Mudik



Di negara Indonesia ini memiliki banyak sekali kegiatan rutin yang dilakukannya setiap tahunnya. Namun untuk kegiatan rutin kali ini biasanya dilakukan setelah melaksanakan ibadah puasa dan biasanya dilakukan oleh umat muslim kegiatan ini disebut mudik. Mudik adalah suatu momen ketika kita semua dapat berkumpul dengan sanak keluarga setelah tidak bertemu sekian lamanya. Dikarenakan sebagai kegiatan bertemu seluruh sanak keluarga maka kegiatan mudik ini merupakan kegiatan yang sangat ditunggu tunggu oleh masyarakat Indonesia. Biasanya tujuan dari kegiatan mudik ini adalah agar dapat berkumpul dengan orang tua, sanak saudara, keluarga besar, ataupun orang orang tercinta di kampung halaman.

Tentunya seperti yang sudah kita ketahui bahwa mudik selalu saja dikaitkan dengan kemacetan maka di dalam kemacetan itu pasti ada saja kejadian kejadian yang tidak diinginkan seperti insiden kecelakaan. Memang insiden kecelakaan ini tidak dapat diprediksi namun kita dapat memperkecil terjadinya insiden kecelakaan saat mudik dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini. Pertama adalah kesehatan memang masalah kesehatan ini sangat penting saat melakukan kegiatan mudik ini apalagi untuk para pengemudi. Sedikit saja para pengemudi ini mengalami masalah pada kesehatan seperti kelelahan maka bisa membahayakan nyawa orang lain. Kedua adalah barang bawaan jangan melebihi kapasiatas yang ada. Ketiga adalah tidak memeriksanya kondisi dari alat transportasi yang digunakan saat mudik seperti mobil.

Komponen yang wajib diperhatikan untuk memberikan kenyaman saat mudik salah satunya adalah roda, ban, kemudi. Ketika roda berputar maka terjadilah gaya sentrifugal pada setiap roda dan ban. Gaya ini akan semakin besar saat rotasi roda semakin cepat. Namun jika massa sudah merata ke seluruh roda dan ban maka gaya akan seimbang dan gaya sentrifugal tidak memiliki efek hambatan. Jika ban memiliki titik berat maka ban akan tidak seimbang , keseimbangan ini dikarenakan gaya sentrifugal lebih besar pada salah satu titik ban yang akan menarik gaya yang kuat saat ban berputar sehingga membuat roda dan ban bergerak ke atas, bawah, atau sisi lainnya. Selain kondisi ban dan pelek, kemudi juga dapat mempengaruhi kenyamanan saat berkendara. Kenyamanan kemudi ini tergantung pada kondisi dari penyetelan roda depan ataupun belakang. Dikarenakan penting kestabilan maka kemudi maka harus dilakukan spooring ini harus diperiksa atau dicek sekitar 15000 km atau 4 bulan di tempat bengkel modil. Fungsi dari spooring ini adalah menjaga kestabilan kendaraan. Oleh karena itu PT. Himawan Putra menyediakan salah satu produk yaitu hunter road force elite (balancing mobil / wheel balancer passenger) yang sangat berguna bagi para pengemudi. Berikut ini adalah penjelasan dan deskripsi dari produk tersebut.


PT.Himawan Putra adalah sebuah perusahaan yang melayani industri otomotif di Indonesia sejak tahun 1983. Produk produk yang disediakan oleh PT. Himawan Putra ini meliputi Tire Service Equipment, Diagnostics Tools, dan masih banyak lagi. PT. Himawan Putra ini memiliki semboyan yaitu “Solution With Passion” memiliki arti “Memberikan Solusi Dengan Segenap Hati dan Pikiran” maka dengan semboyan itu PT.Himawan Putra ini akan memberikan solusi dari segala hal yang ingin dikonsultasikan dalam bisnis otomotif anda. Maka sebelum anda melakukan kegiatan mudik sebaiknya anda memeriksa keadaan mobil anda di bengkel mobil dan modifikasi mobil anda agar terlihat keren saat di kampung halaman. Semoga tulisan ini memberikan infomasi bagi anda. Terima kasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mudik"

Posting Komentar