Apa Sih Gunanya THR Bagi Karyawan ?


Asik beberapa hari lagi para karyawan ataupun para pekerja mendapatkan THR. Tapi apakah kamu tau apa itu THR ? THR kepanjangan dari tunjangan hari raya. Maksudnya apa sih ? jadi THR sendiri yaitu hak para pekerja yang harus dibayarkan oleh pengusaha kepada pekerja menjelang hari keagamaan yang  berupa uang. Dengan uang ini biasanya para pekerja membelikan sesuatu untuk memenuhi keutuhan hidupnya. Taukah anda sebernahnya buat apa sih THR ini diberikan ?

THR sendiri memiliki manfaat yang banyak bagi para karyawan atau pekerja salah satu manfaat dari THR sendiri salah satunya yaitu :


            a.      Dana Buat Mudik
Banyak sekali orang-orang yang menunggu THR untuk digunakan buat mudik. Karena di zaman sekarang ini biaya mudik tidak sedikit melainkan sangat banyak, belum lagi saat mudik banyak sekali oleh-oleh atau makanan yang harus dibeli saat di perjalanan. Oleh karena itu banyak orang-orang sebelum dapat THR tidak akan mudik dulu.

b.      Dana Tabungan
THR juga bisa saja anda gunakan untuk dana tabungan, siapa tau anda mengalami musibah dan membutuhkan dana yang banyak. Tapi untungnya anda sudah mempersiapkan uang tabungan buat kejadian-kejadian tersebut

c.       Persipapan Untuk Menghadapi Lebaran
Apa hubunganya menghadapi lebaran dengan THR ? Hubungan lebaran dan THR adalah karena dengan lebaran pasti saja banyak uang yang dikeluarakan entah itu uang buat anak-anak kecil ataupun buat bikin kue saat menjelang lebaran.

d.      Membayar Zakat Fitrah
Biasanya sebelum lebaran pasti ada saja zakat fitrah yang harus dibayarkan bag umat muslim yang mampu membayar zakat fitrah. Dan karena zakat fitrah ini juga salah satu cara agar sedikit dapat mengurahi dosa yang telah diperbuat selama ini.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Apa Sih Gunanya THR Bagi Karyawan ?"

Posting Komentar