Laptop



Seperti yang sudah kita ketahui semua bahwa perkembangan teknologi dari tahun ke tahun selalu saja mengalami perkembangan yang begitu pesat. Bukti perkembangan teknologi yang begitu pesat adalah hampir dalam satu tahun lamanya akan ada banyak sekali alat alat teknologi yang di produksi dan beredar di dalam masyarakat. Salah satu alat teknologi adalah laptop.

Hasil gambar untuk logo ASUS
Sumber gambar
Bisa dilihat sekarang ini dari mulai anak kecil sampai orang dewasa tentunya hampir pernah menggunakan laptop atau bahkan ada beberapa anak kecil maupun orang dewasa yang sudah memiliki laptop sendiri untuk membantu menjalani kehidupannya. Memang sekarang kebutuhan akan laptop bisa dibilang sangat tinggi. Tingginya permintaan laptop ini tentunya di dukung oleh para perusahaan pembuat laptop. Salah satu perusahaan yang pembuat laptop adalah ASUS. Perusahaan Asus sendiri dari tahun ke tahun selalu saja memperkenalkan laptop baru dari hasil inovasinya. Salah satu laptop dari inovasi perusahaan asus adalah ASUS X555QA.

Sumber gambar
ASUS X555QA ini merupakan laptop yang bisa di bilang relative terjangkau dan sempurna untuk digunakan saat bekerja atau hiburan. Dengan performa APU yang mumpuni untuk menampilkan grafis yang indah dan dilengkapi dengan audio yang bersertifikasi ASUS SonicMaster untuk mendapatkan pengalaman audio yang sangat mengesankan. Bukan hanya itu saja dengan fitur resume 2 detik dari kondisi sleep mode membuat penggunanya bisa memanfaatkan laptop ini kapan saja dan dimana saja dengan sangat cepat. Sedangkan untuk konektivitas USB 3.0 akan menawarkan anda sebagai pengguna kecepatan transfer yang jauh lebih tinggi terhadap penyimpanan eksternal ataupun perangkat input-output lainnya.

Asus X55QA ini dilengkapi dengan prosesor AMD 10-9620p yang mempunyai empat inti prosesor (quad core) dan grafis berbasis Radeon R5. AMD A10-9620P ini merupakan APU yang termasuk ke dalam kelas menengah yang berbasis Bristol Ridge (prosesor APU generasi ke 7) dengan empat core (dua modul Excavator) bekerja dengan kecepatan 2,5 – 3,4 Ghz.

Chip yang dirilis tahun 2017 ini merupakan perbaikan dari seri Carrizo dan hanya mengelurkan daya maksimal 15 watt ketika bekerja. Dengan grafis Radeon R5 yang terdiri dari 384 shader core dan 6 computer core serta kontroler memori dual channel DDR4- 18600. Prosesor ini menawarkan performa yang lebih tinggi dibandingkan dengan FX – 8800P yang merupakan flagship terdahulu. Selain itu juga prosesor ini menawarkan performa yang mulus dan responsif untuk aplikasi Windows. Dengan grafis bertenaga dan memori yang gegas membuat ASUS X555QA membuat laptop ini sangat bagus untuk digunakan untuk konten video ataupun film.

Sumber gambar
ASUS X555QA ini dilengkapi dengan baterao Li-Polymer yang dapat menawarkan keawetan hingga 2,5 kali lebih baik dari pada baterai silinder Li-Ion biasa. Meskipun telah mengalami ratusan siklus pengisian ulang dengan teknologi ekslusif yang digunakan baterai tersebut masih dapat mampu menyimpan setidaknya sampai 80 persen dari kapasitas aslinya saat baru dibeli. Untuk spesifikasi anda bisa dilihat digambar bawah atau langsung menggunjungi web ASUS.

Sumber gambar

ASUS sendiri juga telah meraih TOP Brand Award untuk kategori bisnis laptop di 2017. Sedangkan untuk industri smartphone menurut data IDC Q2 2017 Asus meraih posisi empat besar. ASUS juga merupakan Top 2 untuk produsesn laptop konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik. Tentunya produk produk yang di hasilkan oleh ASUS di desain untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari hari. Salah satu produk dari ASUS adalah laptop, tablet, PC, desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Untuk saat ini ASUS telah memiliki lebih dari 17.000 karyawan di seluruh dunia. Dimana dari 17.000 ini 5.500 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. Pada tahun 2016 lalu ASUS juga berhasil mendapatkan revenue sebesar 13.3 miliar dolar AS. ASUS juga telah memenangkan 4.385 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia pada tahun 2016 dan juga telah meraih lebih dari 721 penghargaan untuk seri Zenfone sejak tahun 2014. Selain itu juga ASUS terus memimpin pasar dan menjadi brand laptop no.1 di kawasan Asia Tenggara. Dari data IDC kuartal keempat 2016 ASUS telah meraih market share tertinggi untuk kawasan Asia Tenggara ( Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Vietnam, dan Filipina) dengan market share sebesar 26,3%.

Setelah anda membaca paragraf demi paragraf di atas membahas mengenai produk ASUS X555QA sampai penghargaan yang di dapat oleh ASUS. Tidak akan lengkap jika anda hanya mengetahui tanpa merasakan sendiri akan manfaat dan kelebihan dari produk ASUS khususnya ASUS X555QA. Jadi ayo tunggu apalagi beli dan rasakan manfaat dan kelebihan dari ASUS X555QA. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda khususnya bagi orang orang yang membutuhkan laptop. Terima kasih.



Sumber tulisan :

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Laptop"

  1. Terima kasih sudah berkenan ikut serta blog competition ASUS AMD Laptop For Everyone. Good luck.

    BalasHapus