OLXmobbi Menawarkan Mobil Bekas sebagai Pilihan Cerdas di Era Modern

Harus diakui bahwa hidup di zaman seperti saat ini tidaklah mudah karena dihadapkan dengan kompleksitas dan tuntutan yang semakin meningkat setiap waktunya. Dengan era informasi yang berkembang pesat membuat semua hal dilakukan dengan serba cepat. Hal tersebut diperparah adanya globalisasi yang meluas tanpa dapat dibendung menciptakan tekanan tambahan kepada masyarakat yang kian tinggi. Padahal sebelum itu semua terdapat tekanan yang berasal dari ekspektasi sosial, profesional, sampai pribadi yang sudah cukup menyiksa. Kini hal tersebut diperparah dengan munculnya tantangan yang berasal dari eksternal seperti inflasi.

Di Indonesia pencapaian inflasi untuk tahun 2023 terjaga stabil dan terkendali dengan rentang target sasaran diangka 3%±1. Capaian inflasi di tahun 2023 tercatat di angka 2,61% (yoy) atau menurun dibandingkan realisasi tahun 2022 yang mencapai 5,51% (yoy). Secara lebih lanjut di luar periode terdapat dampak dari pandemik tahun 2020-2021 tetapi realisasi inflasi masih terendah sejak tahun 2000. Walaupun demikian adanya angka pada inflasi membuat berbagai macam harga kebutuhan sehari-hari kian menyekik masyarakat dalam memenuhinya.

Kenaikan kebutuhan barang dapat terlihat dari makanan pokok masyarakat berupa beras. Harga beras dunia mulai merangkak naik cukup tajam di tahun 2024 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Berdasarkan Badan Pangan Dunia (FAO) memaparkan indeks pangan untuk harga beras dunia berada di angka 135,67 untuk April 2024. Angka tersebut jauh lebih tinggi jika harus dibandingkan pada beberapa tahun ke belakang.

Keadaan tingginya harga beras merupakan dampak dari adanya cuaca ekstrem yang melanda dunia termasuk Indonesia akhir-akhir ini. Kondisi tersebut menyebabkan panen raya menjadi mundur dari pada waktu biasanya. Belum lagi kondisi akan kenaikan beras dunia mampu membuat rugi sebab beras merupakan bahan pokok dari masyarakat Indonesia. Walaupun Indonesia merupakan negara agraris namun untuk memenuhi kebutuhan belum mampu dilakukan mandiri. Sehingga solusi yang dilakukan oleh pemerintah yaitu melakukan import.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia melakukan import beras diangka 880 juta kilogram dengan nilai US$564,61 juta atau Rp9,03 triliun (kurs=Rp16.000 per dolar Amerika Serikat). Pada Februari 2024 Indonesia melakukan impor beras mengalami peningkatan yang cukup signifikan untuk volume maupun nilai impor. Tentunya jika dibandingkan periode Januari-Februari 2023 volume impor berat Indonesia mengalami kenaikan hingga mencapai 424,44 juta kilogram atau 93%. Sedangkan di tahun 2023 volume impor beras mencapai 456,37 kilogram. Sementara untuk pertumbuhan nilai impor beras Indonesia nyatanya lebih besar jika harus dibandingkan dengan pertumbuhan volumenya yakni 148% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Belum lagi saat ini sedang naik daun akan wacana kenaikan dari tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) menjadi 12 persen. Padahal kenaikan tarif PPN di Indonesia sudah mengalami kenaikan menjadi diangka sebelas persen sejak 1 April 2022 namun kini direncanakan mengalami kenaikan kembali. Berdasarkan situs resmi atas Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) rencana kenaikan tarif PPN merupakan bagian dari upaya reformasi perpajakan dan menaikan penerimaan perpajakan. Penerapan PPN 12 persen merujuk kepada penjelasan dalam UU HPP Nomor 7 Tahun 2021 di Pasal 7 ayat (1) huruf b penerpaan PPN berlaku paling lambat mulai 1 Januari 2025.

Semua hal yang terjadi membuat setiap individu yang menjalani kehidupan ini dituntut untuk bekerja lebih keras dan beradaptasi dengan cepat. Ketidakpastian ekonomi dan kenaikan biaya hidup memaksa setiap orang untuk memikirkan strategi keuangan yang lebih matang. Tidak hanya itu juga dituntut untuk mencari peluang-peluang baru untuk meningkatkan keterampilan dan efisiensi kerja. Di sepanjang tantangan tersebut dibutuhkan kemampuan untuk tetap produktif dan kreatif dalam mencari solusi finansial menjadi kunci utama dalam menghadapi biaya hidup yang kian tinggi. Untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan penunjang berupa mobilitas bagi seseorang dalam beraktivitas sehari-hari.

Umumnya di masyarakat Indonesia berbicara mengenai sarana transportasi darat akan terbagi ke dalam dua bagian berupa motor atau mobil. Untuk penggunaan motor berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedah Motor Indonesia (AISI) memaparkan penjualan motor nasional turun 1,1% year on year (YoY) menjadi 2.154.226 unit untuk bulan Januari-April 2024. Padahal untuk periode yang sama tetapi di tahun sebelumnya hanya mampu menjual sebanyak 2.178.396 unit. Penjualan motor secara nasional juga terkoreksi 28,2% month to month (MtM) atau secara bulanan menjadi 419.136 unit pada April 2024. Menurut pandangan dari Ketua Bidang Komersial AISI yang dipegang oleh Sigit Kumala memaparkan secara tren penjualan motor di Indonesia masih terbilang positif walaupun daya beli masyarakat menurun. Kondisi positif tersebut terlihat dari rata-rata penjualan motor nasional yang masih berada di kisaran 500.000 unit per bulan.

Masyarakat Indonesia sering kali memilih penggunaan motor sebagai moda transporasi utamanya karena sejumlah kelebihan yang ditawarkan. Pertama dengan menggunakan motor memiliki keuntungan dalam hal efisiensi bahan bakar. Mengingat kini harga bahan bakar yang cenderung fluktuatif dan sering kali membebani dompet cukup tebal bagi masyarakat sebagai pengguna. Kedua berupa kelincahan dan mudah melakukan navigasi kemacetan lalu lintas sehingga memungkinkan perjalanan yang lebih cepat di wilayah kota-kota besar. Ketiga berupa biaya perawatan sampai asuransi motor lebih cenderung rendah dibandingkan moda transportasi lainnya. Kelebihan lainnya berupa ukuran yang cukup kecil sehingga kebutuhan ruang parkir menjadi lebih kecil yang memungkinkan menempatkan motor di area yang padat. Berbagai contoh kelebihan dari penggunaan motor membuat banyak masyarakat memilih motor sebagai pilihan pipuler untuk penunjang mobilitas dalam kehidupan sehari-harinya.

Meskipun penggunaan motor menawarkan sejumlah kelebihan tetapi dibaliknya terdapat beberapa kerugian yang menjadi pertimbangan. Salah satu kekurangan utama berupa resiko keselamatan yang lebih tinggi dibandingkan moda transfortasi mobil. Berdasarkan data yang dimiliki oleh Korps Lalu Lintas (Korlantas) Porli memaparkan kecelakaan lalu lintas untuk masa arus mudik Lebaran 2024 mayoritas dipegang oleh sepedah motor yang mencapai 73%. Angka tersebut menunjukan pengendara motor lebih rentan terhadap kecelakaan sampai cedera serius akibat kurang perlindungan fisik dibandingkan pengemudi mobil yang berada di dalam kendaraan dengan struktur yang terlindung. Terlebih lagi pengguna kendaraan motor sering kali terpapar secara langsung akan cuaca seperti hujan lebat sampai panas terik yang mampu mempengaruhi kenyamanan dan keselamatan sepanjang perjalanan.

Menggunakan motor juga menimbulkan tantangan terkait stabilitas berkendara. Dimana motor cenderung kurang stabil dibandingkan mobil khususnya saat melewati jalan yang buruk atau saat melaju dengan kecepatan tinggi. Kondisi tersebut mampu meningkatkan resiko kecelakaan yang akan mengakibatkan cidera yang cukup serius bagi pengendara maupun pihak lain. Selain itu dengan pengendara motor sering kali menghadapi resiko yang lebih besar saat melintasi jalanan yang padat atau berkelok mampu memperburuk potensi kecelakaan. Permasalahan lain yang perlu dipertimbangkan dari penggunaan motor berupa dampak sosial dalam masyarakat. Terjadinya peningkatan akan jumlah motor di jalanan akan dapat mengakibatkan kepadatan lalu lintas yang lebih tinggi dan memperburuk kemacetan. Semua tersebut saling berkolaborasi sampai mampu mengganggu efisiensi dari transportasi umum dan mengurangi kualitas perjalanan bagi semua pengguna jalan.

Dari pemaparan yang diatas membuat banyak orang akhirnya lebih memilih untuk moda transportasi mobil sebagai solusi mobilitas sehari-harinya. Saat menggunakan mobil juga menawarkan kelebihan berupa stabilitas dan perlindungan yang lebih baik selama berkendara. Apalagi mobil juga telah dirancang memiliki sistem suspensi yang lebih canggih dan dilengkapi dengan stuktur yang kokoh. Semua hal tersebut memberikan kenyamanan yang berlebih ketika melintasi jalan yang buruk atau kecepatan tinggi saat berkendara. Penggunaan mobil juga terdapat fitur keselamatan yang cukup beragam seperti airbag sampai sistem pengereman canggih yang mampu mengurangi resiko cidera serius dari kecelakaan yang terjadi. Berbagai fitur keselamatan pada mobil mampu memberikan perlindungan terhadap cuaca buruk sehingga pengguna mampu menjaga pengendara sampai penumpang dalam kondisi kering dan nyaman walaupun situasu sedang dilanda kondisi hujan sampai panas.

Keunggulan lainnya yang ditawarkan pengguna mobil berupa membawa lebih banyak penumpang dan barang. Kapasitas yang cukup banyak membuat lebih praktis untuk perjalanan jauh dan menampung kebutuhan banyak. Mobil juga dari dulu sampai saat ini sering dilengkapi dengan berbagai macam teknologi yang mampu mendukung efisiensi bahan bakar sampai mengurangi emisi seperti sistem hybrid. Berbagai macam keuntungan yang ditawarkan oleh mobil membuat banyak sekali masyarakat di Indonesia menggunakan sebagai penunjang mobilitas sehari-hari.

Penjualan mobil di Indonesia menunjukan performa yang menggembirakan karena minat dan kepercayaan konsumen kuat di masyarakat Indonesia. Selama kuartal pertama secara total whole sales mencapai 187.021 unit. Sedangkan retail sales juga mampu mancapai 178.450 unit yang menunjukan permintaan yang konsisten dari konsumen. Tentunya keberhasilan penjualan yang dilakukan mencerminkan permintaan yang konsisten dari konsumen di masyarakat. Selain itu keberhasilan penjualan didorong oleh peluncuran berbagai macam model baru yang dilengkapi oleh berbagai fitur teknologi didalamnya. Contohnya saja pada produk mobil bernama Toyota Avanza sukses mengamankan label akan mobil terlaris untuk Maret 2021 dengan angka penjualan mencapai 7.251 unit.

Untuk mendapatkan moda transportasi mobil terdapat dua cara utama yang dapat dipilih oleh masyarakat. Pertama dengan cara membeli secara resmi di dealer dan cara kedua berupa membeli Mobil Bekas. Membeli mobil dari dealer resmi akan mampu memberikan penawaran yang cukup menguntungkan seperti garansi kendaraan, kejelasan mengenai riwayat mobil, sampai kemudahan akan proses administrasi. Menggunakan dealer resmi juga memberikan penawaran secara khusus kepada mobil-mobil terbaru dengan teknologi mutakhir didalamya. Namun dari semua keunggulan tersebut menciptakan sebuah bayangan hitam berupa harga yang dikeluarkan cukup mengeringkan dompet sampai kering kerontang tanpa sisa.

Kelebihan utama yang ditawarkan dengan membeli Mobil Bekas berupa harga yang jauh lebih terjangkau dengan model mobil dan fitur hampir setara dengan kendaraan baru. Mobil Bekas juga mengalami depresiasi nilai yang lebih lambat dibandingkan mobil baru. Hal tersebut membuat pembeli seperti penulis tidak terlalu mengalami penurunan nilai yang lebih lambat dibandingkan mobil baru ketika digunakan. Bahkan saat membeli Mobil Bekas akan dapat jenis mobil yang sudah tidak tersedia di pasar mobil baru sehingga memberikan kesempatan yang besar memiliki mobil unik atau langka. Walaupun demikian dibalik kelebihan yang ditawarkan dari Mobil Bekas terdapat jebakan yang menjerat masyarakat terhadap penipuan.

Bentuk penipuan yang terjadi pada pembelian Mobil Bekas bisa datang dalam berbagai bentuk seperti manipulasi odometer hingga dokumen yang tidak asli. Salah satu modus yang biasa dilakukan berupa penjualan mobil yang telah mengalami kecelakaan berat namun diperbaiki secara sembunyi-bunyi. Dimana pihak penjual mencoba untuk menutupi riwayat kendaraan dengan mengganti komponen atau memperbaiki bagian yang rusak tanpa menyertakan informasi yang transparan kepada calon pembeli. Akibatnya pihak pembeli yang tidak dapat menyadari bahwa Mobil Bekas yang dibeli sebenarnya telah memiliki resiko kerusakan jangka panjang yang tidak dapat terlihat cukup jelas ketika pembelian berlangsung.

Selain itu bentuk penipuan lainnya berupa terlibatnya dokumen yang tidak sah seperti STNK atau BPKB yang dipalsukan. Pihak penjual terkadang tidak tertanggung jawab bisa menjual mobil dengan dokumen yang tidak sesuai atau bahkan hasil mencuri identitas kendaraan orang lain untuk menjual sebagai mobil yang sah. Untuk dapat melindungi diri dari resiko tersebut sangat penting bagi pembeli untuk memeriksa riwayat kendaraan secara menyeluruh seperti pengecekan nomor rangka dan mesin serta memastikan keaslian dokumen melalui lembaga terkait.

Dalam mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan dalam pembelian Mobil Bekas seperti yang dipaparkan harus melakukan beberapa hal. Langkah pertama berupa pemeriksaan secara menyeluruh dan mendetail terhadap kondisi fisik kendaraan. Calon pembeli harus melakukan inspeksi secara mendetail untuk memastikan tidak ada indikasi kerusakan yang tersembunyi pada Mobil Bekas. Setiap bagia dari mulai eksterior, interior, hingga bagian mesin. Tidak lupa calon pembeli juga harus membawa mekanik atau ahli di bidang mobil untuk membantu mendeteksi masalah terknis yang tidak bisa terlihat oleh mata awam. Pihak mekanik juga harus dapat mengecek akan tanda-tanda perbaikan besar seperti seperti penggantian komponen utama atau cat yang tidak merata.

Langkah selanjutnya yang dilakukan berupa pengecekan akan verifikasi dokumen kendaraan secara teliti tanpa terlewat sedikitpun. Pastikan STNK sampai BPKB yang diserahkan oleh penjual merupakan asli dan tidak adanya indikasi pemalsuan. Cek nomor rangka dan nomor mesin kendaraan sambil dicocokan dengan data yang ada di dokumen. Jika memungkinkan gunakan layanan pemeriksaan riwayat kendaraan yang tersedia di berbagai platform online untuk mengetahui riwayat mobil tersebut. Melalui dua cara yang dilakukan saat pembelian Mobil Bekas akan mampu meminimalisir resiko atas masalah hukum sampai hal lainnya.

Cara terakhir yang dapat dilakukan dalam berupa melakukan transaksi di tempat yang aman dan sah. Jika memungkinkan untuk dapat memilih membeli mobil dari pihak yang terpecaya dengan reputasi baik. Salah satu tempat yang dapat dipercaya untuk membeli Mobil Bekas di masyarakat memiliki nama OLXmobbi. Sebelum membahas lebih dalam mengenai OLXmobbi alangkah lebih baik jika membahas mengenai apa itu OLXmobbi?. Mungkin banyak masyarakat sebagai pembaca belum mengetahui akan OLXmobbi maka dari itu disini penulis akan memaparkan terlebih dahulu secara permukaan mengenai OLXmobbi.

Jika harus memaparkan mengenai pengertian mengenai OLXmobbi akan ada banyak sekali pandangan yang berbeda antara satu pihak dengan pihak lain. Namun untuk penulis sendiri ketika berbicara mengenai OLXmobbi merupakan platform inovatif dalam industri jual beli Mobil Bekas. Kelebihan yang ditawarkan oleh layanan OLXmobbi berupa layanan yang mengabungkan antara online dan offline dalam satu atap sehingga memudahkan bagi konsumen untuk melakukan transaksi Mobil Bekas.

Didalam layanan OLXmobbi juga menggunakan basis teknologi canggih yang memdahkan melakukan pencarian, pembelian, sampai penjualan melalui website atau aplikasi yang user-friendly. Belum lagi pada sisi jaringan OLXmobbi juga cukup kuat dan luas yang ditunjang oleh 30 Store & Inspection Center tersebar di 10 kota besar Indonesia seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, dan Medan. Semua hal tersebut memungkinkan konsumen yang ada di masyarakat untuk melakukan inspeksi secara langsung supaya mendapatkan layanan profesional di lokasi terdekat untuk memastikan transparansi dan kepercayaan dari transaksi yang dilakukan.

Supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan saat melakukan transaksi Mobil Bekas yang dilakukan pihak OLXmobbi akan melakukan serangkan proses. Proses yang dilakukan cukup sederhana tetapi sangat berdampak besar bagi produk mobil yang dijual belikan. Pertama kali dimulai dari mobil yang akan dijual belikan akan melakukan penjadwalan inspeksi secara gratis secara online. Setelah itu akan masuk ketahap inspeksi yang dilakukan secara menyeluruh oleh tim ahli dari OLXmobbi. Saat melakukan proses inspeksi dilakukan secara gratis dengan hanya membutuhkan waktu kurang lebih 60 menit pada OLXmobbi Store atau melalui Home Inspection.

Tim ahli yang diturunkan untuk melakukan inspeksi akan memberikan hasil laporan secara lengkap dan menyeluruh atas kondisi mobil. Jika setelah itu maka akan dilanjutkan proses transkasi dengan pihak penjual untuk dapat melakukan transkasi jual beli kepada pihak pembeli. Semua rangkaian proses tersebut untuk dapat memastikan bahwa Mobil Bekas yang ditawarkan kepada pembeli di masyarakat benar-benar tanpa adanya hal-hal kerugian yang biasa terjadi pada pembelian Mobil Bekas. Sehingga baik itu pihak penjual maupun pembelian tidak akan merasa dirugikan atas transaksi jual beli Mobil Bekas di layanan OLXmobbi.

Supaya memberikan rasa aman dan kepercayaan yang lebih bagi para pembeli maka pihak OLXmobbi menawarkan garansi mesin dan transmisi hingga 1 tahun. Garansi yang diberikan mencakup berbagai macam potensi masalah yang timbul setelah pembelian dilakukan. Hal tersebut untuk memberikan perasaan tenang kepada pembeli mobil di OLXmobbi. Di samping itu pihak OLXmobbi juga menyediakan jaminan uang kembali selama 7 hari. Jaminan pengembalian diberikan kepada pembeli untuk melakukan pengecekan jaminan lebih lanjut supaya kendaraan yang dibeli benar-benar sesuai yang diinginkan untuk menunjang mobilitas sehari-hari. Adanya garansi dan jaminan yang diberikan oleh OLXmobbi memiliki tujuan meminimalkan resiko sambil memberikan kepastian akan transaksi jual beli Mobil Bekas berlangsung dengan seadil-adilnya serta memuaskan kedua belah pihak tanpa adanya yang merasa dirugikan.

Dalam memberikan kepuasan dan kenyamanan pihak pembeli maka OLXmobbi juga menyediakan layanan gratis atas biaya jasa perawatan hingga 30.000 KM atau 18 bulan. Fasilitas yang diberikan tersebut tentunya akan dapat mengurangi beban biaya pemeliharaan yang mungkin terjadi saat pembelian kendaraan berlangsung. Secara spesifik layanan perawatan yang diberikan cukup kumplit mencakup pemeriksaan rutin, penggantian oli, dan servis dasar lainnya yang penting untuk menjaga performa kendaraan tetap optimal. Hal menarik dari layanan yang diberikan tersebut berupa biaya yang dikeluarkan termasuk gratis sehingga pihak pembeli Mobil Bekas tidak usah mengeluarkan biaya tambahan.

Tidak hanya itu pihak OLXmobbi juga menawarkan kemudahan test drive dari rumah. Layanan tersebut memungkinkan calon pembeli untuk dapat merasakan langsung atas performa kendaraan yang mau dibeli tanpa meninggalkan kenyamanan rumah. Langkah yang dapat dilakukan oleh calon pembeli Mobil Bekas hanya simple berupa menjadwalkan waktu yang tepat. Setelah dijadwalkan maka tim OLXmobbi akan mengantarkan Mobil Bekas yang telah dipesan untuk test drive dari rumah. Saat proses test drive berlangsung pihak calon pembeli akan mengevaluasi terhadap fitur dan kenyamanan kendaraan dalam lingkungan sehari-hari. Semua tersebut merupakan bagian dari komitmen dari OLXmobbi untuk memberikan pengalaman yang praktis dan menyenangkan dari kegiatan memberikan Mobil Bekas.

Mencari Mobil Bekas di OLXmobbi juga menjadi mudah dengan berbagai fitur yang membantu. Dengan adanya fitur “Terkini” membuat seseorang calon pembeli dapat mengakses listing mobil terbaru yang diposting. Tidak hanya itu didalam OLXmobbi juga terdapat fitur “Merek Populer” yang menampilkan berbagai merek mobil terkemuka di masyarakat. Namun jika calon pembeli memiliki anggaran yang terbatas maka dapat memanfaatkan fitur “List Mobil Sesuai Budget” yang memungkian opsi Mobil Bekas sesuai dana. Selain itu pada OLXmobbi juga memiliki fitur “Mobil Diskon” yang memudahkan penawaran Mobil Bekas dengan harga yang relatif lebih terjangkau atas anggaran yang dimiliki. Semua fitur yang disediakan oleh OLXmobbi untuk dapat memastikan pengalaman pencarian Mobil Bekas menjadi lebih efisien dan menyenangkan bagi para pembeli Mobil Bekas seperti penulis.

Jika para pengguna baik itu calon pembeli Mobil Bekas di v terdapat masalah maka dapat menghubungi tim OLXmobbi yang membantu sangat mudah karena disediakan beberapa opsi. Pertama dapat mengunjungi kantor secara langsung dengan lokasi berada di Jl. Ampera Raya No. 137, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12560. Cara kedua yang dapat dilakukan dengan melalui telepon yang bernomor 150264. Sedangkan jika pertanyaan yang lebih spesifik atau dukungan para calon pembeli Mobil Bekas dapat mengubungi nomor (62) 812 8368 9852. Tetapi ketika para calon pembeli memiliki pertanyaan secara umum dapat dijawab melalui bagian “Pertanyaan Umum” yang mampu menyediakan segudang informasi yang dibutuhkan.

Setelah cukup banyak sekali pembahasan akan seluk belum dalam melakukan pembelian Mobil Bekas di OLXmobbi rasanya akan kurang lengkap jika tidak membahas pengalaman penulis sebagai pengguna. Sudah sangat sering kali pengalaman pengguna mampu memberikan gambaran lebih jelas akan kehandalan dan kualitas layanan di OLXmobbi. Maka berikut ini merupakan pengalaman penulis yang menggunakan layanan dari OLXmobbi dalam membeli Mobil Bekas sebagai penunjang mobilitas aktivitas sehari-hari.

Pengalaman Menggunakan Layanan OLXmobbi 

Saat Membeli Mobil Bekas

Untuk mengakses layanan dari OLXmobbi saat membeli Mobil Bekas maka alat yang digunakan biasanya berupa laptop yang sudah terhubung dengan internet. Jika semua sudah terkoneksi maka langkah selanjutnya berupa membuka browser dan memasukkan alamat situs https://www.olx.co.id/OLXmobbi. Ketika masuk ke halaman utama dari alamat situs tersebut kata pertama yang dikeluarkan dari pikiran dan mulut penulis berupa “WOW”.


Kata pertama tersebut mencerminakan akan kekaguman terhadap desain tampilan website yang minimalis tetapi menarik. Website OLXmobbi juga menampilan antarmuka yang bersih dalam sisi tampilan tidak ada yang saling timpang tindih. Kondisi tersebut memudahkan dalam melakukan navigasi tanpa membuat mata lelah saat menatap website tersebut lama-lama. Penggunaan warna yang cerah membuat penulis ingin terus menjelajahi berbagai Mobil Bekas yang ditawarkan. Berbagai informasi penting seperti daftar mobil, filter pencarian, sampai opsi harga ditampilkan sangat jelas agar meminimaliris kesalahan informasi. Dengan semua hal tersebut membuat pengakses seperti penulis akan mudah menjelajahi berbagai pilihan Mobil Bekas dengan cepat dan tanpa gangguan visual.

Setelah cukup lama menjelajahi website OLXmobbi penulis sangat terkesima karena beragam jenis Mobil Bekas ada didalamnya. Mulai dari jenis mobil sedan, SUV, hatchback, hingga MPV semua tersedia. Berbagai jenis mobil tersebut tersedia juga informasi secara rinci seperti spesifikasi, harga, sampai foto dari kondisi Mobil Bekas tersebut. Banyaknya jenis Mobil Bekas yang dapat dipilih maka untuk memudahkan dalam pencarian bagi para pembeli lainnya penulis sarankan untuk menggunakan fitur yang tersedia untuk pencarian Mobil Bekas yang efektif.

Dari sekian banyak fitur yang tersedia di OLXmobbi akhirnya penulis memilih fitur pencarian berdasarkan tahun secara spesifik dalam 3 tahun terakhir saat mencari Mobil Bekas. Pencarian menggunakan fitur tersebut menemukan mobil seperti Daihatsu Terios 2023 1.5 X Bensin-MT. Di dalam informasi yang tertera mengenai Mobil Bekas telah menempuh jarak mencapai 15.000-20.000 km yang dilengkapi dengan transmisi manual. Untuk kapasitas Mobil Bekas tersebut berada di angka 1.000 – 1.500 cc dengan lokasi berada di Cilandak, Jakarta Selatan.

Jarak tempuh mobil yang masih di kisaran 15.000-20.000 km menunjukkan bahwa kendaraan ini relatif baru dan belum banyak digunakan dalam mobilitas yang menunjang aktivitas sehari-hari. Hal tersebut membuat Mobil Bekas tersebut kondisinya tergolong masih sangat baik. Kapasitas mesin mencapai 1.000 – 1.500 cc menawarkan Mobil Bekas tersebut performa yang optimal dalam menunjang mobilitas sehari-hari untuk dapat dikendarai di jalanan kota maupun jalanan yang di pelosok. Secara keseluruhan dapat dikatakan Mobil Bekas yang dilihat tersebut masih tergolong kendaraan yang berkualitas dengan spesifikasi relevan dan performa yang memadai.

Selain itu aspek penting lainnya dari Mobil Bekas bermerek Daihatsu Terios 2023 berupa status dokumen dan pajaknya. Mobil Bekas tersebut dilengkapi dengan STNK dan BPKB asli sesuai dengan legalitas dan keaslian kendaraan. Untuk pajak dari Mobil Bekas tersebut terakhir terdaftar hingga 1 Agustus 2024. Adanya hal tersebut memberikan kepastian bagi calon pembeli seperti penulis akan administrasi kendaraan terurus sesuai aturan yang berlaku. Secara odometer pada Mobil Bekas tersebut masih menunjukan di 17.176 km dengan transmisi manual yang dapat menggunakan plat kendaraan yang mengikuti aturan baik itu ganjil maupun genap. Warna dari Mobil Bekas tersebut berupa hitam namun tetap elegan. Semua faktor yang dipaparkan tersebut membuat Mobil Bekas bermerek Daihatsu Terios 2023 menjadi pilihan yang solid untuk penulis dalam penunjang mobilitas sehari-hari.

Mobil Bekas bermerek Daihatsu Terios 2023 ditawarkan dengan harga cash di angka Rp 226.000.000. Sedangkan untuk harga secara kredit berada diangka Rp 216.000.000. Secara estimasi perhitungan kredit memerlukan Down Paymen (DP) diangka Rp 50.096.000. Dengan DP diangka tersebut maka penulis jika membeli Mobil Bekas tersebut membayar cicilan bulanan diangka Rp 4.896.000 selama 60 bulan atau 5 tahun. Adanya pembayaran secara kredit menciptakan fleksibilitas bagi penulis untuk mendapatkan Mobil Bekas impian dengan harga yang sesuai dengan anggaran. Terlebih lagi skema angsuran perbulan bisa dikatakan bersahabat membuat peracanaan keuangan dapat dilakukan dengan baik tanpa terjadi gali lubang tutup lubang.

Menariknya membeli Mobil Bekas di OLXmobbi harga yang telah tertera termasuk dengan berbagai keuntungan lainnya. Contohnya saja berupa sertifikasi bebas tabrak dan banjir. Selain itu mobil tersebut juga dilengkapi dengan garansi mesin dan transmisi hingga transmisi hingga Rp 2.500.000, gratis perawatan senilai Rp 1.500.000, sampai biaya jasa perawatan hingga 3 kali. Dengan sudah termasuk ke dalam beberapa hal membuat penulis sebagai calon pembeli tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan lainnya untuk memberikan rasa aman dalam mobilitas menggunakan Mobil Bekas tersebut.

Setelah melihat dari mulai gambar sampai berbagai informasi didalam Mobil Bekas bermerek Daihatsu Terios 2023 pastinya penulis sebagai calon pembeli terdapat berbagai pertanyaan. Untuk menjawab pertanyaan tersebut pihak OLXmobbi akan selalu siap menjawab melalui fitur komunikasi yang tersedia. Cara melakukan pertanyaan dapat melalui dua cara berupa chat secara langsung atau telepon. Setelah terhubung maka pihak tim OLXmobbi akan selalu siap membantu menjawab sampai memberikan kejelasan setiap informasi mengenai Mobil Bekas Daihatsu Terios 2023 tersebut secara lengkap dan rinci.

Harus diakui bahwa membeli Mobil Bekas di OLXmobbi contohnya saja pada Daihatsu Terios 2023 yang diinginkan penulis mampu memberikan jaminan kenyamanan yang tidak diragukan lagi. Hal tersebut karena setiap mobil yang terdaftar pada OLXmobbi telah melalui proses pengecekan yang ketat untuk memastikan kualitas dan keandalannya. Setiap pengecekan dilakukan untuk dapat memastikan Mobil Bekas yang diperjual belikan telah memenuhi standar dengan kualitas tertinggi. Standar yang tinggi menjadi komitmen yang kuat untuk memastikan akan setiap pembelian Mobil Bekas di OLXmobbi memberikan kepuasan dan keamanan bagi pihak pembeli seperti penulis.

Pihak OLXmobbi juga selalu memberikan kenyamanan khususnya dalam sisi keamanan yang menawarkan garansi mesin dan transmisi. Bukan hanya itu bahkan pihak OLXmobbi juga memberikan gratis perawatan yang mencakup biaya jasa perawatan hingga tiga kali. Fitur tersebut dirancang untuk memberikan perlindungan tambahan agar memastikan Mobil Bekas selalu berada didalam kondisi optimal setelah proses pembelian berlangsung. Bahkan demi keamanan maksimal pihak OLXmobbi memberikan jaminan uang kembali setelah 7 hari dengan syarat dan ketentuan yang dapat dibaca pada websitenya.

Hadirnya layanan yang disediakan oleh OLXmobbi mampu mempermudah proses pembelian Mobil Bekas menjadi sederhana dan menyenangkan tanpa proses berbelit-belit. Dengan adanya layanan antarmuka yang mudah digunakan, layanan pelanggan yang responsif, sampai berbagai berbagai fasilitas tambahan. Semua tersebut memiliki ujungnya berupa memberikan pengalaman berbelanja Mobil Bekas yang mulus dan memuaskan dengan layanan OLXmobbi yang membantu. Ketika menjelajahi sangat dalam akan seluk beluk OLXmobbi ada banyak sekali hal menarik. Dari sekian banyak menariknya salah satu yang membuat penulis sebagai konsumen terkejut berupa adanya fitur tukar tambah mobil.

Fitur tukar tambah mobil juga mampu memberikan kemudahan yang luar bisa dalam melakukan upgrade kendaraan tanpa harus repot-repot. Pihak OLXmobbi mampu mempermudah proses tukar tambah dengan sistem yang sudah terintegrasi yang dapat menilai mobil lama secara akurat dan mendapatakn penawaran tukar tambah seadil-adilnya. Seluruh proses yang dilakukan akan dilaksanakan secara transparan penuh tanpa ada yang ditutupi. Dari mulai penilaian kendaraan hingga pemilihan mobil baru akan menjadi pengalaman yang jauh lebih nyaman dan memuaskan dibandingkan tidak menggunakan layanan OLXmobbi dalam fitur tukar tambah mobil.

Tidak lupa selama proses penggunaan fitur tukar tambah mobil pihak OLXmobbi selalu didukung oleh tim ahli yang profesional untuk menjalankan setiap prosesnya. Pihak pengguna layanan tersebut juga dapat berkonsultasi mengenai nilai tukar mobil lama sampai mendapatkan saran terbaik mengenai mobil penganti yang disesuaikan dengan kebutuhan mobilitasnya. Layanan konsultasi tersebut untuk memastikan setiap detail tidak akan terlewati untuk mendapatkan hasil terbaik dalam setiap proses transaksi tukar tambah yang dilakukan.

Kehadiran dari fitur tukar tambah mobil yang disediakan oleh OLXmobbi mampu membutktikan komitmen yang memberikan solusi yang efisien dan efektif bagi pengguna. Sehingga akan mampu mengurangi kerumitan dalam proses tukar tambah yang biasa dilakukan. Selain itu juga akan mampu memastikan akan setiap pengguna merasa diperhatikan dan didukung oleh tim ahli dari OLXmobbi dalam penggunana fitur tukar tambah mobil tersebut. Pada akhirnya akan membuat OLXmobbi menjadi pilihan yang sapat tepat untuk memenuhi kebutuhan Mobil Bekas masyarakat Indonesia dalam mendapatkan mobil impian sebagai penunjang mobilitas sehari-hari.

Sebagai penutup dari pemaparan diatas dapat dikatakan bahwa OLXmobbi memang benar-benar menunjukan kemampuan sebagai OLXmobbi Ahlinya Mobil Bekas yang mampu menawarkan layanan terdepan dan pengalaman berbelanja yang luar biasa. Apalagi didalam layanan pada OLXmobbi juga selalu dilengkapi dengan fitur unggulan dan dukungan profesional yang mampu memudahkan dalam menemukan dan membeli mobil bekar berkualitas tanpa perlu repot-repot. Dari mulai proses pembelian, tukar tambah, sampai fasilitas tambahan lainnya dirancang untuk dapat memastikan kepuasan dan kenyamanan calon pengguna. Dengan adanya OLXmobbi membuat pengguna dapat merasakan pengalaman berbelanja secara lengkap dan terpecaya yang mampu menjadi mitra pilihan utama dalam melakukan jual beli Mobil Bekas sebagai penunjang mobilitas di zaman yang serba canggih.

Sumber tulisan, gambar, dan video:

  1. https://ekon.go.id/publikasi/detail/5578/inflasi-indonesia-2023-terkendali-kembali-pada-rentang-sasaran-dan-terendah-dalam-dua-dekade
  2. https://www.cnbcindonesia.com/research/20240522152814-128-540553/lapor-pak-jokowi-harga-beras-global-naik-warga-ri-makin-susah
  3. https://www.detik.com/jogja/bisnis/d-7338682/ppn-direncanakan-naik-jadi-12-persen-ini-alasan-hingga-dampaknya
  4. https://industri.kontan.co.id/news/penjualan-sepeda-motor-nasional-diprediksi-tembus-65-juta-unit-sampai-akhir-2024#google_vignette
  5. https://news.detik.com/berita/d-7289746/kecelakaan-arus-mudik-lebaran-2024-motor-tertinggi-73-bus-12-mobil-2
  6. https://www.gaikindo.or.id/13925/
  7. https://www.olx.co.id/OLXMobbi/item/OLXMobbi-daihatsu-terios-15-x-bensin-mt-2023-wir-iid-921174026
  8. https://www.youtube.com/watch?v=lp-KFuXS5Y8
  9. https://www.youtube.com/watch?v=sJITA_0WAqg
  10. https://www.youtube.com/watch?v=qdVpihpNKUM
  11. https://pixabay.com/id/photos/mobil-mobil-tua-kendaraan-kuba-1638594/
  12. https://pixabay.com/id/photos/bmw-suv-mobil-kabut-musim-gugur-1216469/
  13. https://www.youtube.com/watch?v=XSMfZkeq8Xg
  14. https://www.youtube.com/watch?v=Wl6fXgEodAo
  15. https://www.youtube.com/watch?v=QO0lE_15GKk
  16. https://www.youtube.com/watch?v=GZwnnGHuNN4
  17. https://www.youtube.com/watch?v=-ZkODtUMb8U
  18. https://www.youtube.com/watch?v=wsIGpFw1BLk
  19. https://id.m.wikipedia.org/wiki/Berkas:OLXmobbi.svg

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "OLXmobbi Menawarkan Mobil Bekas sebagai Pilihan Cerdas di Era Modern"

Posting Komentar