Manfaat Yang Didapat Jika Menjadi Anak Kosan


Kalau dipikir-pikir hidup jauh dari orang tua itu tidak enak sama sekali, anda harus bisa mengusahaka segala kegiatan sendiri entah itu dari makanan, pakean, dan masih banyak lagi. Dan juga kalau anda menjadi anak kosan anda pasti saja dituntut agar bisa menghemat pengeluaran agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari sampe tanggal tua. Namun menjadi anak kosan tidak terlalu mengerikan seperti yang ada di dalam benak anda, tetapi menjadi anak kosan memberika sebuah manfaat bagi anda. Berikut ini merupakan manfaat anda menjadi anak kosan :

Menjadi Lebih Mandiri, Kreatif, Dan Tanggung Jawab
Kalau yang satu ini mah pasti karena saat anda menjadi anak kosan anda pasti saja dituntu untuk lebih mandiri karena saat anda menajdi anak kosan anda harus bisa mengerjakan segala halnya dengan sendiri. Selain mandiri juga pasti anda juga akan menjadi kreatif, maskud kreatif disini pasti saja anda akan memanfaatkan segala barang yang ada untuk memenuhi keperluan kamu. Selain itu juga anda akan dituntut untuk lebih tanggung jawab dengan ruangan yang anda kos, anda harus bisa tanggung jawab dengan ruangan yang anda tinggali.

Belajar Mengatur Keuangan
Saat anda menjadi anak kosan, maka anda juga pasti harus bisa mengatur keuangan karena jiga anda tidak bisa mengatur keuangan maka anda akan merasa kekurangan uang terus-terusan dan jika udah kaya gituh maka anda akan mengambil jalan pintas yaitu minjem uang ke teman setelah anda meminjam uang dan anda atidak bisa mengembalikan maka pasti aja akan menjadi maslah yang lebih besar. Makanya saat anda menjadi akan kosan anda juga harus bisa belajar caranya mengatur keuangan jika anda tidak mau menjadi orang yang tukang pinjam sana pinjam sini demi memenuhi kebutahan hidep anda saat masih kuliah.

Mengetauhi Jati Diri Sendiri
Banyak sekali orang tua yang membatasi anaknya dengan aturan keluarga yang bisa membuat anda terkurung. Tetapi saat anda menjadi anak kosan anda tidak ada aturan sama sekali anda bebas mengepresikan diri anda menjadi apa yang anda mau. Nah saat itu lah anda akan mengeluarkan jadi diri anda sendiri.

Belajar Menjadi Chef
Kalau anda dirumah kalau ingin makan tinggal ngambil makanan yang udah disediain di meja makan. Sekarang anda udah menjadi salah satu penguni kosan yang akan merakan bagaimana sulitnya hidup sendiri mau makan aja anda harus masak ataupun beli makanan yang udah jadi. Kalau anda membeli makanan yang udah jadi bisa-bisa anda menjadi dompet anda akan cepat habis. Satu-satunya cara agar bisa hemat yaitu dengan memasak sendiri dengan memasak makanan sendiri anda dapat dengan mudah lebih menghemat uang yang sudah di berikan oleh orang tua anda.


Berikut yang sudah dibahas merupakan salah satu manfaat dari anda menjadi anak kosan. Semoga bermanfaat bagi anda yang akan menjadi akan kosan dan bagi para pembaca. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat Yang Didapat Jika Menjadi Anak Kosan "

Posting Komentar