan disesuaikan dengan kebutuhan sang penyewa. Sedangkan harga yang ditawarkan dari mulai Rp 250.000 yang tergantung juga kepada beberapa faktor jenis mobil, tahun keluaran, dan ketersediaan mobil.

Kelima banyaknya testimoni yang baik dari para penggunaan aplikasi TREVO. Didalam hidup di zaman modern ini sebuah testimoni merupakan hal yang sangat penting. Saking pentingnya sebuah testimoni ketika terdapat sebuah hal yang kurang baik dari layanan tersebut dapat membuat masyarakat tidak mau menggunakan layanannya lagi. Tetapi berikut ini testimoni dari para pengguna terhadap layanan yang diberikan oleh aplikasi TREVO setelah menggunakan layanan tersebut.

Pada dasarnya ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi TREVO ada banyak sekali tetapi salah satunya telah dipaparkan diatas. Tetapi ada kelebihan lainnya, agar lebih mudah dipahami maka pemaparan yang diberikan dalam bentuk sebuah gambar.

Agar lebih mudah masyarakat yang mau menyewa sebuah moda transportasi berikut ini pemaparan akan langkah demi langkah.

Semoga dengan adanya pemaparan tulisan ini masyarakat yang membutuhkan moda transportasi berupa mobil yang dibutuhkan masyarakat seperti untuk mudik dapat dipenuhi melalui sewa yang diberikan pada layanan TREVO. Apalagi layanan TREVO memiliki banyak kelebihan yang dimiliki telah dipaparkan diatas. Jadi ayo buktikan secara mandiri akan kelebihan yang dimiliki oleh layanan TREVO dalam memberikan layanan kepada masyarakat dalam menyediakan sebuah moda transportasi berupa mobil. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca. Terima kasih.

Sumber gambar, tulisan, dan video:

  1. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2023/04/16/kasus-aktif-covid-19-di-indonesia-tercatat-9-041-kasus
  2. https://www.youtube.com/watch?v=j1MfD4jByMA
  3. https://www.youtube.com/watch?v=Lt3KS3tqj8s
  4. https://youtu.be/VeGzV4WwvZc
  5. https://pixabay.com/id/photos/mobil-kendaraan-mobil-sport-63930/
  6. https://trevo.id/guest
  7. https://trevo.id/

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mendapatkan Mobil Impian Melalui Menyewa Untuk Penunjang Kegiatan Mudik "

Posting Komentar