Yuk Makan Ayam dan Telur



Setiap orang tentunya ingin sekali memiliki tubuh yang sehat. Dengan memiliki tubuh yang sehat ada banyak sekali manfaat salah satu adalah bisa melakukan berbagai aktifitas setiap harinya dengan lancar. Selain itu juga dengan memiliki tubuh yang sehat kita tidak perlu mengeluarkan waktu, tenaga, dan uang kita untuk pergi ke dokter maupun ke rumah sakit. Ada banyak sekali cara maupun trik agar bisa memiliki tubuh yang sehat namun salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan yang bergizi.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa ada banyak sekali bahan makanan yang tersedia dari mulai sayuran, daging, ikan, dan masih banyak lagi. Namun dalam tulisan kali ini kita hanya akan membahas bahan makanan telur dan daging ayam. Telur dan daging ayam merupakan bahan makanan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Tidak jarang juga banyak ibu ibu yang menyedikan makanan dari berbahan dasar telur dan daging ayam untuk keluarganya.

Untuk pengolah sendiri ada banyak cara untuk membuat bahan dasar telur dan daging ini menjadi enak untuk dikonsumsi. Cara sederhana dalam mengolah bahan dasar telur dan daging ayam dengan cara digoreng. Namun jika anda ingin berkreasi anda bisa membuat bahan dasar telur menjadi telur balado, opor telur, semur telur, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk daging ayam anda bisa membuat seperti soto ayam, ayam woku, ayam kecap, dan masih banyak lagi.

Telur juga merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Bukan hanya kandungan protein saja yang tinggi telur juga merupakan bahan makanan yang memiliki banyak manfaat salah satunya yaitu bagus untuk mata, bagus untuk kesehatan, pembentuk otot, sumber tenaga, dan masih banyak lagi manfaat yang diberikan jika anda mengonsumsi telur. Bukan hanya telur saja yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh namun daging ayam pun memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaatnya adalah untuk pertumbuhan anak, meningkatkan kekebalan tubuh, dan masih banyak lagi.

Namun nyatanya masih saja banyak masyarakat enggan untuk mengonsumsi telur dan daging ayam. Ketakutan masyarakat dalam mengonsumsi telur dan daging ayam ini salah satu faktornya adalah adanya isu isu negatif yang beredar di dalam masyarakat mengenai daging ayam dan telur. Misalnya saja untuk isu daging ayam, masyarakat beranggapan bahwa ayam pedaging (broiler) tumbuh dengan besar dan cepat dikarenakan disuntik hormon. Tentunya hal ini sangat tidak beralasan karena untuk harga satu dosis hormon satu kali suntik mencapai 5 USG (Rp 65.000) padahal untuk satu ekor di tingkat peternak kurang dari Rp 20.000/ ekor. Dengan demikian bahwa tidak logis jika peternak menyuntikan ayamnya dengan hormon. Proses pertumbuhan ayam pedaging (broiler) dihasilkan akibat persilangan puluhan tahun yang lalu dengan kaidah ilmu genetika untuk menghasilkan ayam pedaging dengan mutu terbaik.

Sedangkan isu untuk telur masyarakat beranggapan bahwa jika kita mengonsumsi telur akan menyebabkan kita bisulan. Kasus bisulan ini tentunya akan terjadi di beberapa orang saja. Sedangkan untuk masyarakat yang tidak mempunyai riwayat alergi terhadap telur harusnya tidak perlu merasa risaw ataupun khawatir akan terjadi bisul. Justru kandungan telur yang mengandung protein hewani dengan asam amino yang sangat lengkap yang akan bermanfaat untuk pertahanan tubuh maupun yang lainnya.

Untuk memiliki tubuh yang sehat memang tidak mudah namun bukan berarti anda tidak dapat memilikinya. Ada banyak sekali cara maupun trik yang dapat anda lakukan untuk memiliki tubuh yang sehat salah satunya adalah mengonsumsi makanan bergizi. Jika membahas makanan bergizi tentunya banyak sekali salah satunya adalah telur dan daging ayam. Memang tidak dapat dipungkiri lagi 2 bahan makan ini memiliki isu isu negatif. Namun disini masyarakat harus mencari tau kebenaran dari isu isu negatif itu karena jika dilihat dari manfaat yang diberikan oleh telur dan daging ayam tentunya akan sangat bermanfaat bagi tubuh anda. Maka dari itu jika anda menginginkan tubuh yang sehat anda harus makan makanan yang bergizi seperti telur dan daging ayam. Hari Ayam dan Telur Nasional

Sumber :

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Yuk Makan Ayam dan Telur"

Posting Komentar