Melibatkan Generasi Mendatang Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik Melalui Pendidikan



Bumi merupakan sebuah tempat yang kita tinggali saat ini .Tentunya bumi ini mengalami sebuah perubahan yang sangat besar dari tahun ke tahun. Ada banyak sekali bukti yang menunjukan bahwa bumi ini mengalami sebuah perubahan yang sangat besar salah satu contoh kasusnya yaitu lingkungan. Sadar atau tidak bahwa lingkungan yang ada dibumi ini sudah mulai berubah dari yang awalnya baik-baik mulai muncul berbagai macam peristiwa seperti kebakaran hutan, penebangan pohon secara berkala, pencemaran lingkungan, dan masih banyak lagi. Dengan hal tersebut maka dapat dikatakan bahwa bumi ini sedang mengalami sebuah kerusakan apabila tidak ditangani dengan cepat.

Tentunya tidak lengkap rasaya hanya membahas masalah saja tanpa berbicara solusi. Pastinya ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk dapat menekan kerusakan lingkungan yang ada dibumi namun secara garis besar bisa melalui edukasi untuk generasi mendatang. Dengan hal tersebut maka timbul sebuah pertanyaan edukasi seperti apa untuk generasi mendatang agar dapat menjaga pelestarian lingkungan yang ada dibumi ini ?.

Pastinya edukasi yang diberikan ini tentang pelestasian lingkungan namun juga berbicara tentang keanekaragamanhayati. Namun perlu digaris bawahi bahwa edukasi yang diberikan kepada generasimendatang ini tidak hanya memiliki fokus terhadap teori tetapi berfokus juga kepada praktek. Dengan adanya praktek ini diharapkan pada generasi mendatang ini tidak hanya sekedar tau dan memahami tetapi juga dapat mengaplikasikannya pada lingkungan khususnya lingkungan yang telah mengalami kerusakan lingkungan pada bumi ini.

              Tentunya edukasi yang dibahas pada paragraf atas bisa dikatakan tidak menyeluruh sampai menyeluruh. Untuk lebih jelasnya akan dijelaskan pada paragraf ini. Tentunya pada edukasi yang diberikan ini terdiri dari dua bagian yaitu bagian teori dan praktek. Dimana teori ini difokuskan kepada agar para generasi mendatang ini mengetahui dan memahami agar segala bentuk jenis hal yang berkaitan dengan pelestasian lingkungan. Sedangkan untuk lebih memaksimalkan akan perbaikan akibat kerusakan lingkungan pada bumi akan dikombinasikan dengan praktek.

Dikarenakan praktek ini berbicara tentang edukasi peletarian lingkungan di lingkungan generasimendatang maka harus dibedakan praktek yang dilakukan. Pastinya praktek yang diberikan haruslah berskala kecil karena ini memiliki orientasinya untuk pendidikan bukan untuk hal yang benar-benar terjadi. Namun tidak ada salahnya edukasi ini diberikan sebuah pengalaman lapangan yang benar-benar terjun langsung ketempat yang terjadi kerusakan lingkungan tersebut.

Pastinya untuk membuat lebih aman ketika melaksanakan kegiatan terjun langsung kelapangan atau ke tempat yang benar-benar terjadi kerusakan lingkungan maka dibutuhkan sebuah asuransi umum. Seperti yang sudah kita ketahui semua bahwa asuransi ini sebagai pelindung diri dari hal-hal yang tidak bisa kita prediksi. Dengan hal itu maka seseorang generasi mendatang yang mau mengikuti kegiatan kelapangan harus diberikan asuransi terlebih dahulu.

         
Sumber gambar
   Berbicara asuransi umum pasti tidak akan juga berbicara tentang MSIG Indonesia. PT MSIG Insurance Indonesia merupakan sebuah bagian dari MS & AD Insurance Group. PT MSIG Insurance Indonesia meruapakan sebuah perusahaan asurasi umum patungan yang terbesar di Indonesia yang telah beroperasi selama 40 tahun dan selalu saja mengalami perkembangan untuk menghadapi tantangan dan rintangan yang ada didepan.

Semoga dengan adanya tulisan ini dapat membuat bumi yang kita tinggali ini dapat terus lestari dengan memperhitungkan asuransi bagi para generasi mendatang yang mau benar-benar terjun ketempat yang terjadi kerusakan untuk melestarikan lingkungan dan menjaga keanekaragamanhayati yang telah ada.

Sumber tulisan:

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Melibatkan Generasi Mendatang Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik Melalui Pendidikan"

Posting Komentar