Kelakuan Anak Jaman Sekang, Menurut Anda Bagaimana ?


Gak tau dari mana asal mula kelakuan-kelakuan ini datangnya, tapi yang jelas kelakuan-kelakuan ini merupakan kelakuan yang menurut gue sendiri sebagai penulis merasa risih. Terkadang gue juga sering ngerasa kesel sendiri ngeliat anak kecil maupun anak yang seumuran gue, ngendarain motor dengan kebut-kebutan di depan gue. Gue kesel bukan karena gue kalah sama dia, tapi suara motornya itu lho yang bikin gue kesel (kalian tau sendirikan suaranya kaya gimana). Kadang yang gue gak habis pikir ketika anak-anak seumuran gue punya motor, pasti motornya mereka modip-modip yang gak jelas gituh. Iya kalau hasil modipnya bagus, nah kalo  engga kan buang-buang uang aja. Bukan itu saja kelakuan anak jaman sekarang yang bikin kesal tapi berikut ini merupakan salah satu kelakuan anak jaman sekarang yang bikin kesal :

Kebut-Kebutan
Waktu gue masih SMA dulu. Temen-temen sekolah gue, sering tuh kalo abis pulang sekola. Biasanya gue disali-salipin sama anak-anak sau sekolahan gue yang katanya anak sok jagoan di sekolah gue. Pasti aja kalo mereka udah salip-salipan pasti aja ujung-ujungnya mereka bakalan kebut-kebutan. Sedangkan gue sendiri, gue mah slow aja kalau naek motor pad di akhirnya gue juga bakalan sampe di rumah. Lagian anak-anak yang sering kebut-kebutan gitu, masksudnya apa coba ? mau dibilang jago di make motor ? atau mau dibilang jagoan ?

Ngeroko
Gak tau dari mana asal mula rokok ini tapi yang penting di indonesia ini khususnya anak muda pasti saja tau dengan barang rokok ini. Gak tau kenapa anak-anak ataupun temen-temen seukuran gue sekarang sudah mulai sedikit-sedikit mulai tertular dengan yang namanya rokok. Yang gue heran dan gak habis pikir seketika adalah ketika saat itu gue masih SMP, gue ngeliat anak di bawah seumuran gue sedang asik ngerokok di sebuah warung kecil dan yang lebih parahnya mereka ngerokoknya kaya yang udah propesional aja cara ngerokoknya.

Tauran
Waktu dulu di televisi, hampir semua acara berita isinya cuma tentang tauran antar pelajar. Entah itu pelajar dari mana sekolah mana VS pelajar dari sekolah lain. Padalah kalau diterusuri lebih dalam dari masalahnya biasanya awal masalahnya sepele tapi kok bisa sampe jadi tauran gituh sih ? Yang bikin gue gak kepikiran yaitu udah tau tauran ada saja yang luka-luka entah itu luka ringan taupun luka yang serius, tapi tetep aja rame sekali tauran ini di negara ini. Apa dengan tauran lo bisa dibilang jagoan ?

Nongkrong Malem-Malem
Yang bikin gue gak habis pikir yaitu kelakuan anak jaman sekarang yang dibilang keren kalo lo udah berani nongkrong malem-malem apalagi lo bakan di bilang keren abis kalo lo nongkrong malem-malem sama pasangan terus nongkrongnya di tempat-tempat yang romantis. Kalo nongkrongnya di tempat-tempat yang mahal-mahal sih gak apa apa, ini malah nongkrong di warung kecil, pinggir jalan, ataupun di taman-taman yang peneranganya remang-remang. Kadang juga anak-anak kaya gini pengen sekali di bilang anak atau orang yang sudah dewasa dan bebas boleh ngapain aja. Padalah ketika mereka sedang asik-asiknya nongkrong di luar rumah malem-malem, orang tua mereka sedang sibuk pula mikirin lo dan khawatir lo yang sedang asik-asik nongkrong di luar rumah. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kelakuan Anak Jaman Sekang, Menurut Anda Bagaimana ?"

Posting Komentar