APAAAAAA !!! Trik Sederhana Memulai Bisnis Cafe


Sebelum saya memberi tau trik sederhana memulai bisnis cafe, alangkah baiknya jika saya memberika salam kepada kalian khusunya orang-orang yang mau mendirikan bisnis cafe. Selamat datang para wirausaha atau orang-orang yeng memiliki jiwa wirausaha yang mau membulai menjalakna bisnis cafenya. Ketika saya mengucapkan kata cafe apakah yang ada di dalam benak anda ? Menurut saya sendiri cafe merupakan sebuah tempat yang lebih kecil dari sebuah restauran namun tetap sama apa yang dijual merukapan makanan dan minuman yang sama seperti restauran dan di cafe juga tempat berkumpulnya orang-orang untuk menjadi tempat berkumpul.

Sekarang ini banyak sekali cafe-cafe yang bermunculan di tempat-tempat yang strategis ataupun di sudut-sudut kota. Bahkan untuk anak-anak muda cafe ini biasanya dijadikan tempat ngumpul ataupun tempat nongkrong dengan teman-temanya. Dan juga cafe juga biasanya menyediakan makanan dan minuman yang dijualnya cukup bervariasi demi membuat nyaman pembelinya.

Jika anda memang bernit membuka sebuah cafe, namun.......... masih terkendala dengan sebuah permasalahan yaitu modal, anda tak perlu menyerah dengan permasalahan itu, anda dapat menderikan sebuah cafe kecil-kecilan dan sederhana namun dengan sebuah konsep yang bagus. Nanti jika cafe kecil-kecilan anda sudah mulai menghasilkan ataupun balik modal dan berkembang anda baru berfikir untuk membuat cafe lebih bagus dan menaik lagi. Jika hati dan pikiran anda sudah ada niat membuka sebuah cafe, alangkah baiknya anda membaca trik sedehana ini sebelum membuka usaha cafe :

Minimalkan Karyawan
Jika anda mendirkan sebuah kafe dengan modal sendiri, tentunya anda akan menjadi bis atau menjadi pemegang kekuasaan atas cafe tersebut dan yang pastinya anda akan mencari seorang karyawan untuk bekerja di cafe anda. Sebaiknya kalau cafe anda masih skala kecil anda dapat mempekerjakan karyawan 1 saja. 1 orang itu menjadi juruk masak, sedangkan untuk anda, anda bisa menjadi pelayan. Ini hanya untuk beberapa waktu saja sampai cafe anda mulai maju usahanya. Baru lah anda mencari banyak karyawan untuk mengurusi cafe anda.

Menu Makanan
Jika cafe anda termasuk kedalam cafe yang skala kecil-kecilan, maka anda tidak perlu memilih banyak-banyak sekali makanan dan minuma tapi anda bisa memilih dan menentukan makanan dan minuman andalan anda untuk cafe anda, agar cafe anda mudah untuk dikenali dari makanan dan minuman andalan anda.

Fasilitas
Biasanya banyak sekali cafe yang memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan terkesan mewah. Namun jika anda membuat cefe yang ukuranya kecil, saya rasa anda tidak perlu cukup anda memiliki fasilitas yang pas untuk kantong anda, tetapi anda harus membuat fasilitas itu terkesan mewah dan bagus untuk menarik pelanggan.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "APAAAAAA !!! Trik Sederhana Memulai Bisnis Cafe"

Posting Komentar