Menghubungkan Komoditas Dengan Teknologi



Tidak dapat menutup kemungkinan bahwa sekarang ini banyak sekali anak muda atau bahkan tidak menutup kemungkinan dari mulai orang tua sampai dengan anak-anak kecil mulai menggemari akan minuman yang berasal dari kopi. Ada banyak sekali bukti-bukti yang menunjukan bahwa dari mulai anak kecil sampai remaja bahkan tidak menutup kemungkinan sampai orang dewasa menggemari kopi salah satu contohnya yaitu mulai banyak sekali berdirinya warung kopi dengan berbagai tempat. Memang jika kita berbicara tentang negara Indonesia ini pastinya sudah tidak asing lagi dengan minuman yang berkaitan dengan kopi apalagi jika kita melihat film-film atau bahkan kebiasaan jaman dulu pasti pagi harinya akan selalu ditemani dengan kopi sebelum melaksanakan kegiatannya sehari-hari.

Dengan teknologi serta ilmu pengetahuan ditambah dengan kreatifitas yang tinggi sekarang ini minuman kopi sudah banyak rasanya. Tentunya dengan munculnya berbagai macam jenis kopi ini memberikan sebuah pengalaman yang berbeda ketika menikmati secangkir kopi. Dengan meningkatkan permintaan dan gaya hidup yang selalu berkaitan dengan kopi maka memberikan dampak positif lainnya bagi beberapa hal. Salah satu yang terkena dampak positif dari meningkatkan konsumsi kopi adalah penyerapan tenaga kerja dibidang kopi, meningkatkan penghasilan bagi petani kopi, dan masih banyak lagi.

Dengan hal tersebut juga muncul berbagai istilah baru salah satu contohnya yaitu Kopi Blockchain. Mungkin bagi beberapa orang sudah mengenai atau bahkan banyak orang sudah mengenal akan istilah Kopi Blockchain tersebut namun tidak menutup kemungkinan pula beberapa orang atau bahkan masyarakat tidak mengenal akan istilah Kopi Blockhain. Maka untuk dapat mengetahui akan istilah tersebut maka anda sebagai para pembaca tidak ada salahnya membaca tulisan ini sampai beres agar mengetahui akan apa itu istilah Kopi Blockchain tersebut.

Pastinya diberbagai macam media baik itu media cetak, media elektronik, atau bahkan media internet ada banyak sekali tulisan-tulisan yang membahas mengenai Kopi Blockchain ini. Dengan banyaknya tulisan tersebut pastiinya memiliki arti atau makna sendiri sendiri. Maka dari itu tidak heran bahwa kalau ditanya apa itu maksud dari Kopi Blockchain ini pasti setiap orang yang sudah mengetahui akan hal tersebut memiliki pandangan yang berbeda-beda. Sedangkan untuk penulis sendiri bahwa Kopi Blockchain sendiri terdiri dari dua kata yaitu Kopi dan Blockchain.

Sumber gambar
Secara garis besar Blockchair ini merupakan sebuah protokol tentang database atau seperagkat aturan yang dapat berfungsi untuk menyotir data menjadi sebuah block. Tetapi untuk lebih sedehana Blockchair ini disingkatnya sebagai jenis database. Sedangkan kopi adalah sebuah biji yang sudah melewati beberapa proses sebelum disajikan sebagai minuman. Jika kita hubungkan Kopi Blockchair adalah sebuah database yang berkaitan dengan kopi.

Sumber gambar
KOPI merupakan sebuah cara yang sudah digitalisasi kopi komoditas menggunakan sebuah teknologi yang menggunakan blockchain di Waves Platform. Dengan hal tersebut maka akan memungkinkan penelusuran transaksi di Waves Explorer. KOPI yang sudah menggunakan Waaves Platform dan pertukaran desentralisasi (DEX) untuk dapat membuat sebuah wadah fasilitas dalam melakukan transaksi dan transfer.

KOPI ini juga sudah memberikan berbagai macam fasilitas yang sangat transparansi dan keadalan dengan melalui sisitem dari hulu ke hilir dengan sangat mudah dilacak agar dapat meningkatkan efesiensi dan kualitas kopi itu sendiri. KOPI juga dapat ditukar dengan sebuah kopi Robusta harul melalui sebuah kopi Bencoolen. Dengan hal tersebut dapat memberikan sebuah harga yang sangat transparan mengenai kopi robusta halus demi para petani menjadi lebih baik lagi dari harga jual berdasarkan kualitas kopi yang dihasilkan. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat.


Sumber tulisan:

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menghubungkan Komoditas Dengan Teknologi"

Posting Komentar