Rupiah


Jika kita melihat letak geografisnya negara Indonesia ini terletak di antara dua benua dan dua samudra. Benua yang menghapit negara Indonesia adalah benua Asia dan benua Australia. Sedangkan untuk samudra yang menghapit negara Indonesia adalah Samudra Hindia dan Samudra Pasifik. Selain letak geografisnya yang terletak diantara dua benua dan dua samudra negara Indonesia juga memiliki berbagai macam kelebihan. Salah satu contohnya kelebihan negara Indonesia adalah memiliki suku bangsa terbanyak, memiliki sumber daya alam yang banyak, dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya kelebihan yang dimiliki negara Indonesia ini tentunya kita sebagai masyarakat yang tinggal di negara Indonesia ataupun masyarakat yang memilik status kewarganegaraan Indonesia ini wajib untuk mencintai negara Indonesia. Apalagi pada beberapa waktu kebelakang atau bahkan sampai sekarang ini banyak sekali himbauan himbauan yang berisikan untuk mencintai negara Indonesia. Dengan mencintai negara Indonesia ini tentunya memiliki dampak positif salah satu dampak positifnya adalah memperkuat persatuan, meningkatkan kesejahteraan, dan masih banyak lagi.

Seletah anda mengetahui dampak positif dari mencintai negara Indonesia tidak lengkap rasanya jika anda ataupun kita semua tidak mengetahui cara untuk mencintai negara Indonesia. Jika kita membaca berbagai tulisan baik itu yang ada di internet, koran, ataupun yang lainnya ada banyak sekali cara agar kita semua selaku masyarakat untuk mencintai negara Indonesia. Salah satu cara anda mencintai negara Indonesia adalah dengan menjaga lingkungan, menggunakan produk dalam negeri, dan menggunakan rupiah sebagai alat transaksinya.

Rupiah merupakan mata uang dari negara Indonesia. Jenis uang rupiah sendiri di bagi menjadi dua yaitu uang kertas dan uang logam. Tentunya kita sebagai masyarakat yang tinggal di negara Indonesia ini harus menggunakan uang rupiah sebagai alat transaksinya. Ada banyak sekali alasanya mengapa masyarakat yang tinggal di negara Indonesia ini harus menggunakan uang rupiah sebagai alat transaksinya salah satu alasanya yaitu :

Pertama alat pembayaran yang sah. Selagi kita hidup di dunia ini tentunya akan ada banyak sekali kebutuhan yang wajib kita penuhi. Untuk dapat memenihi kebutuhan hidup salah satu caranya adalah melakukan transaksi. Memang di dunia ini ada banyak sekali alat transaksi pembayaran namun untuk alat pembayaran yang sah di negara Indonesia ini adalah rupiah. Dengan demikian kita sebagai masyarakat yang tinggal di Indonesia jika ingin melakukan transaksi maka wajib menggunakan rupiah sebagai alat transaksi pembayarannya.

Kedua simbol kedaulatan negara Indonesia. Selain menjadi alat pembayaran yang sah rupiah juga menjadi salah satu simbol dari kedaulatan negara. Dikarenakan rupiah sebagai symbol dari kedaulatan negara maka kita sebagai seluruh lapisan masyarakat wajib untuk dapat menghormati dan membanggakan salah satu symbol kedaulatan negara ini.

Ketiga menjaga kestabilan nilai rupiah. Saat seluruh lapisan masyarakat yang ada di Indonesia ini menggunakan rupiah sebagai alat transaksinya maka secara tidak langsung juga bahwa seluruh lapisan masyarakat tersebut turut dalam menjaga kestabilan nilai tukar rupiah. Selain itu juga dengan menggunakan rupiah maka turut membangun kepercayaan dunia terhadap mata uang rupiah.

Tidak lengkap rasanya jika anda sudah mengetahui salah satu alasan mengapa anda harus menggunakan rupiah sebagai alat transaksi namun anda tidak dapat mengetahui bagaimana perjalan uang rupiah tersebut. Maka dari itu untuk mengetahui perjalanan uang rupiah anda ataupun para pembaca disarankan untuk melihat video di bawah ini agar anda atau para pembaca mengetahui perjalanan uang rupiah dan menambah minat anda atau para pembanca untuk melakukan transaksi di negara ini dengan menggunakan rupiah.


Setelah anda membaca tulisan di atas dapat disimpulkan bahwa menggunakan mata uang rupiah sebagai alat transaksi merupakan salah satu cara untuk mencintai negara Indonesia. Selain sebagai alat transaksi rupiah juga merupakan simbol kedaulatan negara Indonesia. Menjaga dan membangun kepercayaan dunia terhadap mata uang rupiah bukan hanya tugas pemerintah saja melainkan tugas seluruh lapisan masyarakat. Dengan demikian maka marilah kita gunakan mata uang rupiah sebagai alat transaksi dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari hari. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda khususnya bagi para pembaca. Terima kasih.


Sumber :

video :


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Rupiah "

Posting Komentar