Membawa Kebahagiaan Didalam Bulan Ramadhan Melalui Paket

Para pembaca sadar tidak bahwa didalam kehidupan yang kejam ini ada banyak sekali hal-hal yang membuat kebahagiaan. Kebahagiaan yang muncul tersebut biasa saja terjadi karena hal-hal besar. Tetapi tidak menutup kemungkinan juga kebahagiaan yang muncul tersebut karena hal-hal yang kecil dalam kehidupan sehari-hari ini.

Paket….Paket…..Paket…..

Merupakan contoh kata yang dapat membuat seseorang yang mendengarnya serta yang memiliki paket tersebut kegirangan bukan main. Buktinya ketika sudah mendengar kata tersebut seseorang yang saat itu sedang melakukan kegiatan lain langsung berlari kedepan rumah untuk mengambil paket. Biasanya seseorang tersebut akan menggunakan kecepatan yang penuh agar secepat mungkin mendapatkan paket tersebut.

Kegiatan berbelanja dengan menggunakan paket kini sedang naik daun. Tentunya kita sebagai masyarakat sudah tidak aneh atau asing lagi. Namun disadari atau tidak bahwa kini rasanya sudah mulai jarang kita dapat melihat sebuah pemandangan seseorang berbelanja secara langsung kesebuah tempat perbelanjaan. Hal tersebut didukung oleh pembatasan aktifitas sehari-hari di luar ruangan akibat wabah pandemik virus Corona yang terjadi.

Pentingnya keberadaan pihak pengirim paket dalam kehidupan sehari-hari.

Keberadaan pihak-pihak pengirim paket kini tidak hanya sebagai pihak yang memberikan sebuah jasa akan pengiriman paket yang diberikan kepadanya. Lebih dari itu kini pihak pengirim paket memiliki banyak sekali fungsi serta manfaat bagi keberlangsungan kehidupan seseorang. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa keberadaan pihak pengirim paket begitu penting bagi kehidupan sehari-hari:

#1. Memberikan Kebagiaan Bagi Penerimannya

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa ketika seseorang menerima paket akan merasakan kebahagiaan. Buktinya ketika sudah menerima paket tersebut seseorang akan secara buru-buru ingin membuka paket yang sudah diterima tersebut.

#2. Menyambungkan Pihak Penjual Dan Pihak Pembeli Tanpa Bertemu

Adanya pihak pengantar paket memberikan dapak yaitu tidak usah terjadi lagi pertemuan antara pembeli dan penjual. Kini cukup pembeli berada dirumah serta mengakses situs belanja online maka dalam beberapa waktu kemudian barang bisa sampai tepat kealamat pembeli tersebut. Apalagi dengan adanya pengantar paket tersebut kini pihak pembeli maupun pihak penjual tidak tergantung oleh waktu dan tempat untuk melakukan sebuah transaksi.

#3. Mengurangi Biaya Yang Tidak Dibutuhkan

Melakukan berbelanja secara bertemu pihak pembeli bisa dikatakan mengeluarkan biaya akan hal-hal yang tidak terduga. Ada banyak sekali hal-hal yang tidak terduga dalam melakukan transaksi secara langsung. Dimana salah satu contoh dari biaya tersebut yaitu biaya parkir, makan, minum, jajan, dan masih banyak lagi. Bisa saja biaya yang tak terduga tersebut lebih besar dari pada barang yang ingin dibeli.

Berbicara tentang pihak pengirim paket bukan rahasia umum banyak sekali isu miring didalamnya. Bagaimana tidak pasalnya terkadang beberapa paket yang dikirimkan oleh pihak pengirim paket terdapat beberapa hal yang cacat barang akibat perjalanan. Disepanjang jalan bisa saja paket tersebut tidak diberlakukan secara baik sehingga paket tersebut mengalami kerusakan dibeberapa bagian. Tetapi jangan khawatir karena setiap permasalahan pasti ada solusinya. Dimana untuk permasalahan solusi yang dapat dilakukan adalah dengan memilih pihak pengirim paket yang terbaik.

Bagaimana tips memilih pihak pengirim paket yang berkualitas sehingga barang yang diterima tidak mengalami cacat akibat perjalanan???.

Nah bagi para pembaca yang tetap ingin menggunakan jasa dari pihak pengiriman paket tetapi masih binggung akan cara memilih yang cocok akan pihak pengiriman paket. Ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan dalam memilih pihak pengiriman paket yang akan kamu gunakan. Berikut ini adalah beberapa tips memilih pihak pengiriman paket yaitu:

#1. Layanan Banyak Dan Beragam

Seperti yang kita ketahui bahwa paket yang dikirim cukup beragam bentuknya. Ada yang berbentuk kecil dan juga ada yang berbentuk besar. Bentuknya yang cukup beragam dapat dilayani oleh beragam layanan yang ada. Berbicara layanan didalam JNE ada banyak sekali layanan yang diberikan bagi para pengguna layanan paket tersebut. layanan seperti Money Remittance. Money Remittance merupakan sebuah layanan akan pengiriman uang atas kerjasama antara pihak JNE dengan perusahaan Western Union.

#2. Penghargaan Banyak  

Penghargaan menjadi sebuah bukti bahwa pihak pengantar paket memiliki prestasi. Namun penghargaan tidak hanya berfokus kepada prestasi tetapi juga kepada integritas. Pihak JNE sendiri sudah banyak sekali penghargaan yang telah diperoleh. Walaupun sulit rasanya mendapatkan penghargaan tersebut nyatanya pihak JNE banyak sekali penghargaan yang didapatkan. Berikut ini beberapa penghargaan yang dimiliki oleh pihak JNE:

Nah, setelah mengetahui akan tips memilih pihak pengantar paket diatas, mungkin para pembaca akan terlintas sebuah pertanyaan sebagai berikut:

Adakah pihak pengirim paket yang sesuai dengan tips yang telah dipaparkan??? Apabila ada apa nama pihak pengirim paket tersebut???.

Jawabannya: Tentu saja ada pihak pengirim paket yang sesuai dengan tips yang telah dipaparkan, dimana nama pihak pengirim paket tersebut adalah JNE.

JNE sendiri didirikan pada tahun 1990 oleh PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). Dimana pihak JNE memiliki fokus untuk melayani masyarakat didalam urusan jasa kepabeanan terutama dalam kegiatan import atas kiriman peka waktu melalui gudang ‘Rush Handling’.

Kecepatan dan kehandalan akan memberikan layanan yang konsisten serta bertanggung jawab membuat JNE kini menjadi semakin baik yang dilihat oleh pelanggan maupun mitra dari waktu ke waktu. Kini JNE juga terus melakukan perluasan akan jaringannya ke seluruh kota-kota yang berada di negara Indonesia. Saat bisa dikatakan bahwa layanan titik dari JNE telah mencapai 6000 lokasi dan terus mengalami pertambahan. Pertambahan juga tidak hanya pada titik lokasi JNE tetapi juga pada karyawan. Dimana karyawan telah mencapai lebih dari 40000 orang dan akan terus bertambah seiring bertambahanya titik lokasi JNE. Didalam setiap pertambahan titik pihak JNE juga selalu mengedepankan teknologi seperti mesin X-Ray, GPS, hingga alat komunikasi satelit. Maka hal tersebut membuat pihak JNE kini mendapatkan sebuah penghargaan serta sertifikasi ISO 9001:2008 atas sistem manajemen mutu.

Ketika Bulan Ramadhan Datang Peluang UMKM Mencari Laba

Ketika sudah berada di bulan Ramadhan biasanya banyak orang-orang yang mulai meningkatkan kegiatan berbelanjannya. Dimana peningkatan berbelanja tidak hanya untuk kebutuhan dapur tetapi juga akan hal lain. Dimana salah satu contoh hal yang dibeli ketika bulan Ramadhan adalah baju, celana, kue, dan masih banyak lagi.

Meningkatnya kegiatan berbelanja masyarakat tentunya menjadi sebuah peluang emas bagi para UMKM. Disini banyak sekali UMKM yang bermunculan agar mendapatkan laba akibat peluang tersebut. Para UMKM harus dapat berinovasi agar produk yang ditawarkan dapat laku dibeli oleh masyarakat. Contoh para UMKM berjualan buah biasa tentunya akan tidak akan menarik bagi masyarakat maka agar lebih menarik buah yang diberikan harus dicampur sesuatu agar ketika dikonsumsi menjadi menarik secara visual dan enak dimakan. Campuran yang bisa digunakan seperti membuat sop buah ditambah es krim ataupapun.

Peluang UMKM tentunya ketika berada di bulan Ramadhan sangatlah menggoda. Mungkin dibeberapa UMKM keuntungan yang didapatkan bisa beberapa kali lipat dari modal awal yang dikeluarkan. Apalagi dengan adanya layanan JNE yang dapat menghubungkan pelanggan UMKM tanpa melihat waktu dan tempat. Kondisi tersebut dapat benar-benar menjadi sebuah peluang yang sangat menggiurkan untuk dilakukan.

Maka dari itu disini pelulis pada bulan Ramadhan mencoba melakukan sebuah bisnis. Dimana bisnis yang digeluti mengenai makanan kemasan. Pada awal Ramadhan semua terasa berjalan lancar. Banyak pembeli yang berdatangan tetapi setelah beberapa hari mulai terlihat sepi pembeli. Bahkan pada beberapa hari terakhir sebelum diputuskan gulung tikar tenyata melakukan bisnis tidak semudah seperti membalikan telapak tangan. Walaupun bisnis tersebut sudah mulai tersebar secara online dan pengiriman paket melalui JNE nyatanya tidak mudah untuk dijalani. Akhirnya bisnis yang dijalani tersebut kini hanya tingga kenangan dan tersimpan sebagai pengalaman manis bahwa penulis pernah merasakan berbisnis ketika bulan Ramadhan ditahun ini. Ternyata bagi penulis bulan Ramahdan pada tahun kali ini belum mampu untuk mengembangkan bisnis UMKM yang sedang dijalankan. Tetapi penulis tidak akan menyerah akan kondisi demikian kini ditahun depan penulis akan mencoba kembali dengan bisnis UMKM yang berbeda serta pengalaman yang sudah cukup banyak dari masa lalu. Semoga dengan hal tersebut penulis dapat merasakan akan berkahnya bulan Ramadhan bagi UMKM yang penulis dirikan.

Jadi Bagaimana Bisnis UMKM Anda Para Pembaca Apakah Lancar Atau Tidak???.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

#JNE #JNERamadhan2021 #BlogBerkahramadhanantarkankebahagiaan #BahagiaBersama

Sumber gambar, tulisan, dan video:

  1. https://youtu.be/qPEPdL4wg94
  2. https://www.youtube.com/watch?v=gYVwfLw3CP4
  3. https://www.jne.co.id/id/beranda

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Membawa Kebahagiaan Didalam Bulan Ramadhan Melalui Paket"

Posting Komentar