Penghubung Setiap Pulau Bagi Negara Indonesia Dengan Logistik

Negara Indonesia merupakan salah satu yang memiliki julukan yang beragam didalamnya. Salah satu contoh julukan yang selalu melekat bagi negara Indonesia adalah negeri seribu pulau. Berdasarkan data dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau disingkat LIPI mengatakan bahwa negara Indonesia memiliki pulau kurang lebih sekitar 18.110 pulau. Dari jumlah pulau tersebut sebanyak 13.466 sudah memiliki nama dan 11.000 merupakan pulau yang berpenghuni. Banyaknya jumlah pulau yang akan maka membuat negara Indonesia di juluki negeri seribu pulau.

Bentuk wilayah yang berpulau-pulau nyatanya mengundang tantangan yang cukup besar dibandingkan wilayah dataran. Tantangan tersebut muncul dalam hal mengkoneksi satu wilayah dengan wilayah lainnya. Bagi wilayah yang didominasi dataran cara mengkoneksi wilayah bisa dilakukan melalui cara darat ataupun udara. Tetapi apabila wilayah merupakan kepulauan seperti negara Indonesia maka untuk mengkoneksi wilayah satu dengan yang lain menjadi lebih besar ruang lingkung. Dimana ruangan lingkup tidak hanya didominasi oleh cara darat atau udara saja tetapi juga harus melalui cara laut.

Maka dari itu negara Indonesia membutuhkan sistem logistik yang waktunya cepat serta dapat menjangkau daerah-daerah pelosok. Agar sesuai tepat waktu serta menjangkau daerah pelosok tentunya tidak mudah. Apalagi kondisi negara Indonesia yang berpulau-pulau sehingga menyulitkan akan pengiriman barang. Mungkin ada beberapa pihak yang mampu untuk dapat mengirimkan barang dengan dapat menjamin waktu yang cepat serta mencapai ke daerah pelosok. Untuk menggunakan layanan tersebut terkadang seseorang harus mengeluarkan isi dompetnya cukup dalam.

Apakah para pembaca sekali pernah menggunakan sebuah layanan jasa pengiriman?. Pastinya para pembaca pernah melakukan akan penggunaan layanan jasa pengiriman contoh dalam hal berbelanja secara online. Lebih sering lagi penggunaan layanan jasa pengiriman tersebut bagi para pembaca yang memiliki sebuah bisnis online. Perlu digaris bawahi bahwa setiap masalah yang ada pastinya ada solusinya. Begitupun dengan permasalahan mengenai logisitik yang mengenai ketepatan waktu serta penyampaian ke pelosok wilayah negara Indonesia. Sebelum membahas akan akar permasalahan disini penulis akan memberikan beberapa tips dalam memilih sebuah layanan jasa pengiriman.

Ada beberapa hal yang harus para pembaca perhatikan sebelum memutuskan menggunakan sebuah layanan jasa pengiriman. Tidak usah heran kalau banyak pihak layanan jasa pengiriman yang memberikan penawaran yang sangat luar biasa sehingga anda calon pengguna layanan tersebut menjadi tergiur. Penawaran yang diberikan dari mulai potongan harga atau bahkan yang lebih ekstrim lagi memberikan gratis dengan syarat dan ketentuan yang berlalku. Namun anda sebagai calon pengguna layanan jasa pengiriman jangan hanya tergiur saja akan penawaran yang diberikan. Tetapi anda harus selektif maka dari itu berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih pihak layanan jasa pengiriman barang yang akan digunakan:

#1. Dapat Menjangkau Seluruh Wilayah Kepulauan Negara Indonesia Atau Dunia

Hal yang pertama yang harus diperhatikan dari layanan pengiriman barang adalah jangkauan yang dapat digapai. Bagi wilayah negara Indonesia tentunya harus dapat menjangkau seluruh daerah kepulauan sengkan untuk dunia dapat menjangkau seluruh negara yang ada. Ketika sudah berhasil menjangkau seluruh wilayah baik itu wilayah negara Indonesia atau dunia maka pihak pengguna dapat lebih mudah karena pihak pengguna dapat mengirim paket yang akan dikirim tanpa adanya hambatan atau rintangan yang harus dilalui terlebih dahulu.

#2. Memberikan Jaminan Atau Garansi Pada Barang

Sebagai penerima terkadang merasa kesal apabila paket berupa barang yang diterimanya memiliki kerusakan. Tentunya seseorang yang mengirim pastinya ketika mengirim paket berupa barang tidak memiliki kerusakan didalamnya serta harapan bahwa paket berupa barang tidak akan mengalami kerusakan. Tetapi nyatanya harapan tersebut terkadang harus dikubur dalam-dalam karena banyak beberapa penerima paket yang mengalami kerusakan. Peluang kerusakan tersebut tentunya terjadi pada saat proses pengiriman paket berupa barang tersebut. Maka dari itu disini pihak penyedia layanan jasa pengiriman paket harus dapat memberikan rasa aman bagi pihak pengirim dan penerima paket dengan memberikan jaminan atau garansi pada barang yang dikirim.

#3. Memiliki Armada Di Beberapa Jalur Pengiriman

Keberadaan armada yang dimiliki oleh pihak jasa pengiriman paket merupakan hal yang mutlak agar lancarnya proses pengiriman paket berupa barang. Semakin banyak armada yang dimiliki oleh pihak jasa pengiriman paket semakin mudah dan cepat pula jasa pengiriman yang dapat dilakukan. Bahkan apabila pihak jasa pengiriman paket telah berkompeten dan kredibel biasanya memiliki banyak armada didalam setiap daerah. Maksud dari memiliki armada tidak hanya berorientasi kepada armada yang berada di jalur pengiriman darat saja tetapi juga harus memiliki armada dibeberapa jalur pengiriman baik itu jalur udara ataupun jalur laut.

#4. Transparan Dalam Urusan Biaya Yang Dikeluarkan

Semakin transparan akan biaya yang dikeluarkan oleh pengguna layanan jasa pengiriman peket berupa barang akan semakin para pengguna merasa percaya. Biasanya pihak yang menyediakan jasa layanan pengiriman paket yang sudah kredibel akan mencantumkan biaya yang harus dikeluarkan oleh pengguna layanan tersebut. Namun agar pengguna lebih yakin akan biaya yang dikeluarkan biasanya pihak pemberi layanan akan pengiriman paket akan membuat list akan biaya yang harus dikeluarkan. List tersebut akan dibuat sangat transaparan dan juga mendetail sehingga para pengguna layanan tersebut akan yakin bahwa biaya yang dikeluarkan tidak berlebihan atau memberatkan pengguna layanan.

Kirim paket berupa barang ke berbagai wilayah di negara Indonesia dengan waktu singkat? Ya, LJR LOGISTICS saja.

Sejarah awal berdirinya LJR logistics dimulai pada tahun 1998. Tempat yang menjadi saksi bisu akan muncul LJR logistics ada di Makassar tetapi lebih spesifik lagi berada di Ujung Pandang. Pada awalnya pihak LJR logistics melayani peengiriman paket berupa barang ke beberapa wilayah seperti Ambon, Sorong, Manukwari, dan Jayapura. Seiring berjalannya waktu perusahaan mulai berkembang dengaan dibuktikan bertambahnnya sumber daya manusia didalamnya sampai armada yang dimiliki.

Tahun 2005 LJR logistics memberanikan diri untuk membeli sebuah ruko yang berada di Kawasan Bizpark Penggilingan Jakarta Timur untuk memperluas pelayanan yang dimiliki. Bahkan kini cabang sudah mulai berada diberbagai wilayah seperti Surabaya, Bandung, Semarang, Banjarmasin, Balikpapan, Palu dan Manado.

Layanan Yang Diberikan Oleh LJR logistics Yaitu:

#1. Air Freight Service

Didalam persaingan bisnis yang sudah kompetitif seperti saat ini kecepatan waktu dan ketepatan merupakan hal sangat mutlak bagi para pihak yang menyediakan layanan pengiriman paket berupa barang. Maka untuk memenuhi kebutuhan tersebut maka pihak LJR logistics menyediakan sebuah layanan udara dengan nama Air Freight Service. Didalam layanan ini menggunakan maskapai-maskapai yang sudah berkualitas serta berpengalaman bertahun-tahun didalam bidang kedirgantaraan.

#2. Sea Freight Service

Pada layanan ini sangat cocok pada wilayah kepulauan seperti negara Indonesia. Bukan hanya itu saja layanan ini dapat mengangukut volume pengiriman yang cukup besar dengan penawaran harga yang bisa bersaing. Jadwal keberangkatan kapal hampir setiap minggu dengan kapasitas sesuai dengan kebutuhan para calon pengguna. Layanan LJR logistics menyediakan beberapa penawaran Less Container Load (LCL) atau kurang dari muatan kontainer, hingga kargo curah/non kontainer.

#3. Land Freight Service

Didalam layanan ketiga ini merupakan sebuah layanan yang diberikan oleh pihak LJR logistics yang mengambil layanan darat. Kelebihan layanan ketiga ini semua pengiriman menggunakan aset milik LJR logistics sendiri. Saat ini sudah 18 cabang diseluruh tanah air dengan 230 unit armada berbagai jenis yang dilengkapi dengan teknologi GPS mutakhir. Pada layanan ini juga dilengkapi dengan sistem door to door service yang dapat digunakan para pelanggan dengan harga yang dapat bersaing tetapi kualitas terbaik.

#4. Packing And Moving

Didalam layanan ini pihak LJR logistics sudah dapat memberikan fasilitas untuk kebutuhan dalam melakukan pemindahan baik itu rumah/kantor/gudang/tempat usaha ke tujuan baik kota maupun provinsi di seluruh Indonesia. Layanan yang diberikan cukup beragam dari mulai pengecekan sampai pengiriman ke tempat tujuan. Bahkan sumber daya manusia yang diterjunkan didalam layanan ini sudah sangat berpengalaman sehingga keamanan akan barang yang dikirim dapat terjamin.

Ada banyak sekali layanan yang dimiliki oleh pihak LJR logistics salah satunya telah dipaparkan diatas. Namun agar lebih jelas mengenai layanan apa saja yang dimiliki oleh LJR logistics tidak ada salahnya para pembaca untuk datang kedalam website dari LJR logistics. Dari beberapa hal yang telah dipaparkan oleh penulis timbul sebuah pertanyaan yaitu:

#1. Dapat Melacak Keberadaan Barang

Ketika membeli sebuah barang secara online terkadang pemilih selalu saja gelisah akan kapan datang tersebut akan muncul. Namun kini apabila menggunakan layanan dari LJR logistics hal tersebut akan diminimalisir atau dihilangkan karena pihak LJR logistics sudah menyediakan layanan Shipment Tracking. Layanan Shipment Tracking dapat memantai keberadaan barang dengan mudah dengan memasukan nomor seri akan barang tersebut.

#2. Customer Yang Dapat Diakses Dengan Mudah

Tentunya pihak LJR logistics telah memperkiran bahwa pastinya para pengguna layanan dari LJR logistics akant terdapat masalah didalam penggunaanya. Maka dari itu untuk menghindari masalah dan meluruskan hal tersebut dapat melalui customer service. Apalagi customer service tersebut dapat diakses kapan pun dan dimana pun. Untuk nomor customer service pada LJR logistics +62 81-1400-1800.

#3. Sudah Teruji Akan Waktu Dan Pengalaman

Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya bahwa LJR logistics dimulai sejak tahun 1998. Tentunya dengan telah lama ada pastinya pihak LJR logistics telah cukup banyak merasakan pengalaman baik itu rintangan, tantangan, sampai hambatan. Dengan sudah banyak melewati proses yang panjang tersebut bisa dikatakan bahwa pihak LJR logistics telah teruji akan waktu serta pengalaman.

#4. Jangkauan Yang Luas Dan Armada Banyak

Seperti yang telah dipaparkan diatas juga bahwa pada awal pertama kali dibangun pihak awalnya pengiriman barang hanya ke wilayah Ambon, Sorong, Manukwari, dan Jayapura. Namun dengan seiringnya waktu kini layanan mulai bertambah ke wilayah Surabaya, Bandung, Semarang, Banjarmasin, Balikpapan, Palu dan Manado. Untuk memenuhi kebutuhan pasar trucking Jalur Sumatra didirikan anak perusahaan diberi nama Pelangi Sukses Cemerlang (PSC). Saat ini PSC sudah berkembang pesat dengan melayani pegiriman trucking ke Sumatra, Jawa, Bali NTB, NTT. Jika disuruh dipaparkan kini LJR logistics kini sudah memiliki 18 cabang, 8 HUB, 6 Station dan akan terus bertambah banyak seiring perkembangan ke arah yang lebih baik dan waktu.

#5. Aplikasi Android – LJR Tracking Kemudahan Dalam Gengaman

Agar LJR logistics dapat beriringan dengan perkembangan digitalisasi maka kini pihak PT Lestari Jaya Raya sekali pemiliki LJR logistics meluncurkan sebuah aplikasi Android. Dimana didalam aplikasi tersebut dapat di download dan digunakan oleh setiap pengguna layanan LJR logostics kapanpun dan dimanapun. Adanya aplikasi ini para pengguna layanan dapat mengakses informasi seputar biaya pengiriman yang harus di siapkan, posisi atau status barang dalam proses pengiriman, bahkan riwayat pengiriman. Aplikasi ini juga memungkinkan para pengguna layanan untuk terhubung dengan website yang dirancang khusus sebagai bank data untuk mengontrol, menyimpan dan menyediakan informasi dari setiap aktivitas pengiriman barang yang dilakukan.

Diharapkan dengan adanya tulisan ini maka para pembaca dapat mengetahui akan pihak mana yang memberikan layanan pengiriman barang yang terbaik. Dimana mana akan pihak tersebut adalah LJR logistics. LJR logistics bisa dikatakan merupakan pihak jasa logistics terpercaya pasti aman dan efisien atau logistics Indonesia yang sudah ekspedisi Jabodetabek serta ekspedisi Indonesia. Bukan hanya itu saja pihak LJR logistics juga dapat sewa gudang Jabodetabek untuk meningkatkan pelayanannya. Contoh pelayanan yang diberikan oleh pihak LJR logistics adalah Jasa Pengiriman Barang DariJakarta Ke Gorontalo.

Diharapkan tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca khususnya bagi orang-orang yang membutuhkan layanan akan pengiriman barang. Terima kasih sudah membaca tulisan ini.

#LJR LOGISTICS, #LOGISTIK JAKARTA, #EKSPEDISI MURAH, #WAREHOUSE JAKARTA, #PERGUDANGAN JAKARTA

Sumber gambar, tulisan, dan video:

  1. https://kids.grid.id/read/472207365/enggak-semua-warga-62-tahu-ini-sederet-julukan-bangsa-indonesia-di-mata-dunia?page=all#:~:text=13.466%20pulau%20di%20antaranya%20sudah,11.000%20pulau%20sudah%20berpenghuni%2C%20Kids.&text=Oleh%20karena%20itu%2C%20Indonesia%20mendapatkan,Negeri%20Seribu%20Pulau%22%2C%20Kids.&text=Indonesia%20juga%20mendapatkan%20julukan%20%22Negeri%20Seribu%20Candi%22
  2. https://ljrlogistics.com/about-us/
  3. https://ljrlogistics.com/jasa-pengiriman-barang-dari-jakarta-ke-gorontalo/
  4. https://youtu.be/pebaLXnoi9s
  5. https://www.youtube.com/watch?v=9w1JCODuJBI

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Penghubung Setiap Pulau Bagi Negara Indonesia Dengan Logistik"

Posting Komentar