Tempat Menuntut Ilmu



Pendidikan merupakan sesuatu hal yang wajib untuk didapatkan oleh setiap orang. Apalagi seperti yang sudah kita ketahui semuanya bahwa pendidikan ini merupakan salah satu faktor terpenting yang akan membuat sumber daya manusia berkualitas. Dengan berkualitasnya pendidikan yang didapatkan akan berdampak pada berkualitas pula sumber daya manusia di dalam negara tersebut. Maka dari itu pendidikan harus dapat perhatian yang sangat besar.

Di karenakan pendidikan merupakan hal yang sangat penting maka banyak sekali para siswa yang melanjutkan lagi dari jenjang SMA ke jenjang yang lebih tinggi yaitu kuliah. Tentunya ada banyak sekali alasan-alasan mengapa seseorang yang berstatus siswa tersebut mau melanjutkan ke bangku kuliah salah satu contoh alasanya yaitu untuk mendapatkan ilmu yang lebih mendalam terhadap sesuatu hal yang disukai, untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi, dan masih banyak lagi.

Tentunya tidak akan lengkap rasanya membahas pendidikan tanpa membahas tempat pendidikan khususnya di bangku kuliah. Memang di dalam masyarakat ini ada banyak sekali tempat kuliah namun salah satu tempatnya yaitu Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) merupakan perguruan tinggi swasta  terbesar di Jawa Tengah bagian barat, yang terakreditasi B. UMP menempati peringkat ke 2 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) terbaik di Jawa Tengah, dan peringkat ke 6 di Indonesia.

UMP secara aktif mengembangkan kerja sama Internasional  dengan 45 perguruan tinggi ternama dunia dalam bidang riset dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Selain itu, UMP saat ini juga memperkuat kerjasama dalam negeri dengan 82 mitra strategis, diantaranya Instansi Pemerintah Daerah, Rumah Sakit dan Industri terkemuka di seluruh Indonesia. Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)  juga memiliki kualitas  tenaga pengajar berkualifikasi S2 dan S3, pegawai profesional, perpustakaan universitas yang lengkap Terkreditasi A, pusat teknologi informasi, jaringan internet 24 jam, pusat bahasa berstandar Internasional dan laboratorium pusat unggulan penelitian modern. Ada beberapa contoh alasan-alasan mengapa seseorang khususnya para siswa memilihi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sebagai tempat melanjutkan pendidikannya setelah tamat SMA:

Pertama ada banyak sekali fakultas yang disediakan oleh Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).  Dengan banyaknya fakultas yang disediakan tersebut diharapkan para siswa yang akan menjadi calon mahasiswa yang mendaftar di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bisa mengembangkan passion seseorang sehingga di masa yang akan datang calon mahasiswa tersebut dapat menjadi sumber daya manusia yang berkulaitas bagi negara Indonesia ini.

Kedua adalah Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) ini terakreditasi B. Selain akreditasnya B Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) juga merupakan merupakan perguruan tinggi swasta terbesar di Jawa Tengah bagian barat ditampah UMP ini menempati peringkat ke 2 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) terbaik di Jawa Tengah, dan peringkat ke 6 di Indonesia. Dengan demikian maka diharapkan para mahasiswa yang telah menempuh pendidikan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) akan menjadi sumber daya manusia yang berkuatias juga memajukan bangsa. Selain itu juga diharapkan UMP makin mendunia dan UMP pilihanku dan pilihan calon mahasiswa.

Memang masih banyak sekali alasan para siswa memilihi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sebagai tempat melanjutkan pendidikannya setelah tamat SMA. Untuk lebih mengenal ataupun mengetahui tentang Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) anda bisa mengakses langsung ke websitenya. Semoga para siswa yang akan menjadi calon mahasiswa ini untuk mendapatkan ilmu yang lebih dalam bisa Start Here GoAnywhere khususnya di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Selain itu juga diharapan setelah menjadi mahasiswa dan dinyatakan lulus mahasiswa tersebut bisa menjadi sumber daya manusia yang berkualitas di masa depan ditambah lagi diharapkan UMP makin mendunia dan UMP pilihanku dan pilihan calon mahasiswa. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat. Terima kasih.

Sumber tulisan, gambar, dan video:

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tempat Menuntut Ilmu"

Posting Komentar