Kekhawatiran Kehilangan Data #SanDiskAPAC



Dizaman yan serba modern dan canggih ini ada banyak sekali khawatiran yang selalu menghantui. Namun bukan berarti pada zaman sebelum modern dan secanggih sekarang tidak memiliki khawatiran juga tetapi mungkin saja terdapat perbedaan antara khawatiran sebelum dan sesudah ada zaman modern dan canggih ini. Contoh sebelum zaman modern dan canggih mungkin khawatirannya adalah terjadinya kemalingan rumah. Namun pada zaman modern dan canggih ini khawatirannya adalah kemalingan data.

Dizaman yang modern dan canggih ini data merupakan hal yang sangat penting. Apalagi dibeberapa bahan bacaan baik itu dimedia elektronik, media cetak, atau bahkan diinternet ada saja yang menyebutkan apabila seseorang memiliki data maka seseorang tersebut bisa menggengam dunia. Tentunya dengan adanya hal demikian maka apabila terjadi kehilangan data maka akan menjadi khawatiran yang sangat besar.

Selain itu juga dizaman yang modern dan canggih ini ada banyak sekali alat-alat canggih yang diciptakan salah satunya yaitu hp. Bukan hal yang baru lagi bahwa hp menjadi sebuah alat yang banyak digunakan oleh masyarakat tanpa mengenal batasan umur. Bisa dikatakan juga bahwa hp ini dizaman yang sudah modern dan canggih ini menjadi sebuah kebutuhan primer didalam menjalani kehidupan sehari hari.

Dengan adanya hp ini didalam menjalani kehidupan sehari hari maka bisa diibaratkan hp ini dengan pisau bermata dua. Disatu sisi dengan adanya hp ini membantu komunikasi tanpa mengenal waktu dan tempat. Namun disatu sisi lainnya dengan adanya hp maka memiliki peluang akan terjadinya pencurian data apalagi tidak menutup kemungkinan bahwa banyak orang yang menyimpan berbagai data didalam hpnya. Dengan penyimpanan data dihp tersebut membuat peluang akan terjadinya pencurian data yang ada didalam hp menjadi lebih besar lagi.

Tentunya untuk mencegah hal tersebut dibutuhkan upayah upayah yang dilakukan salah satunya yaitu pencadangan atau back-up data. Namun nyatanya untuk melakukan pencadangan atau back-up data bisa dikatakan merupakan sebuah kegiatan yang rumit atau bahkan bisa dikatakan memakan waktu yang tidak sedikit. Salah satu brand dalam naungan Western Digital Corp., yaitu SanDisk® adalah brand terdepan dalam solusi penyimpanan mobile. Kami ingin memberikan solusi kepada para pengguna dengan mempermudah dan mempercepat proses penyimpanan dan back-up data di perangkat mobile. Untuk membantu pengguna mengelola dan mem-backup data dengan mudah dan cepat, Western Digital menawarkan solusi lengkap mobile storage dengan brand SanDisk, yaitu SanDisk Dual Drive dan iXpand® Flash Drives. mobile storage dengan brand SanDisk, yaitu SanDisk Dual Drive dan iXpand® Flash Drives. Untuk membantu konsumen mengelola foto dan video berharga mereka, Western Digital menawarkan solusi dan tips berikut untuk pengguna smartphone di Indonesia:

Pertama adalah bebaskan Memori Penyimpanan di Smartphone. Kerap kali konsumen mengalami kekurangan memori di smartphone mereka, sehingga harus menghapus file untuk menambah kapasitas yang luang. Solusi mobile storage SanDisk dirancang untuk membantu pengguna dengan mudah membebaskan memori smartphone, dimana pun dan kapan pun. Pengguna hanya perlu menyambungkan smartphone mereka dengan USB OTG SanDisk Dual Drive (Android) atau iXpand Flash Drive (iPhone) untuk memindahkan foto dan video dan membebaskan memori pada smartphone mereka. Perangkat ini juga merupakan solusi baik untuk mereka yang berencana berganti smartphone, karena mereka dapat dengan mudah memindahkan data dari smartphone lama ke yang baru.

Kedua adalah Plug and Play yang Praktis. Survei menunjukkan bahwa sebagian besar pengguna smartphone tidak melakukan back-up secara teratur. Padahal, proses back-up sebenarnya bukanlah sesuatu yang rumit atau makan waktu. Aplikasi mobile SanDisk Memory Zone dan iXpand Drive dapat mem-back up foto dan video dengan cepat dan memindahkannya ke komputer atau smartphone lain jika dibutuhkan. Pengguna bahkan dapat mengatur agar aplikasi melakukan back-up secara otomatis untuk file-file penting setiap kali USB OTG dihubungkan dengan smartphone. Sungguh praktis.

Ketiga adalah lakukan Back-up untuk Konten Media Sosial. Selain menyimpan dan melindungi data di smartphone, aplikasi SanDisk Memory Zone dan iXpand Drive App juga dapat menyimpan dan mem-back up berbagai konten dari media sosial, seperti foto dan video, ke USB OTG SanDisk Dual Drive atau iXpand Flash Drive. Dengan begitu, pengguna tidak akan kehilangan konten-konten penting dari akun media sosial mereka, termasuk semua foto yang di-tag oleh orang-orang terdekat. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca dalam menjaga data anda didalam hp. Terima kasih.

Sumber tulisan:
https://drive.google.com/file/d/1-dv5VVTIIhWj7-9qjAKisNDgLwb8PQ9M/view

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kekhawatiran Kehilangan Data #SanDiskAPAC"

Posting Komentar