Ramadhan Bersama IMSA Untuk Mendapatkan Pengalaman Baru Bagi Anak Muda



Negara Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak sekali berbagai macam kelebihan. Apalagi disalah satu lagu ada yang menyebutkan bahwa negara Indonesia ini seperti kolam susu dimana arti dari lagu tersebut adalah bahwa negara Indonesia ini memiliki banyak sekali berbagai macam kelebihan baik itu dari sisi letaknya ataupun hal-hal lainnya. Apabila dilihat Negara Indonesia merupakan negara yang letaknya sangat stategis. Letak negara Indonesia jika dilihat secara geografis terletak diantara dua samudra dan dua benua. Samudra yang menghampit negara Indonesia adalah Samudra Hindia dan Samudra Pasifik. Sedangkan untuk benua yang menghampit negara Indonesia adalah Benua Australia dan Benua Asia. Selain kelebihan letaknya yang sangat stategis juga negara Indonesia ini juga termasuk kedalam jumlah dengan jumlah penduduk yang memeluk agama Islam terbanyak didunia.

Tentunya jika kita melihat secara keseluruhan tentang penduduk negara Indonesia yang mayoritas memeluk agama Islam maka didalam kehidupannya akan selalu berkaitan dengan hal-hal yang berkaitan dengan halal. Kata “halal” bagi orang-orang yang memeluk agama Islam merupakan kata yang sudah tidak asing lagi apalagi didalam menjalani kehidupan sehari-hari harus selalu berkaitan dengan hal-hal yang berkaitan dengan halal. Halal disini bukan hanya dari mulai makanan dan minuman saja tetapi dalam menjalani kehidupan sehari-haripun diharapkan orang-orang yang memeluk agama Islam harus selalu berkaitan dengan halal.

Anak muda memang dikenal dengan sifat yang ingin mencoba hal yang baru untuk mendapatkan sebuah pengalaman didalam kehidupannya. Akan ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan oleh anak muda dalam mendapatkan sebuah pengalaman yang baru didalam hidupnya namun salah satu cara yang bisa dilakukan oleh anak muda untuk mendapatkan pengalaman yang baru didalam hidupnya adalah dengan tinggal diluar negeri khususnya negara Amerika Serikat. Namun jika kita melihat keparagraf atas dimana membahas mengenai masyarakat Indonesia yang didominasi oleh memeluk agama Islam dan juga bertepatan dengan bulan Ramadhan maka tidak ada salahnya mencoba untuk Ramadhan bersama IMSA bagi anak muda untuk mendapatkan pengalaman yang baru didalam menjalani kehidupannya. Apa itu IMSA ?.

Kepanjangan dari nama organisasi IMSA adalah "Indonesian Muslim Society in America" yang selanjutnya disebut "IMSA". Ini akan menjadi organisasi keagamaan, amal, ilmiah, sastra, pendidikan dan nirlaba. Misi IMSA adalah untuk membantu komunitas Muslim Indonesia di Amerika Utara dalam upayanya untuk memajukan kapasitas intelektual dan spiritualnya untuk kepentingan masyarakat Indonesia pada umumnya baik di Amerika Utara dan Indonesia. Menuju tujuan ini, IMSA akan:
·         Atur kelompok diskusi tentang topik pendidikan, agama, dan ilmiah,
·         Melakukan dan terlibat dalam kegiatan sosial, amal dan budaya,
·         Mengkoordinasikan sumber daya manusia dan material komunitas Muslim Indonesia,
·         Membangun hubungan kerja sama dengan organisasi serupa di Amerika Utara yang memiliki misi dan tujuan yang sama, dan
·         Mendorong pemahaman dan hubungan persahabatan antara Muslim dan non-Muslim.

Selain itu juga di IMSA juga memiliki berbagai macam kegiatan. Untuk dapat lebih jelas mengenai berbagai informasi dari mulai kegiatan ataupun hal-hal lainnya yang berkaitan dengan IMSA bisa kita sebagai para pembaca khususnya anak muda yang ingin mendapatkan pengalaman yang baru didalam kehidupannya dimana pengalaman tersebut berkaitan dengan tinggal di luar negeri seperti Amerika ketika bulan Ramadhan. Diharapkan dengan adanya IMSA ini untuk anak muda khususnya yang berasal dari negara Indonesia ini mendapatkan pengalaman yang baru dan terkesan didalam diri anak muda yang berasal dari negara Indonesia tersebut. Jadi ayo bergabung dengan IMSA dan rasakan pengalaman baru didalam kehidupan anda khususnya para anak muda. Semoga tulisan ini akan sangat bermanfaat bagi anda para pembaca khususnya bagi anak muda. Terima kasih banyak.

Sumber tulisan:

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ramadhan Bersama IMSA Untuk Mendapatkan Pengalaman Baru Bagi Anak Muda "

Posting Komentar