Trik Agar Anak Lebih Patuh Kepada Orang Tua

Agar Anak Patuh
Sebagai orang tua yang baik, wajib hukumnya untuk mendidik anaknya. Orang tua memndidik anaknya bukan sekedar tanggung jawab di dunia saja melainkan di akhirat juga.oleh karena itu, orang tua harus mendidik anaknya supaya anaknya menjadi anak yang baik dan sholeh dan patuh terhadap orang tua. Sayangnya untuk impian itu tidak semudah membalikan telapak tangan, semua orang tua harus melewatinya dengan kesabaran dan usaha yang keras. Kadang kala ketika orang tua mendidik anaknya, mereka suka kesal karena anak tersebut tidak patuh kepada mereka.
Ketika hal itu terjadi siapakah yang harus disalahkan ? dan bagaimana solusinya ? jika anda ingin tahu bacalah, artikel ini sampai tuntas !
Berikut ini merupakan trik agar anak lebih patuh :

Konsisten
Jika anak anda ingin patuh terhadap anda, anda harus konsisten terhadap peraturan yang anda buat. Contohnya jika anda melarang anak anda untuk pulang lebih dari jam 8 malam, maka anda harus  menjalankan peraturan ini setiap hari. Jika anda tidak konsisten denagn peraturan yang anda buat, maka anak anda akan mencari jalan untuk dapat melanggar peraturan yang anda buat.

Konsisten

Bersikap Lembut
Pada umumnya, anak tidak mau atau tidak bisa merespon dengan baik bila anda menghadapi mereka dengan cara membentak, amarah, maupun perlakuan fisik. Tegas bukan berarti harus bersikap keras, anda bisa juga tegas tetapi harus ada kelembutan.

Bersikat Lembut

Jelas Dan Tidak Bertele Tele
Jika anda ingin menyampaikan pesan kepada anak anda usahakan menggunakan kata kata yang jelas, langsung pada intinya, dan mudah dimengerti. Kalau anda menggunakan kalimat yang terlalu tinggi intelektualnya, belum tentu anak memahami itu.

Beri Contoh
Beri contoh merupakan trik yang paling efektif agar anda patuh kepada anda. Beri contoh pada anak anda yang baik baik. Jangan sampai anak anda melihat anda melakukan hal yang anda larang terhadap anak anda.

Puji Mereka

Jangan pernah ragu memberi pujian terhadap anak anda, karena dengan pujian anak anda akan merasa senang dan lebih bersemangat. Ketika anak anda senang, anak anda akan merasa dihargai atas usahanya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Trik Agar Anak Lebih Patuh Kepada Orang Tua"

Posting Komentar