Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Pengendara Motor


Di zaman sekarang ini tentunya setiap orang baik itu laki laki maupun perempuan dituntut untuk dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat. Perpindahan dari satu tempat ketempat lain itu terjadi akibat kebutuhan seperti kebutuhan untuk bekerja, sekolah, maupun kebutuhan laiinya. Namun tuntutan untuk dapat berpindah tempat itu tidak ditunjang baik oleh fasilitas yang disediakan oleh pemerintah.

Masih ingatkan kita akan peristiwa seorang ibu dan anaknya yang ditodong oleh seorang pria di dalam angkot. Peristiwa penodongan yang terjadi itu menandakan bahwa keadaan sistem transportasi di negara ini masih belum maksimal dalam melindungi para penumpang dari kejahatan. Dengan terjadinya kejahatan dalam trasportasi ini maka masyarakat khususnya perempuan lebih memilih menggunakan kendaraan sendiri khususnya motor dalam berpergian.

Memang tidak dapat dipungkiri lagi banyak sekali keuntungan jika kita menggunakan kendaraan bermotor seperti 2x lebih efektif dari segi waktu dibandingkan dengan menggunakan trasportasi umum, 2x lebih kencang dari pada kendaraan mobil saat macet, dan 2x lebih bandel dalam selap selip di kemacetan. Dengan keuntungan itu masyarakat di negara ini lebih memilih berpergian kemanapun menggunakan motor dibandingkan menggunakan transportasi umum.

Memang tidak ada masalah jika masyarakat lebih memilih menggunakan motor sebagai sarana transportasi berpergian dari satu tempat ke tempat lainnya. Namun anda sebagai pengendara motor harus dapat memperhatikan beberapa hal yang dapat merugikan baik itu untuk pengunanya maupun untuk motor yang digunakannya yaitu seperti :

Pertama tidak melepas kunci motor saat motor dalam keadaan meyala atau tidak menggunakan kunci ganda saat parkir di tempat umum. Memang peristiwa ini sering sekali di terjadi lingkungan sekitar kita bahkan kita juga secara tidak sengaja pernah melakukan kegiatan yang merugikan ini. Padahal dua kegiatan yang merugikan ini bisa saja mengundang oknum kejahatan untuk mencuri motor kita dengan sangat mudahnya. Dari pada motor anda kecurian akibat hal sepele lebih baik anda sekarang lebih berhati hati lagi saat menyalakan motor dengan kondisi kunci masih menggantung atau tidak menggunakan kunci ganda saat parkir di tempat umum.



Kedua lupa mengisi bensi. Memang bagi motor bensin merupakan suatu yang tidak dapat dipisahkan karena tanpa adanya bensin motor tidak akan bisa digunakan. Belum lagi jika sudah habis bensin kita sebagai pengendara harus mendorong motor sampai ketempat pom bensin atau ke tempat jualan bensin eceran. Saat mogok karena habis bensin entah mengapa jarak ke tempat pom bensin terasa jauh dan saat ketemu dengan tempat jualan bensin eceran harganya tidak sesuai dengan yang dijual di tempat pom bensin sehingga kita harus mengocek dompet lebih dalam dari pada yang biasanya. Dari pada menerima kerugian akibat kehabisan bensin lebih baik kita selalu mengecek dan mengisi bensin jika sudah menunjukan bensin mulai habis.



Ketiga tidak menganti oli motor atau salah menggunakan oli terbaik motor. Oli di dalam motor mempunyai peranan sebagai pelumas mesin, pendingin mesin, dan masih banyak lagi. Dengan demikian maka kita sebagai pengguna harus memberikan motor kita oli terbaik khususnya untuk oli terbaik matic untuk seseorang pengguna motor matic agar motornya tidak cepat rusak. Sekarang yang jadi permasalahan adalah produk apa yang bagus untuk motor matic ?   


Dikarenakan banyaknya kebutuhan oli motor matic terbaik maka PT Federal Karyatama produsen Federal Oli mengeluarkan suatu produk yaitu Federal Matic Spesial Dingin dengan heat protection formulanya. Dengan formula itu motor metic anda dapat dikontrol panasnya 2x lebih efektif, bikin motor lebih kencang, dan mesin lebih bandel. Jadi tunggu apa lagi urusan oli motor matic anda ya  Federal Matic Spesial Dingin solusinya.

Sebenarnya masih banyak lagi hal hal yang dapat merugikan untuk pengguna motor maupun motornya sendiri. Namun yang harus diperhatikan bukan hal hal yang dapat merugikannya tetapi lebih kepada bagaimana agar kita selaku pengguna kendaraan motor agar dapat mengurangi kerugian yang akan di dapat di kemudian hari. Semoga bermanfaat bagi anda khususnya para pembaca.

Federal Oil Spesial Blog Contest

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Pengendara Motor "

Posting Komentar