Para
pembaca sadar tidak bahwa didalam kehidupan yang kejam ini ada banyak sekali
hal-hal yang membuat kebahagiaan. Kebahagiaan yang muncul tersebut biasa saja
terjadi karena hal-hal besar. Tetapi tidak menutup kemungkinan juga kebahagiaan
yang muncul tersebut karena hal-hal yang kecil dalam kehidupan sehari-hari ini.
Paket….Paket…..Paket…..
Merupakan
contoh kata yang dapat membuat seseorang yang mendengarnya serta yang memiliki
paket tersebut kegirangan bukan main. Buktinya ketika sudah mendengar kata
tersebut seseorang yang saat itu sedang melakukan kegiatan lain langsung
berlari kedepan rumah untuk mengambil paket. Biasanya seseorang tersebut akan
menggunakan kecepatan yang penuh agar secepat mungkin mendapatkan paket
tersebut.
Kegiatan
berbelanja dengan menggunakan paket kini sedang naik daun. Tentunya kita
sebagai masyarakat sudah tidak aneh atau asing lagi. Namun disadari atau tidak
bahwa kini rasanya sudah mulai jarang kita dapat melihat sebuah pemandangan seseorang
berbelanja secara langsung kesebuah tempat perbelanjaan. Hal tersebut didukung
oleh pembatasan aktifitas sehari-hari di luar ruangan akibat wabah pandemik
virus Corona yang terjadi.
Pentingnya
keberadaan pihak pengirim paket dalam kehidupan sehari-hari.
Keberadaan
pihak-pihak pengirim paket kini tidak hanya sebagai pihak yang memberikan
sebuah jasa akan pengiriman paket yang diberikan kepadanya. Lebih dari itu kini
pihak pengirim paket memiliki banyak sekali fungsi serta manfaat bagi
keberlangsungan kehidupan seseorang. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa
keberadaan pihak pengirim paket begitu penting bagi kehidupan sehari-hari:
#1. Memberikan Kebagiaan Bagi Penerimannya
Tidak
bisa dipungkiri lagi bahwa ketika seseorang menerima paket akan merasakan
kebahagiaan. Buktinya ketika sudah menerima paket tersebut seseorang akan secara
buru-buru ingin membuka paket yang sudah diterima tersebut.
#2. Menyambungkan Pihak Penjual Dan Pihak
Pembeli Tanpa Bertemu
Adanya
pihak pengantar paket memberikan dapak yaitu tidak usah terjadi lagi pertemuan
antara pembeli dan penjual. Kini cukup pembeli berada dirumah serta mengakses
situs belanja online maka dalam beberapa waktu kemudian barang bisa sampai
tepat kealamat pembeli tersebut. Apalagi dengan adanya pengantar paket tersebut
kini pihak pembeli maupun pihak penjual tidak tergantung oleh waktu dan tempat
untuk melakukan sebuah transaksi.
#3. Mengurangi Biaya Yang Tidak Dibutuhkan
Melakukan
berbelanja secara bertemu pihak pembeli bisa dikatakan mengeluarkan biaya akan
hal-hal yang tidak terduga. Ada banyak sekali hal-hal yang tidak terduga dalam
melakukan transaksi secara langsung. Dimana salah satu contoh dari biaya
tersebut yaitu biaya parkir, makan, minum, jajan, dan masih banyak lagi. Bisa
saja biaya yang tak terduga tersebut lebih besar dari pada barang yang ingin
dibeli.
Berbicara
tentang pihak pengirim paket bukan rahasia umum banyak sekali isu miring
didalamnya. Bagaimana tidak pasalnya terkadang beberapa paket yang dikirimkan oleh
pihak pengirim paket terdapat beberapa hal yang cacat barang akibat perjalanan.
Disepanjang jalan bisa saja paket tersebut tidak diberlakukan secara baik
sehingga paket tersebut mengalami kerusakan dibeberapa bagian. Tetapi jangan
khawatir karena setiap permasalahan pasti ada solusinya. Dimana untuk
permasalahan solusi yang dapat dilakukan adalah dengan memilih pihak pengirim
paket yang terbaik.
Bagaimana
tips memilih pihak pengirim paket yang berkualitas sehingga barang yang
diterima tidak mengalami cacat akibat perjalanan???.
Nah
bagi para pembaca yang tetap ingin menggunakan jasa dari pihak pengiriman paket
tetapi masih binggung akan cara memilih yang cocok akan pihak pengiriman paket.
Ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan dalam memilih pihak pengiriman
paket yang akan kamu gunakan. Berikut ini adalah beberapa tips memilih pihak pengiriman
paket yaitu:
#1. Layanan Banyak Dan Beragam
Seperti
yang kita ketahui bahwa paket yang dikirim cukup beragam bentuknya. Ada yang
berbentuk kecil dan juga ada yang berbentuk besar. Bentuknya yang cukup beragam
dapat dilayani oleh beragam layanan yang ada. Berbicara layanan didalam JNE ada banyak sekali layanan yang
diberikan bagi para pengguna layanan paket tersebut. layanan seperti Money Remittance. Money Remittance merupakan sebuah layanan akan pengiriman uang atas
kerjasama antara pihak JNE dengan
perusahaan Western Union.
#2. Penghargaan Banyak
Penghargaan
menjadi sebuah bukti bahwa pihak pengantar paket memiliki prestasi. Namun penghargaan
tidak hanya berfokus kepada prestasi tetapi juga kepada integritas. Pihak JNE sendiri sudah banyak sekali
penghargaan yang telah diperoleh. Walaupun sulit rasanya mendapatkan
penghargaan tersebut nyatanya pihak JNE
banyak sekali penghargaan yang didapatkan. Berikut ini beberapa penghargaan
yang dimiliki oleh pihak JNE:
Nah,
setelah mengetahui akan tips memilih pihak pengantar paket diatas, mungkin para
pembaca akan terlintas sebuah pertanyaan sebagai berikut:
Adakah pihak pengirim paket yang sesuai dengan tips yang telah dipaparkan??? Apabila ada apa nama pihak pengirim paket tersebut???.
Jawabannya: Tentu saja ada pihak pengirim paket yang sesuai dengan tips yang telah dipaparkan, dimana nama pihak pengirim paket tersebut adalah JNE.
JNE sendiri didirikan pada tahun 1990 oleh PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). Dimana pihak JNE memiliki fokus untuk melayani masyarakat didalam urusan jasa kepabeanan terutama dalam kegiatan import atas kiriman peka waktu melalui gudang ‘Rush Handling’.
Kecepatan
dan kehandalan akan memberikan layanan yang konsisten serta bertanggung jawab
membuat JNE kini menjadi semakin baik
yang dilihat oleh pelanggan maupun mitra dari waktu ke waktu. Kini JNE juga terus melakukan perluasan akan
jaringannya ke seluruh kota-kota yang berada di negara Indonesia. Saat bisa
dikatakan bahwa layanan titik dari JNE
telah mencapai 6000 lokasi dan terus mengalami pertambahan. Pertambahan juga
tidak hanya pada titik lokasi JNE
tetapi juga pada karyawan. Dimana karyawan telah mencapai lebih dari 40000
orang dan akan terus bertambah seiring bertambahanya titik lokasi JNE. Didalam setiap pertambahan titik
pihak JNE juga selalu mengedepankan
teknologi seperti mesin X-Ray, GPS, hingga alat komunikasi satelit. Maka hal
tersebut membuat pihak JNE kini
mendapatkan sebuah penghargaan serta sertifikasi ISO 9001:2008 atas sistem
manajemen mutu.
Ketika Bulan
Ramadhan Datang Peluang UMKM Mencari Laba
Ketika
sudah berada di bulan Ramadhan biasanya banyak orang-orang yang mulai
meningkatkan kegiatan berbelanjannya. Dimana peningkatan berbelanja tidak hanya
untuk kebutuhan dapur tetapi juga akan hal lain. Dimana salah satu contoh hal
yang dibeli ketika bulan Ramadhan adalah baju, celana, kue, dan masih banyak
lagi.
Meningkatnya
kegiatan berbelanja masyarakat tentunya menjadi sebuah peluang emas bagi para
UMKM. Disini banyak sekali UMKM yang bermunculan agar mendapatkan laba akibat
peluang tersebut. Para UMKM harus dapat berinovasi agar produk yang ditawarkan
dapat laku dibeli oleh masyarakat. Contoh para UMKM berjualan buah biasa
tentunya akan tidak akan menarik bagi masyarakat maka agar lebih menarik buah
yang diberikan harus dicampur sesuatu agar ketika dikonsumsi menjadi menarik
secara visual dan enak dimakan. Campuran yang bisa digunakan seperti membuat
sop buah ditambah es krim ataupapun.
Peluang
UMKM tentunya ketika berada di bulan Ramadhan sangatlah menggoda. Mungkin dibeberapa
UMKM keuntungan yang didapatkan bisa beberapa kali lipat dari modal awal yang
dikeluarkan. Apalagi dengan adanya layanan JNE
yang dapat menghubungkan pelanggan UMKM tanpa melihat waktu dan tempat. Kondisi
tersebut dapat benar-benar menjadi sebuah peluang yang sangat menggiurkan untuk
dilakukan.
Maka
dari itu disini pelulis pada bulan Ramadhan mencoba melakukan sebuah bisnis. Dimana
bisnis yang digeluti mengenai makanan kemasan. Pada awal Ramadhan semua terasa
berjalan lancar. Banyak pembeli yang berdatangan tetapi setelah beberapa hari
mulai terlihat sepi pembeli. Bahkan pada beberapa hari terakhir sebelum
diputuskan gulung tikar tenyata melakukan bisnis tidak semudah seperti
membalikan telapak tangan. Walaupun bisnis tersebut sudah mulai tersebar secara
online dan pengiriman paket melalui JNE
nyatanya tidak mudah untuk dijalani. Akhirnya bisnis yang dijalani tersebut
kini hanya tingga kenangan dan tersimpan sebagai pengalaman manis bahwa penulis
pernah merasakan berbisnis ketika bulan Ramadhan ditahun ini. Ternyata bagi
penulis bulan Ramahdan pada tahun kali ini belum mampu untuk mengembangkan
bisnis UMKM yang sedang dijalankan. Tetapi penulis tidak akan menyerah akan
kondisi demikian kini ditahun depan penulis akan mencoba kembali dengan bisnis
UMKM yang berbeda serta pengalaman yang sudah cukup banyak dari masa lalu. Semoga
dengan hal tersebut penulis dapat merasakan akan berkahnya bulan Ramadhan bagi
UMKM yang penulis dirikan.
Jadi Bagaimana
Bisnis UMKM Anda Para Pembaca Apakah Lancar Atau Tidak???.
Semoga
tulisan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.
#JNE
#JNERamadhan2021 #BlogBerkahramadhanantarkankebahagiaan #BahagiaBersama
Sumber
gambar, tulisan, dan video:
Belum ada tanggapan untuk "Membawa Kebahagiaan Didalam Bulan Ramadhan Melalui Paket"
Posting Komentar